informasi york university data science paling lengkap

Informasi York University Data Science Paling Lengkap

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Informasi York University Data Science Paling Lengkap

York University Data Science adalah salah satu program yang bisa kamu pilih. Melanjutkan studi di luar negeri tentu menjadi impian bagi sebagian besar siswa di Indonesia. Salah satu negara tujuan yang banyak dipilih adalah Canada, sebab negara tersebut memiliki banyak pilihan kampus terbaik.

York University menjadi salah satu perguruan tinggi berkualitas dengan hasil penelitian yang beragam. Kampus ini menawarkan lebih dari 250 program untuk pendidikan S1 maupun S2.

Berbagai macam program yang bisa menjadi pilihan, salah satunya adalah data science atau ilmu data. Program studi ini memang bisa memberikan peluang karir yang cukup cemerlang di masa depan. Heran jika banyak siswa internasional yang telah untuk mengambil ilmu data.

Mengenal Program Ilmu Data di York University

Data Science atau ilmu data adalah salah satu program studi yang masuk dalam Fakultas Sains. Ilmu data merupakan bidang yang berkembang secara pesat dan digunakan untuk komputasi serta penalaran statistik sehingga bisa menghasilkan wawasan berharga dari data.

Program ilmu data Ini sebenarnya sudah muncul sebagai salah satu kompetensi utama bagi organisasi manapun, termasuk dalam bisnis dan pemerintah. Jika kamu tertarik untuk mengambil program ilmu data di York University , ada berbagai macam keunggulan yang bisa dirasakan dan salah satunya adalah fasilitas lengkap untuk menunjang proses pembelajaran.

Sebagai siswa dalam program ilmu data di kampus Kanada ini, kamu akan menguasai metode statistik, keterampilan komputasi, serta teknik analisis data yang memungkinkan para ilmuwan data untuk mengekstraksi pengetahuan dari data tersebut.

Dalam program studi tersebut, Mahasiswa juga akan terbiasa dengan sifat dan kebutuhan menganalisis data yang besar serta Kompleks melalui studi kasus domain tertentu, misalnya pada bisnis, kesehatan, serta media digital dan memberikan pengalaman yang melibatkan siswa dalam proses penelitian dengan data di pengaturan industri.

Program ilmu data di York University  ini memiliki aspek yang cukup unik, jika dibandingkan dengan beberapa program ilmu data lainnya. Jadi kamu bisa menemukan beberapa aliran dan diminta untuk mengambil aliran maupun spesialisasi tersebut dalam domain aplikasi.

Hal ini wajib dilakukan oleh setiap siswa dalam statistik, komputasi, serta matematika. Berikut ini beberapa bidang yang bisa dipilih;

  • Untuk spesialisasi bisnis, kamu bisa mengambil kursus dari Schulich School of Business di bidang pemasaran, keuangan, akuntansi, dan manajemen.
  • Program kesehatan bisa mengambil kursus dari School of Health Policy and Management di bidang informatika kesehatan, kualitas kesehatan dan pengambilan keputusan.
  • Sedangkan aliran komputasi, kursus dari School of the Arts, Media, Performance & Design di media digital interaktif dan pengembangan video game.
  • Ikuti kursus riset operasi di Departemen Matematika & Statistik untuk aliran optimasi.
  • Terakhir untuk ambil kursus tentang metode numerik dan komputasi di Departemen Matematika & Statistik.

Ada berbagai macam hal menarik yang bisa kamu dapatkan setelah memilih program ilmu data di York University .

Pengalaman Menarik di Ilmu Data York University

York University data science memang memiliki banyak peminat. Salah satunya dikarenakan pengalaman dalam program tersebut dapat menyatukan pengetahuan statistik komputasi, serta aliran yang dipilih oleh siswa dalam program kerja di masa depan dan diterapkan dalam masalah kehidupan nyata baik sektor industri maupun sektor publik.

Program ini bisa diambil dengan kurun waktu empat tahun secara penuh. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan penelitian dalam tahun terakhir di program ilmu data. 

Jadi kamu bisa bertemu dengan beberapa orang profesional dari perusahaan maupun organisasi untuk mempelajari tentang masalah mereka terkait ilmu data dan memberikan kerjasama serta solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Setelah mendapatkan solusi terbaik, mahasiswa akan harus melaporkan pada instruktur secara teratur tentang kemajuan proyek tersebut. Hal ini bisa menjadi syarat kelulusan di program Ilmu Data.

Pengalaman tersebut tentu akan memberikan kamu pengalaman di dunia nyata dalam bidang ilmu data yang berharga serta mendapatkan keunggulan ketika mencari pekerjaan setelah lulus.

Baca Juga : Kenapa Mengambil York University Computer Science

Prospek Karir Lulusan Ilmu Data di York University

Menyelesaikan pendidikan di York University Data Science akan memberikan peluang besar untuk karir di masa depan. Kamu bisa mencoba untuk berfokus pada karir, biasanya para calon pemberi kerja dikonsultasikan dalam desain program untuk memastikan kesuksesan karir setelah lulus. 

Program ilmu data yang ditawarkan oleh kampus ini memberikan jalan tengah antara ilmu komputer dan statistik, sehingga bisa memastikan kamu untuk mendapatkan pekerjaan dalam posisi berarti sesuai dengan bidang ilmu data di berbagai macam industri.

Kamu bisa mencoba mengambil kursus dalam pemrograman komputer, komunikasi, visualisasi data, struktur data, pembelajaran mesin, analitik data, etika, dan banyak lagi. Mahasiswa akan mempelajari perspektif teoretis dan terapan dari teknologi ilmu data dan memiliki pengetahuan dalam mata pelajaran aliran. Kursus batu penjuru akan memberikan pengalaman dunia nyata yang akan membuka pintu untuk magang dan kesempatan kerja.

Mengambil program Data Science di York University  bisa memberikan jalan karir di masa depan untuk kamu. Ada berbagai macam aliran yang ditawarkan oleh kampus ini dalam program ilmu data. Pastikan kamu memilih spesialisasi yang tepat, sehingga bisa membuka peluang karir di masa depan.

Mengambil program ilmu data di York University , kamu bisa mengandalkan agen pendidikan luar negeri berkualitas bagus dan profesional seperti ICAN Education Consultant. Agen pendidikan luar negeri yang satu ini telah membantu beberapa siswa di Indonesia untuk mempersiapkan diri menghadapi tes dan menyiapkan berbagai macam persyaratan agar diterima di kampus favorit luar negeri, tertarik untuk bergabung?

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan