Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kampus yang menawarkan jurusan manajemen konstruksi di amerika

Kampus yang Menawarkan Jurusan Manajemen Konstruksi di Amerika

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Kampus yang Menawarkan Jurusan Manajemen Konstruksi di Amerika

Kuliah jurusan manajemen konstruksi di Amerika merupakan salah satu studi teknik sipil yang seringkali dipilih oleh mahasiswa internasional. Hal ini karena program studi ini memiliki peluang kerja yang bagus. Sehingga jangan heran apabila banyak mahasiswa yang memiliki minat di bidang konstruksi. Manajemen konstruksi sendiri adalah spesialis ilmu teknik sipil yang memfokuskan mahasiswa untuk mempelajari tata-aturan.

 Seperti pengaturan biaya, waktu hingga estimasi sebuah pembangunan itu selesai. Sehingga dalam jurusan ini, kamu akan mempelajari berbagai hal mengenai bagaimana merancang, membangun, bahkan merenovasi berbagai macam infrastuktur nantinya.  Sehingga dapat dikatakan program studi ini berfokus kepada proses perancangan, pembangunan, dan renovasi.

Rekomendasi Kampus Jurusan Manajemen Konstruksi di Amerika

Adapun rekomendasi kampus yang menawarkan jurusan manajemen konstruksi di Amerika diantaranya masuk ke dalam top universitas dunia. Jika kamu tertarik menjadi bagian dari mereka, yuk lihat list kampus apa saja yang menawarkan jurusan tersebut di sini!

1. Stanford University

Rekomendasi kampus pertama yang menawarkan jurusan manajemen konstruksi adalah Stanford University, California-Amerika. Universitas yang berdiri sejak 1885 ini termasuk benteng akademis di Amerika Serikat. Kemudian mengalami rekonstruksi dan pengakuan sah dunia sebagai lembaga pendidikan yang berfokus pada riset atau penelitian, kreativitas dan inovasi di tahun 1891.

Meskipun Stanford University termasuk universitas swasta, tetapi untuk pendidikan yang ditawarkannya tidak jauh berbeda dengan kampus negeri Paman Sam. Seperti halnya program

keinsinyuran yang bisa memberikan pengantar hukum dasar teknik terbaik untuk mahasiswa. Begitupun dengan jurusan khusus teknik sipil, desain arsitektur, konstruksi, geoteknik, kursus teknik rekayasa dalam menangani mekanika fluida lingkungan dan hidrologi.

2. Institut Teknologi Massachusetts (MIT)

Rekomendasi selanjutnya adalah Institut Teknologi Massachusetts (MIT) yang berdiri pada tahun 1861 sebagai perguruan tinggi dengan fokus di bidang teknologi dan sains modern. Terlahir pada dua dekade sebelum Stanford University, MIT didapuk menjadi universitas bergengsi yang memiliki peringkat top dunia untuk jurusan tekniknya, termasuk manajemen konstruksi.

Saat ini MIT tercatat memiliki lebih dari 11.000 mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan di berbagai studi. Khususnya di bidang teknik sipil berbagai spesialis untuk mempersiapkan dan mendukung mahasiswa di era kota pintar dalam memenuhi kebutuhan untuk membangun infrastruktur yang lebih efisien serta berkelanjutan.

3. Institut Teknologi California (Caltech)

Institut Teknologi California atau Caltech merupakan salah satu kampus di Amerika Serikat menawarkan program pascasarjana bidang teknik sipil. Bahkan program ini termasuk dalam daftar Times Higher Education World University Rankings 2019 sebagai pilihan terbaik.

Dengan itupun untuk bisa melanjutkan studi ke Caltech khususnya jurusan teknik sipil tercatat sangatlah sulit. Dimana biasanya hanya ada 1 dari 10 mahasiswa yang mendaftar dan lolos masuk ke perguruan tinggi Caltech. Pasalnya program teknik sipil di Caltech sangat memperhatikan mahasiswa mampu atau tidaknya dalam mempelajari   keahlian profesional pada era teknologi yang bergerak serba cepat.

4. Universitas Princeton

Universitas Princeton merupakan rekomendasi kampus selanjutnya yang menawarkan jurusan di bidang teknik sipil, lokasinya berada di Princeton, New Jersey, Amerika Serikat dan berdiri pada tahun 1746. Kampus ini termasuk universitas riset swasta yang menawarkan satu dari lima program sarjana terkait bidang teknik disebut ‘trek’.

Selain itu, di tahun 2022 menurut World University Ranking Princeton termasuk dalam universitas terbaik dengan jurusan tekniknya. Program “trek” sendiri diantaranya meliputi jurusan arsitektur, teknik lingkungan, geologi, teknik, dan seni liberal.

Dengan tujuan dari maksud adanya program tersebut adalah untuk mempersiapkan mahasiswa berperan aktif dalam kepemimpinan di bidang teknik sipil dan lingkungan. Lebih lanjutnya juga untuk memastikan para mahasiswa dapat memecahkan masalah yang kompleks, lalu berkomunikasi secara efektif, dan bisa menegakkan standar etika.

5. Cornell University (Amerika Serikat)

Rekomendasi kampus selanjutnya yang menawarkan jurusan teknik sipil adalah Cornell University. Universitas yang berbasis penelitian di New York ini berdiri pada tahun 1865 dengan penawaran beberapa jurusan teknik. Termasuk jurusan manajemen konstruksi yang masuk dalam teknik sipil dan lingkungan.

Baca Juga : Informasi Jurusan Teknik Sipil Terbaik Di Amerika Dan Kelebihannya

Peluang Karir Kuliah Jurusan Manajemen Konstruksi di Amerika  

Bagi mahasiswa yang melanjutkan studi di jurusan manajemen konstruksi khususnya memilih ke Luar Negeri seperti Amerika akan mendapat peluang karir lebih luas. Hal ini tentu bukan tanpa sebab, karena meskipun setiap orang pasti memiliki masing-masing alasan. Namun, yang paling mendasar kamu bisa nilai sendiri dari keseluruhan mengenai sistem pendidikannya.

Pasalnya sistem pendidikan di Amerika bukan rahasia lagi jika memiliki standar kualitas tinggi. Sehingga tidak heran jika beberapa kampus yang telah diuraikan diatas termasuk top universitas dunia dengan masing-masing jurusan teknik sipilnya. Alhasil mahasiswa yang melanjutkan studi teknik di sana pasti memasuki kelas dengan basis atau kurikulum internasional.

Oleh karena, kuliah di jurusan teknik sipil Amerika sudah dipastikan terakreditasi oleh badan khusus. Setidaknya oleh keempat 4 organisasi seperti American Society of Civil Engineers, American Academy of Environmental Engineers (AAEE), American Academy of Water Resource Engineers (AAWRE), dan Association for the Advancement of Cost Engineering (AACE).

Teknik sipil mencakup jurusan konstruksi manajemen juga termasuk bidang STEM yaitu Science, Technology, Engineering and Mathematics. Dimana bidang ini memiliki transferable skills yang selalu dibutuhkan semua sektor, terutama negara-negara besar, seperti Amerika sendiri, Inggris dan Australia.

Peluang lainnya karena ada kesempatan magang dan pertukaran pelajaran yang memungkinkan mahasiswa melihat atau mendapat insight mengenai konstruksi modern, sehingga bisa berkarir secara internasional. Bagaimana, tertarik kuliah jurusan manajemen konstruksi di Amerika ? Yuk segera persiapkan bekal nya mulai sekarang seperti halnya pengetahuan ini! Untuk detail informasi kamu bisa berkonsultasi mengenai jurusan tersebut bersama ICAN Education ConsultantD

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan