Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
belajar hospitality management di luar negeri

Belajar Hospitality Management di Luar Negeri

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Belajar Hospitality Management di Luar Negeri

Lulusan jurusan hospitality management saat ini banyak dicari. Terdapat sejumlah institusi pendidikan akademik yang menyediakan manajemen perhotelan bertaraf internasional. Tidak hanya universitas di Amerika yang mempunyai reputasi tinggi, tetapi banyak juga dari negara lain yang mampu menawarkan kualitas pengajaran manajemen perhotelan kelas dunia.

Hampir sama seperti perkuliahan manajemen bisnis, lulusan manajemen perhotelan mempunyai wawasan mendalam tentang struktur dan fungsi perusahaan dan organisasi. Mahasiswa akan belajar tentang berbagai keterampilan manajemen, termasuk kepemimpinan, delegasi, kerjasama tim, komunikasi, IT, analisa, berpikir kritis, dan memecahkan masalah.

Mengenal Jurusan Hospitality Management

Jurusan manajemen perhotelan adalah bidang yang luas, berhubungan dengan kegiatan administratif sehari-hari, kegiatan komersial, dan operasional bisnis di sektor industri perhotelan. Jurusan ini juga menawarkan kegiatan administratif di bidang makanan dan minuman, akomodasi dan perjalanan, serta manajemen acara.

Perkuliahan di bidang manajemen perhotelan menggunakan silabus yang dirancang sesuai sektor perhotelan, termasuk layanan pelanggan. Kamu akan belajar tentang bagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan, bagaimana berinteraksi dengan pelanggan secara efektif dalam sektor industri apapun.

8 Universitas Luar Negeri untuk Belajar Hospitality Management

Jika kamu ingin mendapatkan gelar diploma atau sarjana dari salah satu sekolah hospitality management di luar negeri, berikut adalah pilihannya:

1. Cornell University

Cornell University terletak di USA dan telah menjadi pelopor di industri perhotelan sejak mengoperasikan hotel pada tahun 1922. Kedekatan antara Statler Hotel kelas dunia yang terletak di wilayah kampus menambahkan pengalaman belajar yang tinggi. Terdapat hingga 200 mahasiswa bekerja di bidang perhotelan, menggunakan keterampilan yang telah dipelajari di kampus untuk bekerja di hotel tersebut.

Cornell University melalui School of Hotel Administration menawarkan program tahun ketiga bagi mahasiswanya untuk kuliah di luar negeri. Sehingga, mahasiswa dapat memperoleh pengalaman internasional berharga. Terdapat hingga 960 mahasiswa sarjana memilih Cornell University, berasal dari lebih dari 30 negara. Setiap tahunnya, Cornell University mempunyai 250 pelajar di kelas perhotelan.

Baca juga :
Universitas Luar Negeri Terbaik untuk Jurusan Hospitality Management

2. Harrah Hotel College

Jurusan hospitality management berikutnya adalah Harrah Hotel College yang letaknya berdekatan dengan Las Vegas Strip. Karena letaknya kampus yang dekat dengan Las Vegas Strip, banyak mahasiswa yang menggunakan pengalamanbelajar mereka untuk bekerja di kawasan tersebut.

Setiap tahun, Harrah Hotel College yang berada di Amerika ini mengatur program penempatan kerja. Sehingga dapat menghubungkan lebih dari 170 mentor dengan para mahasiswanya. Selain itu, juga membantu mengatur kegiatan perekrutan yang dihadiri lebih dari 100 bisnis perhotelan nasional. Inilah salah stau alasan mengapa institusi tersebut tetap eksis di bidang hotel management.

3. Rosen College of Hospitality Management

Orlando Florida adalah salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi di Amerika Serikat pada tahun 2015. Inilah yang membuat Rosen College of Hospitality Management berhasil masuk dalam deretan universitas top untuk manajemen perhotelan.

Mahasiswa akan mendapatkan keuntungan dari pengalaman belajar dan bekerja di kawasan tersebut. Terdapat sejumlah penginapan, restoran, dan tempat wisata. Melalui program penempatan kerja, mahasiswa akan memperoleh akses beasiswa, keanggotaan, hingga kesempatan membangun jaringan untuk berkarir di masa depan.

4. Oxford School of Hospitality Management

Oxford Brookes University mempunyai sejarah yang membanggakan dalam program akademik perhotelan. Lembaga pendidikan di Inggris ini bekerjasama dengan 20 universitas di berbagai belahan dunia untuk menyediakan pengalaman belajar luar negeri melalui program tukar pelajar internasional. Beberapa universitas mitra Oxford University berada di Kanada, Thailand, Australia, Amerika Serikat, dan Hong Kong.

Mahasiswa internasional akan mendapatkan akses sejumlah beasiswa untuk meringankan beban biaya kuliah dan biaya hidup. Selain itu, Oxford School of Hospitality Management menerima mahasiswa tahun ketiga dan tahun keempat yang mempunyai kualifikasi relevan di bidang manajemen perhotelan. Syarat lainnya adalah harus mempunyai minimal 40 minggu pengalaman full-time di industri relevan.

5. University of Houston

University of Houston menawarkan Conrad N. Hilton College of Hotel and Restaurant Management. Lembaga ini berada di Amerika, secara konsisten menunjukkan performa top dalam menawarkan pendidikan berbasis pengalaman. Banyak pelajar memilih lembaga pendidikan ini untuk memulai berkarir. Kemampuan the Hilton College mencapai 80% dalam mencetak lulusan profesional.

Mahasiswa the Hilton College mampu mendapatkan pekerjaan bahkan sebelum lulus kuliah. Terdapat program summer camp khusus sektor industry perhotelan tersedia bagi para pelajar yang ingin tahu banyak tentang jurusan tersebut. Camp musim panas tersebut berlangsung selama tiga hari, untuk mengenalkan pelajar melalui kegiatan tur.

6. The Emirates Academy of Hospitality Management

Berada di Dubai, The Emirates Academy of Hospitality Management terletak tidak jauh dari Burj Al Arab Jumeirah, hotel termewah di dunia. Institusi pendidikan ini adalah bagian dari Jumeirah Group yang memberikan akses bagi mahasiswanya untuk bekerja di Jumeirah Hotels and Resorts.

EAHM juga menyediakan program part-time, MBA jurusan International Hospitality Management. Program ini untuk membantu profesional yang tidak mampu berhenti sejenak dari karir mereka tetapi juga berkeinginan untuk melanjutkan studi.

7. The Hong Kong Polytechnic University

Sekolah perhotelan di Hong Kong Polytechnic University juga menjadi salah satu top sekolah perhotelan dunia. Universitas tersebut berhasil menduduki peringkat ke-12 terbaik dunia jurusan perhotelan dan pariwisata menurut QS Rankings dan menduduki peringkat top 100.

Universitas ini mempunyai School of Hotel and Tourism Management (SHTM) dengan banyaknya program kursus berkualitas tinggi. Universitas ini menyediakan program kursus untuk semua jenjang, termasuk program sarjana hingga doktoral.

8. Hotel School Vatel

Berikutnya, kamu juga bisa memilih Prancis untuk melanjutkan studi jurusan hospitality management. Salah satu lembaga pendidikan yang menawarkan program studi tersebut adalah Hotel School Vatel. Setiap tahunnya, sekolah perhotelan ini meluluskan hingga 700 pelajar untuk berkarir di berbagai belahan dunia.

Walaupun sekolah ini masih lebih muda dibandingkan sekolah perhotelan lainnya, namun sudah mampu membuka 31 cabang sekolah tersebar di seluruh pelosok dunia. Hotel School Vatel juga mempunyai metode pembelajaran yang mengajak mahasiswanya berperan sebagai manajer hotel.

Baca juga :
Mengenal Lebih Dalam Jurusan Hospitality dan Pariwisata

Prospek Kerja Lulusan Hospitality Management

Mahasiswa lulusanhospitality management dapat memperoleh pekerjaan di berbagai sektor industri, sebagaimana berikut:

Manajer Restoran

Bekerja di sektor industri makanan dan minuman, kamu dapat menjadi seorang manajer restoran. Tugas seorang manajer restoran adalah memastikan operasional restoran secara efisien. Seorang manajer restoran dapat direkrut untuk mengawasi restoran.

Asisten Katering

Seorang asisten katering dapat bekerja secara langsung untuk kebutuhan perusahaan katering, katering rumahan, atau bekerja di restoran dan hotel. Tugas asisten katering dapat mengurus bagian pemesanan, mengawasi produksi masakan dan lainnya.

Agen Perjalanan

Agen perjalanan bertugas melakukan riset dan membuat rencana perjalanan bagi pelanggan, baik individu, pasangan, atau rombongan. Tugas tersebut biasanya sudah termasuk mencarikan hotel, mengurus tiket penerbangan, dan lainnya selama perjalanan bersama agen.

Pemasaran dan Hubungan Masyarakat

Karir di bidang pemasaran dan PR dapat dikaitkan dengan perhotelan dan pariwisata, sesuai kebutuhan sektor industri. Pemasaran dan hubungan masyarakat sangat penting untuk sebuah destinasi karena membawa nama positif di depan publik. Selain itu, juga membawa pengaruh pada sejumlah pengunjung yang berkunjung di hotel maupun area wisata.

Baca juga :
Kuliah Jurusan Hospitality Di Luar Negeri? Negara Ini Bisa Jadi Pilihan!

Theme Park Manager

Taman bermain tidak hanya menawarkan wahana roller coaster saja. Tetapi, ada banyak wahana lainnya termasuk spot foto hingga wahana air. Sehingga, tempat wisata membutuhkan seorang manajer yang bertugas untuk memastikan semua area dan wahana wisata dapat beroperasi dengan baik. Manajer ini juga dapat bekerja untuk mengurus pertunjukan, event promosi, dan lainnya.

Ingin mendapatkan gelar bachelor of hospitality management di luar negeri? Konsultasikan rencana kuliahmu di ICAN Education Consultant. Sudah ada agen perkuliahan luar negeri profesional yang akan siap memberikan semua informasi terbaru seputar perkuliahan jurusan manajemen perhotelan di berbagai negara, loh!

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan