Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
jurusan kuliah paling dicari

Jurusan Kuliah Paling Dicari di Luar Negeri

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Jurusan Kuliah Paling Dicari di Luar Negeri

Belajar di luar negeri merupakan cita-cita yang kuat bagi banyak kandidat, terutama mereka yang ingin memperluas wawasan dan mendapatkan pengalaman unik. Banyak negara maju seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman, Selandia Baru dan Australia menawarkan pengalaman belajar yang luar biasa bagi siswa lokal dan internasional.

Selain itu, siswa yang terbang ke luar negeri untuk melanjutkan pendidikan tinggi akan mengalami gaya hidup, budaya, dan banyak lagi yang berbeda. Oleh karena itu, salah satu alasan utama mengapa para sarjana memilih pendidikan di luar negeri adalah prospek karir dan peluang kerja yang diinginkan setelah lulus.

6 Daftar Jurusan Kuliah Paling Populer di Luar Negeri

Buat kalian yang masih bingung dalam mencari jurusan kuliah setelah lulus sekolah nanti terutama bagi kalian yang saat ini duduk kelas 12, berikut adalah informasi mengenai Jurusan Kuliah Paling Dicari.

1. Management

Jurusan kuliah management mempelajari mengenai tanggung jawab dalam pengelolaan sebuah perusahaan atau organisasi, yang secara singkat merupakan sebuah cabang dari ilmu bisnis. Mata kuliah managemen biasanya diajarkan pada jurusan bisnis dan ekonomi, namun banyak universitas di dunia yang menetapkannya sebagai satu jurusan yang berdiri sendiri. Sebanyak 38% lulusan jurusan management banyak dicari. Alasannya karena jurusan managemen memiliki prospek kerja yang luas.

2. Finance

Prospek kerja finance memang sedang berada di puncaknya. Tercatat ada 60% lulusan finance yang dicari banyak perusahaan. Jadi, jurusan kuliah finance memiliki daya tarik cukup tinggi.

3. System Information

Perbedaan System Information dan Technic Information adalah System Information lebih mengarah kepada penerapan programming untuk membuat sistem informasi. System Information dan Technic Information sama-sama mempelajari software, perbedaannya adalah Technic Information mempelajari software secara lebih mendalam lagi sedangkan System Information mempelajari software untuk sarana membuat sistem informasi.

Lapangan pekerjaan seorang  lulusan System Information sebagian besar adalah sebagai:

  • Systems Analyst, yaitu staf perusahaan yang bertugas membuat sistem informasi untuk perusahaan tersebut.
  • Programmer, karena mahasiswa System Information juga mempelajari software.

4. Business Administration

Dalam jurusan Business Administration ini tingkatannya diatas management, jadi tidak hanya mempelajari tentang ilmu-ilmu management secara sempit saja, tetapi disini kalian juga mempelajari tentang management keuangan, management operasi, management SDM, management rantai pasok, dsb. Ilmu managemen yang dipelajari disini lebih menjurus kepada kegiatan bisnis, atau seluruh kegiatan-kegiatan yang menunjang bisnis.

Jurusan ini sangat berkaitan erat dengan kewirausahaan atau entrepreneur yang berati dapat menciptakan lapangan kerja sendiri. keuntungan di jurusan ini, kalian tidak hanya mempelajari ilmu bisnis secara umum, tapi disini kita mempelajari keilmuan bisnis secara detail beserta keilmuan-keilmuan yang menunjang keberlangsungan kegiatan bisnis tersebut. intinya di jurusan business Administration ini mempelajari ilmu management dan ilmu bisnis secara luas, tentunya hal ini yang menarik banyak perhatian para pelajar untuk memilih jurusan kuliah business administration ini sebagai pilihan utama.

5. Accounting

Mungkin dari kalian masih banyak yang bingung antara kuliah jurusan finance dan accounting, padahal keduanya berada dalam satu bidang yang sama, yaitu ekonomi. Bedanya kalau kuliah jurusan accounting tugasnya mengurus laporan keuangan dan kalau jurusan finance mengatur uang keluar masuk dalam sebuah perusahaan. Sekitar 59% lulusan kuliah jurusan accounting paling banyak dicari lho.

6. Biotechnology

Biotechnology atau biasa juga dikenal dengan sebutan life science bisa dibilang ilmu yang memanfaatkan dan mengoptimalkan kemampuan makhluk hidup agar dapat digunakan oleh manusia. Biotechnology menggabungkan berbagai aspek makhluk hidup agar menghasilkan produk yang berguna bagi manusia.

Alasan Kuliah di Luar Negeri

Dengan belajar di luar negeri, kamu dapat merasakan tempat dan budaya baru, menjalin pertemanan dari seluruh dunia, dan mendapatkan perspektif global–sambil mendapatkan kredit untuk gelar. Ini akan memungkinkan kamu untuk mengembangkan keterampilan yang sangat berharga seperti komunikasi antar budaya, bahasa asing, kemampuan beradaptasi, dan pemecahan masalah.

Belajar di luar negeri memberikan lingkungan akademis segar yang dapat memicu semangat untuk belajar. Metode pengajaran dan perspektif yang berbeda menantang cara berpikir tradisional. Hal ini dapat mengarah pada fokus yang lebih baik dan peningkatan kinerja akademik.

Berinteraksi dengan profesor dan mahasiswa dari berbagai latar belakang dapat membuka pikiran terhadap ide-ide dan pendekatan baru terhadap pendidikan, sehingga memperluas cakrawala intelektual.

Salah satu manfaat terbesar belajar di luar negeri adalah memperoleh kemandirian. Berada jauh dari jaringan pendukung, keluarga, dan teman-teman yang kamu kenal di kampung halaman mendorong kemandirian dan pertumbuhan pribadi.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan