Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
5 Jurusan S2 di Australia yang Populer

5 Jurusan S2 di Australia yang Populer

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / 5 Jurusan S2 di Australia yang Populer

Memilih jurusan S2 di Australia harus dipertimbangkan dengan baik agar tidak salah memilih program studi. Salah memilih program studi tentu bisa mempengaruhi kelancaran perkuliahan kamu selama di Australia. Apalagi kamu menempuh pendidikan di luar negeri, di mana biaya kuliah di Australia akan jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan kuliah di Indonesia.

Kuliah di Australia bagi pelajar Indonesia saat ini sudah menjadi salah satu hal yang populer. Asal dia sudah lama menjadi destinasi tujuan dari pelajaran internasional untuk mendapatkan pendidikan terkemuka di dunia. Negara ini tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga memberikan berbagai program pendidikan yang berkualitas dan dihargai secara global.

5 Jurusan S2 di Australia yang Populer

Australia menyediakan berbagai program jenjang pendidikan, salah satunya adalah program S2 yang banyak diminati. Banyak belajar internasional yang kuliah S2 di Australia karena pendidikan yang sudah diakui secara global, memiliki kemampuan riset unggul, kualitas hidup tinggi, memiliki kesempatan  peluang kerja telah lulus, dan bisa kerja sambil kuliah.

Jika kamu tertarik untuk mengambil program S2 di Australia, berikut ini beberapa jurusan populer yang  mungkin beberapa diantaranya adalah  bidang yang kamu minati.

1. Jurusan Kedokteran

Jurusan S2 di Australia yang populer pertama ada kedokteran, di mana gelar kedokteran merupakan program yang dihargai dan mampu mempersiapkan siswa untuk menjadi dokter dokter terkualifikasi. Lulusan jurusan S2 kedokteran di Australia memiliki peluang karir luas, termasuk bisa menjadi dokter praktek umum, dokter spesialis, serta berkontribusi dalam riset medis.

Rata-rata durasi perkuliahan S2 kedokteran bisa mencapai 4 – 6 4 tahun tergantung pada program spesialisasi. Biaya pendidikan untuk keluarga kedokteran cukup tinggi, rata-rata bisa mencapai AUD 50.000 – AUD 80.000 bahkan lebih.

Universitas unggulan yang menyediakan program S2 kedokteran di Australia, seperti berikut:

  • University of Canberra
  • University of New South Wales
  • University of Newcastle
  • University of Queensland
  • Australian National University 
  • James Cook University
  • University of Sydney
  • University of Technology Sydney

Masih banyak perguruan tinggi yang menyediakan program S2 Jurusan Kedokteran dengan kualitas pendidikan terbaik dan telah diakui secara global.

Baca juga : Kuliah Jurusan Actuarial Science Di Australia

2. Jurusan Psikologi

Program studi populer lainnya adalah psikologi yang fokus pada pemahaman terkait perilaku manusia, kesejahteraan mental, serta mempelajari berbagai macam metode psikoterapi. Lulusan psikologi di Australia bisa bekerja sebagai seorang psikologi klinis, peneliti psikologi, konselor, atau bisa berkontribusi dalam pengembangan program kesehatan mental.

Rata-rata di situasi perkuliahan gelar S2 psikologi berlangsung selama 2 tahun penuh waktu dengan biaya kurang lebih AUD 20.000 – AUD 40.000, disesuaikan dengan universitas masing-masing.

Berikut ini beberapa universitas yang menyediakan program S2 psikologi di Australia:

  • University of Canberra
  • University of New South Wales
  • Curtin University
  • University of Newcastle
  • University of Queensland
  • Deakin University
  • Australian National University

Masih banyak kampus unggulan di Australia yang menyediakan program studi psikologi untuk jenjang pendidikan S2.

Baca juga: Universitas Terbaik Untuk S2 Psikologi Di Australia

3. Jurusan Management

Sudah bukan rahasia lagi bahwa jurusan manajemen merupakan salah satu program populer, sebenarnya tidak hanya di Australia tetapi hampir di seluruh dunia. Program studi manajemen ini mencakup berbagai macam aspek pembelajaran, seperti manajemen bisnis, strategi perusahaan, dan kepemimpinan. Berhasil menyelesaikan studi S2 manajemen di Australia tentu memiliki peluang karir yang luas dan beragam.

Rata-rata durasi perkuliahan berlangsung mulai dari 1,5  tahun – 2 tahun penuh waktu. Biaya perkuliahan yang dibutuhkan masing-masing kampus berbeda, tetapi rata-rata kurang lebih AUD 20.000 – AUD 40.000.

Perguruan tinggi berkualitas yang menyediakan program S2 manajemen di Australia seperti berikut:

  • Charles Darwin University
  • University of New South Wales
  • University of Newcastle
  • University of Queensland
  • Australian National University
  • James Cook University
  • University of Sydney

Masih banyak beberapa perguruan tinggi yang menawarkan program manajemen jenjang S2, kamu bisa  menyesuaikan dengan pilihan.

4. MBA

MBA atau Master of Business Administration merupakan gelar pascasarjana yang bisa didapatkan dengan mengasah keterampilan manajemen dan bisnis. Program yang satu ini sering memegang peran pada manajemen tingkat eksekutif, kepemimpinan bisnis, serta konsultasi bisnis.

Rata-rata durasi perkuliahan untuk program MBA  di Australia sekitar 1,5 tahun hingga 2 tahun. Sedangkan biaya perkuliahannya sangat beragam ditentukan dengan kebijakan kampus masing-masing, tetapi kurang lebih sekitar AUD 20.000 – AUD 100.000. Jika ingin kuliah program MBA,  ada beberapa perguruan tinggi terbaik yang bisa menjadi pilihan, seperti berikut:

  • Australian National University
  • University of Melbourne
  • University of New South Wales
  • University of Queensland
  • Monash University 

Ada banyak perguruan tinggi berkualitas internasional yang menawarkan program pascasarjana atau program MBA  dengan kualitas terbaik di Australia.

5. Jurusan Ilmu Komputer

Program studi Ilmu Komputer  di Australia mencakup beberapa  pembelajaran, seperti pemrograman, teknologi informasi, kecerdasan buatan, dan lain sebagainya. Berhasil menyelesaikan studi S2 Ilmu Komputer tentu memiliki peluang karir yang besar di industri teknologi, analisis data, dan lain sebagainya.

Apalagi jika berhasil menyelesaikan studi di Australia yang merupakan salah satu negara paling berkembang untuk teknologi. Rata-rata durasi perkuliahan S2 Ilmu Komputer di Australia berlangsung selama 1,5 tahun hingga 2 tahun. Sedangkan biaya pendidikan kurang lebih AUD 20.000 – AUD 40.000 per tahun.

Berikut ini beberapa perguruan tinggi unggulan untuk program studi Ilmu Komputer jenjang S2 di Australia:

  • University of Canberra
  • University of New England
  • University of New South Wales
  • Curtin University
  •  University of Queensland

Tentunya masih banyak perguruan tinggi  unggulan dunia yang menyediakan program S2 Ilmu Komputer di Australia dan bisa menjadi pilihan.

Baca juga : Gelar Pascasarjana Populer di Australia

Penutup

Jurusan S2 di Australia yang populer sebenarnya cukup banyak, tetapi sebaiknya memilih program studi disesuaikan dengan minat dan kebutuhan karir di masa depan. Jika hanya mengikuti program studi yang populer, tetapi bukan minat kamu maka perkuliahan terasa lebih sulit dan kurang menyenangkan.

Untuk memilih program studi yang tepat pada jenjang pendidikan S2 di Australia, ada baiknya untuk konsultasi terlebih dahulu dengan agen pendidikan luar negeri terbaik dan berkualitas ICAN Education. Melalui konsultan pendidikan luar negeri kamu memiliki kesempatan untuk berkonsultasi seputar jurusan yang cocok bagi diri kamu sendiri dan memiliki peluang karir cemerlang di masa depan.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
UTS College
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan