Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
info lengkap seputar pertukaran pelajar ke luar negeri

Info Lengkap Seputar Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri

Beranda / Perkuliahan / Info Lengkap Seputar Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri

Program pertukaran bisa menjadi hal penting dalam masa studi. Namun, benarkah program pertukaran memiliki banyak benefit? Cari tahu mengenai info pertukaran pelajar ke luar negeri sebelum memutuskan untuk mengikuti program yang satu ini.

Pergi ke luar negeri sebagai siswa pertukaran tidak hanya akan memberikan lompatan besar dalam tujuan masa depan, tetapi program pertukaran juga akan menjadi pengalaman yang memperkaya hidup. Kamuakan meningkatkan kemampuan bahasa, memperoleh kemandirian dan mengembangkan perspektif global tentang berbagai hal duniawi. Program pertukaran pelajar biasanya untuk satu tahun ajaran.

Apa Saja Info Pertukaran Pelajar Ke Luar Negeri?

Program pertukaran pelajar adalah program studi di mana siswa menempuh pendidikan di salah satu lembaga internasional selama enam bulan hingga satu tahun. Program pertukaran ini berbeda dengan program studi di luar negeri pada umumnya. Ini mungkin melibatkan perjalanan dan studi internasional untuk beberapa waktu, tetapi tidak selalu mengharuskan siswa untuk tetap berada di luar negara asalnya.

Untuk memulai program ini, kamu perlu menghubungi agen pertukaran pelajar dan mencari program yang mereka tawarkan. Agen pertukaran membantu kamu dalam langkah-langkah untuk mengajukan program pertukaran di sekolah atau universitas dan menemukan keluarga angkat di negara tuan rumah.

Baik kamu seorang siswa, mahasiswa atau karyawan, program pertukaran yang tepat dapat meningkatkan kepercayaan diri dan keahlian, membantu kamu memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang kompleksitas dunia. Ada banyak program pertukaran untuk pelajar untuk studi lintas negara.

Biaya program pertukaran pelajar internasional ditentukan oleh organisasi program pertukaran pelajar atau sekolah atau universitas. Biaya program pertukaran juga bervariasi sesuai dengan negara tuan rumah, durasi studi dan faktor individu lainnya. Ada program yang mungkin menawarkan beasiswa pelajar internasional untuk menutupi biaya yang berkaitan dengan perjalanan dan akomodasi, dan kebutuhan lainnya.

Untuk menjadi siswa pertukaran, kamu harus meneliti tentang program pertukaran tersebut. Selama penelitian, kamu akan menemukan banyak agen pertukaran yang menempatkan siswa di berbagai negara. Carilah bantuan dari agensi yang bereputasi dan memiliki rekam jejak yang baik. Periksa persyaratan penerimaan dan kualifikasi, dan durasi program sebelum kamu mempertimbangkan untuk melamarnya. Pertimbangkan total biaya dan cari juga beasiswa pelajar internasional untuk membuat studi di luar negeri lebih terjangkau.

Baca juga:
Pengalaman Terbaik Dalam Pertukaran Pelajar Ke Luar Negeri

Program Pertukaran Pelajar yang Populer

Jika kamu mencari program pertukaran, kamu perlu mempertimbangkan apakah program tertentu beroperasi di negara yang ingin kamu kunjungi dan berapa biayanya. Di luar dasar-dasar itu, kamu juga perlu mempertimbangkan faktor-faktor seperti bagaimana program menemukan keluarga angkat, kegiatan khusus apa yang akan kamu ikuti saat berada di sana, dan yang paling penting, apa yang dikatakan peserta sebelumnya tentang mereka.

Banyak dari program pertukaran teratas telah menghabiskan beberapa dekade membantu remaja membuat kenangan melalui program mereka. Untuk mengetahui info pertukaran pelajar ke luar negeri, kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim berpengalaman akan membantu kamu menemukan program yang sesuai.

Beberapa program pertukaran ke luar negeri yang bisa kamu pilih adalah

  • AFS Intercultural Programs: Organisasi ini memiliki program di lebih dari 50 negara termasuk Kanada, Selandia Baru, Prancis, dan Jepang. Siswa memiliki pilihan untuk berpartisipasi dalam berbagai program mulai dari yang berlangsung sepanjang tahun ajaran hingga yang berlangsung beberapa bulan selama musim panas.
  • Erasmus Student Mobility Program: Salah satu program pertukaran pelajar yang paling terkenal di Eropa dan dunia adalah program ini. Mahasiswa sarjana, serta pascasarjana, dapat mendaftar ke program ini selama universitas Eropa mereka bekerja sama dengan program tersebut.
  • Global Undergraduate Exchange Program: Juga dikenal sebagai Global UGRAD, program ini menawarkan mahasiswa kesempatan luar biasa untuk belajar di Amerika Serikat. Terlebih lagi, kamu bisa melakukannya tanpa membayar selama satu semester penuh.
  • Rotary Youth Exchange: Rotary International menawarkan Rotary Youth Exchange, sebuah kesempatan bagi sekitar 8.000 siswa per tahun untuk merasakan budaya lain.

Program pertukaran memberikan pengalaman luar biasa kepada siswa sekolah maupun universitas. Banyak universitas luar negeri menawarkan program ini selama beberapa semester atau semester pendek di musim panas.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan