Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
lima jurusan populer untuk kuliah di singapura

Jurusan Populer untuk Kuliah di Singapura

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Jurusan Populer untuk Kuliah di Singapura

Jurusan kuliah di Singapura menjadi salah satu bagian yang harus kamu perhatikan ketika punya rencana kuliah di negara tersebut. Saat ini ada begitu banyak universitas di Singapura berkelas dunia. Hal ini juga menjadi dasar mengapa tidak sedikit pelajar internasional memilih negara ini untuk melanjutkan studi.

Mempertimbangkan mana jurusan kuliah membantu supaya kamu tidak salah pilih, sehingga pilihan tersebut sesuai minat dan bakat. Apalagi untuk perkuliahan luar negeri di mana kamu akan jauh dari keluarga sehingga diperlukan alasan kuat mengapa memilih jurusan tersebut.

Daftar Jurusan Populer Kuliah Singapura

Apabila saat ini kamu bingung menentukan pilihan jurusan, sebaiknya lakukan konsultasi kuliah luar negeri terlebih dahulu. Kamu bisa menghubungi agen perkuliahan luar negeri profesional, seperti ICAN Education Consultant. Bertemu dengan para ahli dalam perencanaan perkuliahan, kamu bisa bertanya banyak hal terkait bagaimana cara memilih jurusan yang sesuai.

Selain itu, kamu bisa mempertimbangkan beberapa jurusan kuliah di Singapura yang sedang populer saat ini:

Hukum

Jurusan hukum banyak ditawarkan oleh berbagai Universitas di Singapura yang terkemuka. Pada jurusan tersebut, kamu bisa belajar tentang model hukum yang banyak digunakan pada berbagai belahan dunia.

Setelah lulus perkuliahan, kamu juga berhak memperoleh gelar sarjana hukum yang sudah diakui oleh dunia. Contohnya, kamu bisa menjadi mahasiswa jurusan hukum di National University of Singapore yang menawarkan fakultas terbaik se-Asia dalam jurusan ini.

Baca Juga: Jurusan Kuliah di Mages Institute of Excellence, Singapore

Ilmu Komputer

Pilihan berikutnya yaitu dengan mengambil jurusan ilmu komputer. Jurusan tersebut merupakan pilihan tepat apabila kamu sangat menggemari bidang teknologi dan komputer. Selama perkuliahan kamu juga bisa memilih bidang seperti manajemen basis data, sistem jaringan, kecerdasan produksi maupun biologi komputasi.

Tidak sedikit pelajar di berbagai dunia memilih kuliah di Singapura karena mencari jurusan tersebut. Bahkan Singapura mampu menawarkan hingga 3 pilihan universitas terbaik jurusan ilmu komputer yaitu Universitas Teknologi Nasional, Universitas Nasional Singapura, juga Universitas Manajemen Singapura.

Teknik

Singapura menjadi salah satu negara maju karena bidang teknologi. Bukan tanpa alasan, apabila terdapat banyak Universitas terkemuka di Singapura terutama pada jurusan Teknik. National University of Singapore dan National Technology University, keduanya berhasil menduduki ranking dunia dalam top 50 universitas terbaik.

Salah satu bukti bahwa jurusan Teknik merupakan pilihan populer adalah karena kebanyakan mahasiswa internasional justru memilih jurusan tersebut. Jika ingin mengambil jurusan ini maka kamu harus menghabiskan waktu 4 tahun agar bisa menyandang gelar sarjana.

Perbankan dan Keuangan

Jurusan kuliah di Singapura yang terbilang populer yaitu Perbankan dan Keuangan. Belakangan ini Singapura mempunyai keunggulan pada bidang tersebut apa lagi negara kecil ini menjadi salah satu pusat kegiatan bisnis Asia.

Dengan mengambil jurusan ini maka kamu akan belajar melakukan berbagai kegiatan keuangan dan perbankan. Dilansir dari informasi Kementerian tenaga kerja Singapura, Perbankan dan Keuangan merupakan bidang pekerjaan yang masuk dalam 10 top di Singapura.

Manajemen

Ada banyak Universitas Singapura menawarkan jurusan Manajemen sekaligus menjadi pilihan paling favorit para mahasiswa. Konektivitas Singapura sangat tinggi sehingga menjadikan jurusan Manajemen banyak digandrungi.

Singapura juga mempunyai banyak perusahaan besar standar internasional sehingga adalah pilihan tepat apabila kamu mengambil jurusan Manajemen untuk belajar bisnis. Beberapa perusahaan ternama siap merekrut kamu setelah lulus nanti. Contohnya, bisa kerja di perusahaan General Motors, Unilever, dan lainnya.

Baca juga : Daftar Universitas Terbaik Jurusan Ilmu Politik Di Singapura

Syarat Kuliah Singapura

Sekarang kamu sudah mengetahui apa saja daftar jurusan kuliah di Singapura yang sedang naik daun. Jika kamu tertarik kuliah di negara ini, maka kamu wajib mengetahui seperti apa syarat daftar yang harus kamu persiapkan.

Kuliah di Singapura membutuhkan dokumen aplikasi lengkap supaya proses pendaftaran kuliah berjalan lancar. Biasanya kamu harus menyerahkan dokumen seperti: nilai rapor, sertifikat mahir berbahasa Inggris, sertifikat pendidikan/ijazah. Masing-masing Universitas juga mempunyai nilai minimal untuk syarat penerimaan mahasiswa baru.

Apabila kamu ingin kuliah S2 atau S3 maka harus melampirkan CV yang menceritakan pengalaman kerja maupun surat rekomendasi langsung dari tempat kamu bekerja. visa pelajar juga salah satu syarat yang harus kamu kantongi jika ingin kuliah di Singapura.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan