Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
keuntungan memilih study di australia

Keuntungan Memilih Study Di Australia

Beranda / Perkuliahan / Keuntungan Memilih Study Di Australia

Study di Australia bagi beberapa pelajar Indonesia tentu menjadi impian dan tujuan mereka untuk membuka karir di masa depan menjadi lebih baik. Australia merupakan salah satu negara yang memiliki iklim mirip dengan Indonesia dan pemandangannya benar-benar menarik, sehingga hal tersebut menjadi salah satu alasan kenapa banyak sistem internasional yang memutuskan untuk kuliah di negara tersebut.

Belajar internasional di Australia ternyata bisa merasakan pendidikan kelas dunia secara global dan sudah diakui dunia. Dengan lebih dari 398.000 siswa internasional dari 140 lebih negara Australia menjadi tujuan favorit untuk melanjutkan pendidikan berkualitas global.

Jika kamu termasuk salah satu siswa yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Australia, maka harus mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Ada berbagai macam hal yang harus disiapkan mulai dari persyaratan untuk mendaftar, persiapan hidup di Australia, dan lain sebagainya.

Keuntungan Melanjutkan Study di Australia

Kualitas pendidikan di universitas Australia sebenarnya sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab hal ini sudah dibuktikan dengan banyaknya siswa internasional yang berhasil membuka kesuksesan di masa depan. Menariknya lagi, kampus negara tersebut juga menyediakan berbagai macam perguruan tinggi dengan standar dunia.

Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika tertarik melanjutkan pendidikan di Australia;

Kualitas Pendidikan di Australia

Keuntungan yang bisa dirasakan adalah kualitas pendidikan di Australia ternyata berstandar global. Sebagai pemimpin global dalam teknologi dan ekonomi, ternyata perkembangan pendidikan australia memiliki standar tinggi dan menawarkan berbagai macam pilihan pada semua tingkat studi.

Bahkan hampir di semua bidang studi, siswa internasional bisa melakukan pendaftaran dan mendapatkan kualitas pendidikan terbaik. Lebih dari 1100 institusi sudah memiliki 22.000 program studi.

Dengan hal tersebut tidak heran jika sistem pendidikan tinggi di negara tersebut dikatakan sebagai kualitas dunia dan meraih posisi terbaik ke-10 dunia pada tahun 2019. Sebanyak 6 Universitas Australia juga masuk dalam 100 teratas dunia dengan keahlian di bidang studi, termasuk seni dan humaniora, Teknik dan teknologi, Ilmu sosial, Ilmu fisika, kesehatan klinis dan pra klinis, 

Beberapa universitas di Australia benar-benar fleksibel dalam pemilihan gelar mereka. Hal ini tentu membuat siswa internasional bisa melakukan berbagai macam aktivitas, Bahkan mereka bisa mengikuti pekerjaan paruh waktu maupun bergabung dengan komunitas lain.

Sebagian besar universitas di negara tersebut juga memiliki berbagai macam berganda yang akan membantu siswa untuk mengambil mata pelajaran di bidang diinginkan dan lebih dari satu. 

Dengan kualitas pendidikan di Australia tentu bisa menghilangkan tekanan belajar dan membantu siswa fokus pada minat awal dalam karir akademis dan profesional. Banyak lulusan Australia yang dicari oleh pemberi kerja dunia.

Adanya Pengakuan Secara Internasional

Kuliah di Australia ternyata juga bisa mendapatkan pengakuan secara internasional loh. Pendidikan tinggi Australia sudah diatur dan dikelola secara menyeluruh oleh sejumlah badan penjamin mutu. Bahkan ada layanan pendidikan untuk siswa luar negeri yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi siswa internasional.

Jadi kamu akan ditawarkan perlindungan secara finansial serta berbagai macam layanan siswa yang akan mempermudah. Misalnya, adanya Tuition Protection Service merupakan yang merupakan program pemerintah Australia untuk memastikan bahwa siswa internasional akan mendapatkan uang sekolah dan sumber daya yang menjadi hak program studi mereka.

Program tersebut akan memastikan beberapa siswa internasional yang kebutuhan sekolahnya tidak terpenuhi bisa menyelesaikan studi di berbagai macam institusi atau menerima pengembalian uang sekolah. Hal ini dikarenakan pelajar internasional memiliki kontribusi kuat terhadap ekonomi Australia, sehingga pemerintah menaruh perhatian khusus dan akan melindungi hak mereka.

Kualitas Hidup yang Menyenangkan

Selain kualitas pendidikan di Australia yang berstandar global dan perhatian pemerintah terhadap siswa internasional terjamin, ternyata keuntungan bisa dirasakan melalui kualitas hidup menyenangkan di negara tersebut. Nilai tinggi Australia terhadap konsisten survei kualitas hidup dan kebahagiaan menjadikan negara tersebut menjadi salah satu tujuan yang banyak diinginkan oleh siswa internasional.

Beberapa kota, seperti Sydney dan Melbourne masuk dalam 10 besar kota pelajar terbaik dunia untuk program pendidikan tinggi. Beberapa kota lainnya terpilih dalam 30 kota pelajar terbaik di dunia.

Dengan berbagai macam penghargaan tersebut tentu memberikan nilai tambah bagi Australia. Apalagi saat ini muncul berbagai macam Kota Baru yang memiliki jarak beberapa jarak dari pusat Kota. Negara ini juga menawarkan gaya hidup siswa internasional yang tidak dinamis dan menyenangkan. Budaya Australia yang sangat menyukai keterbukaan pikiran dan perbedaan dari penghuninya.

Prospek Kerja Lulusan Australia Selalu Dipandang

Sudah banyak siswa internasional dari Indonesia yang memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Australia. Berhasil menyelesaikan pendidikan tersebut, beberapa siswa merasakan keuntungan melalui prospek kerja.

Kualifikasi dari beberapa universitas di Australia benar-benar dihargai dan diakui secara global oleh pemberi kerja maupun institusi serupa. Bahkan negara tersebut memiliki tingkat pengangguran rata-rata 5,3% di tahun 2019. Di tahun 2018 negara ini sudah memecahkan rekor dunia untuk mendapatkan pertemuan ekonomi termasuk 27 tahun tanpa Resesi.

Ada berbagai macam keuntungan yang bisa dirasakan apabila memutuskan study di Australia. Untuk melanjutkan pendidikan tinggi di negara tersebut, pertimbangkan jauh-jauh hari bahkan kamu harus menemukan kampus yang tepat dengan program studi sesuai keinginan.

Jika masih bingung untuk memilih kampus terbaik di Australia, maka bisa berkonsultasi dengan agen pendidikan luar negeri yaitu ICAN Education Consultant. Agen pendidikan luar negeri tersebut sudah menyalurkan banyak siswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di Australia. Tertarik untuk mencoba?

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Macquarie
Auckland
Study in SIngapore

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan