Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
informasi kuliah murah di malaysia

Informasi Kuliah Murah di Malaysia

Beranda / Bacaan Umum / Informasi Kuliah Murah di Malaysia

Bagi pelajar, kuliah di luar negeri akan menjadi kebanggan sendiri karena mampu menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di negara lain. Meski pencarian universitas yang tepat dan tentunya terjangkau bukan hal yang mudah, namun peluang mendapatkannya tentu akan terus ada.

Malaysia menjadi salah satu negara yang terkenal memiliki kualitas pendidikan cukup baik namun dengan biaya pendidikan yang cukup ramah. Berbagai universitas murah lengkap dengan program studi bervariasi bisa ditemui di Malaysia.

Biaya Hidup Dan Kuliah Di Malaysia

Berdasarkan hasil survei, rata-rata biaya kuliah di Malaysia untuk program studi S1 atau Sarjana adalah sekitar Rp200 Juta. Biaya ini terhitung sejak masuk hingga lulus kuliah nantinya. Jumlah tersebut jauh lebih murah bila dibandingkan dengan Singapura.

Biaya pendidikan di Singapura rata-rata sekitar Rp300 juga, sejak masuk hingga lulus kuliah. Sedangkan, Australia memiliki biaya pendidikan sebesar Rp250 juta per tahunnya.

Untuk biaya hidup yang mencakup biaya makan, akomodasi, hiburan dan transportasi di Malaysia rata-rata menghabiskan kurang lebih Rp5 juta rupiah perbulannya. Jumlah ini tentu sangat murah, jika kamu membandingkannya dengan Australia yang harus mengeluarkan Rp6 juta hanya untuk menyewa sebuah hunian atau kamar sebagai tempat tinggal.

Biaya kuliah murah di Malaysia ini ternyata juga mencakup biaya lainnya yang terbilang terjangkau. Sehingga, bukan lagi rahasia jika Malaysia menjadi negara tujuan bagi banyak pelajar bahkan dari seluruh dunia.

Kuliah di luar negeri memang menjadi tren sendiri bagi setiap pelajar sejak beberapa tahun yang lalu. Kualitas pendidikan yang dianggap lebih baik dan fasilitas kampus kelas satu membuat lebih banyak pelajar tertarik untuk menempuh studi di luar negeri.

Mengapa Malaysia?

Pemerintah Malaysia berkomitmen untuk memberikan mutu pendidikan tinggi kepada para pelajar internasional yang sedang kuliah di Malaysia. Seluruh institusi pendidikan tinggi selalu dipantau secara rutin oleh Kementerian Pendidikan Pemerintah Persekutuan. Sehingga, kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Peningkatan mutu pendidikan di negara ini tengah diupayakan dan kemajuannya dapat dilihat secara jelas. Ada begitu banyak pelajar internasional yang memilih Malaysia sebagai negara tujuan pendidikan.

Di awal 2018 lalu, ada 11,000 mahasiswa Indonesia di Malaysia dan angka ini diperkirakan akan terus meningkat setiap tahunnya.

Bahkan, UNESCO menobatkan negara ini sebagai Top Countries for International Students 2015 dan mendapat peringkat ke-9.

Selain itu, Malaysia menawarkan berbagai jenis jenjang pendidikan tinggi. Banyaknya jenjang yang ditawarkan membuat Malaysia cukup populer di kalangan pelajar internasional. Beberapa jenjang yang ditawarkan oleh universitas di negara ini mencakup Foundation, Diploma, S1, S2, S3, Gelar Ganda, Sertifikasi dan lainnya.

Penduduk di negara ini juga terkenal dengan keberagaman suku dan etnis yang hidup bersama di dalamnya. Karena hal ini, Malaysia sangat terbiasa dengan perbedaan budaya dan dapat menerima orang baru dengan sangat baik. Tentunya, selama kamu bersikap baik dan sopan, tidak akan ada masalah yang akan dihadapi.

Baca juga : Biaya Kuliah Di Malaysia Dan Singapura

Jurusan Terbaik di Malaysia

Selain memiliki universitas-universitas terbaik, Malaysia juga memiliki banyak jurusan kuliah terbaik untuk para pelajar internasional. Beberapa jurusan terbaik ini juga tersedia dan mudah ditemukan di universitas-universitas ternama negara ini.

Jurusan-jurusan kuliah terbaik di Malaysia mencakup Arsitektur Pembangunan, Bisnis dan Manajemen, Hukum, Humaniora, Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Ilmu Pengetahuan Murni dan Terapan, Ilmu Sosial dan Media, Ilmu Teknik dan Teknologi, Kesehatan dan Kedokteran, Pariwisata, Perjalanan dan Perhotelan.

Berbagai bidang studi yang ditawarkan oleh banyak universitas Malaysia membuat banyak pencari kerja membutuhkan para lulusan dari Malaysia. Bahkan, menurut data, sebanyak 58% tim HRD di Indonesia pernah mempekerjakan setidaknya 1 karyawan yang lulus dari Malaysia.

Bahkan, sebanyak 62% siswa yang lulus dari universitas Malaysia merasa mendapatkan pengembangan diri dalam bidang kepemimpinan dan organisasi.

Lewat kualitas pendidikan yang mumpuni dan berbagai jurusan yang ditawarkan, Malaysia telah berhasil membuat 9 universitasnya terdaftar dalam list 1000 universitas terbaik di dunia pada 2018 lalu. Data ini tercatat dalam Times Higher Education.

Selain bisa merasakan kuliah murah di Malaysia, kamu juga bisa menikmati negara ini dengan menyusuri setiap kotanya. Soal komunikasi akan menjadi hal yang cukup mudah, karena bahasa Melayu yang digunakan di negara ini tidak terlalu berbeda dengan bahasa Indonesia.

Tertarik mengetahui lebih jelas mengenai biaya kuliah murah di Malaysia? Para konselor kami akan memberikan informasi lengkapnya. Hubungi tim kami untuk informasi lebih lengkap yang kamu butuhkan. Kami, ICAN Education Consultant selaku konsultan pendidikan luar negeri resmi dan telah terdaftar oleh ratusan universitas ternama dari berbagai negara memiliki komitmen dalam memberikan pelayanan informasi pendaftaran dan pengurusan kuliah lainnya seputar universitas – universitas terbaik di luar negeri 

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan