Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
5 film barat untuk belajar bahasa inggris

Film Barat untuk Belajar Bahasa Inggris

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / Film Barat untuk Belajar Bahasa Inggris

Menonton film berbahasa Inggris adalah cara menyenangkan untuk meningkatkan bahasa Inggris, terutama keterampilan berbicara dan mendengarkan. Banyak film barat untuk belajar bahasa Inggris yang bisa kamu tonton.

Jika kamu bosan dengan buku dan mempelajari grammar serta kosakata yang sulit, kamu bisa beristirahat dan menonton beberapa film barat yang menarik. Tentu saja, ini dapat meningkatkan bahasa Inggris kamu dengan cara yang lebih menyenangkan.

5 Film Barat Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris

Film biasanya menggunakan bahasa sehari-hari. Jadi, ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kosakata bahasa Inggris dengan mempelajari idiom bahasa Inggris dan bahasa slang yang sering digunakan.

Berikut beberapa film barat untuk belajar bahasa Inggris terbaik yang bisa jadi pilihan kamu:

1. The Hunger Games

Rotten Tomatoes Tralers The Hunger Games

Film yang diperankan oleh Jennifer Lawrence ini dipenuhi dengan aksi yang luar biasa. Meskipun aksinya sangat cepat, bahasa yang digunakan relatif mudah dipahami, tidak seperti film fiksi ilmiah dan futuristik  lainnya yang menggunakan istilah kompleks.

Aksen yang digunakan adalah aksen Amerika Utara yang sederhana, sehingga kamu tidak akan kesulitan memahami apa yang dikatakan. Setiap karakter tidak berbicara terlalu cepat dan cukup mudah untuk memahami apa yang terjadi. Simak trailer lengkap di Youtube Rotten Tomatoes Trailers.

2. Twilight

The Twilight Saga Final Trailer

Film ini cukup menarik perhatian pada 2008 lalu dan membuat para pemerannya dikenal lebih banyak orang. Bella Swan dan Edward Cullen menjadi karakter utama dalam film fiksi ini.

Film ini ditujukan untuk penonton remaja dan dewasa muda sehingga menggunakan bahasa Inggris sehari-hari. Aksen yang digunakan oleh setiap karakternya sangat jelas dan mudah dimengerti. Film ini didasarkan pada seri penulis Stephanie Myer dan jika kamu sudah membacanya dalam bahasa kamu sendiri, maka akan lebih memahami plot filmnya. Simak selengkapnya di Youtube The Twilight Saga.

3. The Social Network

Sony Pictures Enterainment The Social Network

Bagi kamu yang tertarik tentang sejarah Facebook, film ini bisa jadi pilihan. Film yang satu ini menceritakan Mark Zuckerberg kala muda yang ingin membuat revolusi dalam berkomunikasi.

Ini adalah film pemenang penghargaan yang ditulis oleh Aaron Sorkin. Setiap dialognya sangat natural dan lucu, sehingga membuat film ini sangat menarik untuk ditonton dan mudah untuk dimengerti. Kamu juga bisa belajar banyak kosakata bahasa Inggris yang berhubungan dengan komputer, teknologi dan social networks. Trailer lengkap film ini bisa kamu simak di Youtube Sony Pictures Entertainment.

Menonton film dalam bahasa Inggris juga akan memberikan wawasan budaya. Kamu akan dapat mempelajari lebih lanjut tentang sebuah tempat, karakter dan tema tertentu. 

4. (500) Days of Summer

Movieclips days of summer

Film ini menampilkan seorang arsitek muda bernama Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) bertemu Summer Finn (Zooey Deschanel). Dia langsung jatuh cinta padanya, dan selama beberapa bulan berikutnya, mereka menghabiskan banyak waktu bersama, meskipun Summer mengatakan kepadanya bahwa dia tidak percaya pada cinta. Terlepas dari banyaknya waktu yang mereka habiskan bersama, Summer tidak merasakan hal yang sama terhadap Tom.

Namun, beberapa tahun kemudian, mereka bertemu lagi, dan Summer menjelaskan bahwa ia juga memiliki rasa terhadap Tom tapi kini telah bersama orang lain. Trailer lengkap bisa kamu tonton di Youtube MovieClips.

Mengapa film ini bagus untuk pelajar bahasa Inggris? Bahasa Inggrisnya sangat sederhana untuk dipahami, dan merupakan narasi dari sudut pandang satu orang, sehingga mudah untuk diikuti. 

5. The Break Up

Movieclips the break up

Gary (Vince Vaughn) dan Brooke (Jennifer Aniston) bertemu di pertandingan Chicago Cubs. Mereka langsung tertarik satu sama lain, dan Brooke menyukai humor Gary.

Mereka mulai berkencan dan segera membeli kondominium bersama. Namun karena latar belakang mereka sangat berbeda, dan setelah hidup bersama, mereka memutuskan untuk putus karena memiliki minat yang berbeda namun tetap tinggal bersama sebagai teman sekamar.

Di dalam film ini banyak menggunakan slang bahasa Inggris sehari-hari. Kamu akan dengan mudah mengerti apa yang mereka bicarakan karena semua percakapan adalah kata-kata yang mudah kamu temui setiap hari. Kamu akan mendengar bagaimana kalimat yang sering digunakan pasangan saat bertengkar dan berkomunikasi satu sama lain. Trailer lengkap bisa kamu lihat di Youtube Movieclips.

Baca Juga: Film Bahasa Inggris yang Mudah Dipahami

Bagaimana Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Lewat Film?

Jika kamu adalah seorang pemula, sebaiknya pilih film yang sudah kamu tonton sebelumnya. Ini karena kamu sudah mengetahui plot film tersebut, sehingga kamu bisa fokus pada bahasa di dalamnya daripada mencoba mengikuti cerita baru.

Jika kamu masih di level pemula, gunakan subtitle dalam bahasa kamu sendiri sampai merasa lebih nyaman menonton film tanpa subtitle. Bila kamu telah berada di level yang lebih tinggi, tantang diri dengan menonton film dengan teks bahasa Inggris.

Jika kamu menonton secara online atau dengan DVD, maka kamu bisa berhenti sebentar dan lanjutkan menonton, jika ada bagian yang kurang kamu mengerti. Mengulangi secara verbal sesuatu yang kamu dengar adalah cara yang bagus untuk menyempurnakan pemahaman tentang sebuah kalimat atau kosakata.

Untuk lebih mengembangkan bahasa Inggris kamu, ikuti kursus bahasa Inggris di ICAN English. Kursus intensif ini akan membuat kamu lebih memahami berbagai materi bahasa Inggris yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Dengan mengikuti kelas bahasa Inggri dengan siswa lainnya, kamu bisa membahas film yang telah kamu tonton dengan rekan siswa lainnya. Film adalah topik yang bagus dan hampir semua orang sering membahas sebuah film.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan