Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
jurusan kuliah favorit di australia, populer di kalangan siswa

Jurusan Kuliah Favorit di Australia, Populer di Kalangan Siswa!

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Jurusan Kuliah Favorit di Australia, Populer di Kalangan Siswa!

Australia menjadi negara yang cukup terkenal di kalangan siswa internasional. Banyak siswa yang memutuskan untuk kuliah di Australia karena biaya pendidikan yang cukup terjangkau. Deretan universitas bergengsi juga berlokasi di negara ini. Sejumlah jurusan kuliah di Australia cukup popular di kalangan siswa internasional dan menjadi favorit.

Mengingat Australia menawarkan gelar yang diakui secara global dan nilai pendidikan yang sangat baik, hampir setiap kursus di Australia popular. Namun, ada kursus tertentu yang lebih popular di kalangan siswa karena prospek kerja dan kualitasnya.

Jurusan Kuliah di Australia Favorit Siswa

Australia menarik sekitar 300.000 siswa internasional setiap tahun. Jumlah itu melonjak tajam pada 2017 dan 2018 lalu.

Dari banyaknya siswa yang mendaftar di universitas Australia, kursus atau jurusan apa yang sering mereka pilih?

Nursing

Nursing atau keperawatan adalah salah satu pekerjaan yang paling dicari di Australia. Selain itu, gelar keperawatan yang diperoleh dari Australia disegani di seluruh dunia. Ada banyak peluang kerja di Australia untuk lulusan perawat baru dan perawat berpengalaman seperti praktisi perawat, supervisor perawat, perawat (bedah/kesehatan mental, kesehatan medis, pediatri), dan sebagainya.

Universitas dan perguruan tinggi Australia memiliki kurikulum keperawatan yang sangat komprehensif dengan kursus teori dan praktik.

Engineering

Sebagai negara yang kompeten secara teknis dan infrastruktur, Australia memiliki banyak peluang bagi lulusan teknik. Kursus teknik atau engineering yang tersedia di Australia sangat luas dan mencakup bidang-bidang seperti teknik mesin, teknik elektronik dan masih banyak lagi.

Selain itu, universitas di Australia juga menawarkan kursus manajemen teknik ditambah kursus manajemen proyek untuk mempertajam siswa dalam disiplin teknik dan manajemen.

Kursus-kursus ini mempersiapkan siswa untuk jalur karir manajemen Teknik seperti manajer proyek, analis sistem biaya, insinyur manajemen industri dan konstruksi, dan sebagainya.

Health and Medicine

Industri kesehatan Australia dikenal dengan layanan berkualitas tinggi, profesional berbakat, dan berbagai spesialisasi. Untuk memenuhi kebutuhan profesional perawatan kesehatan, universitas di Australia menawarkan kursus di bidang farmasi, kedokteran gigi, psikologi, onkologi, dermatologi, bedah saraf, fisioterapi, dan obat-obatan umum.

Kurikulum ini memiliki subdivisi lainnya. Mengejar gelar di bidang kedokteran di Australia cukup mahal. Tetapi mengingat permintaan pekerjaan yang cukup tinggi, maka kamu akan memiliki peluang kerja yang sangat banyak.

Tourism and Hospitality

Banyak universitas dan perguruan tinggi di Australia menawarkan gelar sarjana, gelar master dalam kursus terkait. Untuk sementara, lembaga pendidikan ini juga menyediakan kursus diploma dan sertifikat kelulusan yang lebih murah dan lebih pendek.

Pekerjaan yang bisa kamu dapatkan di bidang ini adalah manajer acara, juru masak profesional, manajer perjalanan, dan sebagainya.

Selain beberapa jurusan tersebut, ada beberapa jurusan lain yang bisa kamu pilih. Seperti misalna Accountancy, Business, Computing and Information Technology, Actuarial Science, Architecture dan masih banyak lagi.

Untuk informasi universitas di Australia mana saja yang menyediakan jurusan-jurusan ini, kamu bisa berkonsultasi dengan ICAN Education Consultant. Tim kami akan memberikan informasi yang lengkap terkait perkuliahan di luar negeri dan membantu proses pendaftaran hingga kamu dapat kuliah di Australia.

Baca juga : Universitas Favorit dan Terkenal di Australia

Persiapan untuk Kuliah di Australia

Iklim di Australia sangat bervariasi tergantung pada wilayahnya, karena Australia terdiri dari berbagai lingkungan: dari pantai, gurun, padang penggembalaan, hingga terumbu karang. Bagi siswa Indonesia, iklim di negara ini mungkin tidak berbeda jauh dengan Indonesia. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir untuk beradaptasi.

Salah satu hal pertama yang harus ditentukan oleh siswa internasional sebelum belajar di Australia adalah tempat tinggal. Mayoritas siswa Australia tinggal di luar kampus melalui program homestay, di hostel, atau properti sewaan.

Namun, beberapa universitas Australia menyediakan pilihan tempat tinggal, yang memungkinkan mahasiswa internasional untuk bersosialisasi dengan mahasiswa lokal.

Biaya kuliah di Australia umumnya lebih murah daripada biaya kuliah di negara lain seperti Amerika Serikat atau Inggris. Namun, kamu tetap perlu membuat anggaran sendiri seputar keuangan dan pengeluaran kamu.

Pemerintah Australia mengizinkan orang yang bukan warga negara Australia atau penduduk tetap untuk belajar di Australia. Maka, kamu perlu memiliki ijin tinggal atau visa sebagai siswa internasional sebagai salah satu syarat kuliah di Australia. Siapkan dokumen ini sebelum kamu berangkat ke Australia, ya.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan