Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kualitas pendidikan amerika yang bikin mahasiswa tertarik

Kualitas Pendidikan Amerika yang Bikin Mahasiswa Tertarik

Beranda / Bacaan Umum / Kualitas Pendidikan Amerika yang Bikin Mahasiswa Tertarik

Kualitas pendidikan Amerika menjadikannya sebagai negara yang paling banyak dipilih oleh mahasiswa internasional. Amerika terkenal mempunyai penekanan lebih pada penelitian independen, aksesibilitas, keragaman, dan kualitas pendidikan. Terdapat hingga lebih dari 16 juta mahasiswa mengambil program di universitas Amerika setiap tahunnya untuk program associate, sarjana, master, sampai doktor.

Secara konsisten, Amerika berada pada ranking tinggi top 10 negara paling favorit untuk kuliah di luar negeri. Sistem pendidikan disana mendukung mahasiswa mengeksplorasi minat, mendapatkan kualifikasi dengan kredit kursus mandiri, serta mengikuti program yang sudah ditetapkan. Kamu bisa melakukan hal tersebut di beberapa sekolah top dunia Amerika termasuk Harvard, MIT, Columbia, UCLA, dan Yale.

Amerika Serikat juga menjadi tempat mahasiswa internasional mendaftar sekolah teknik sangat terspesialisasi. Contoh, Alaska adalah tempat tepat untuk belajar Ilmu Arktik, Wyoming untuk ilmu pertanian benih, dan Florida untuk teknik astronotika. Apapun yang ingin kamu pelajari di Amerika Serikat, pastinya akan memenuhi kebutuhan dan membangkitkan passion belajar.

5 Bukti Pendidikan Amerika Berkualitas

Kualitas pendidikan Amerika semakin terasa ketika terdapat sejumlah kampus bergengsi yang dikenal sebagai Ivy Leagues. Amerika Serikat menawarkan perkuliahan yang menjadi kiblat bagi para penduduk dunia. Beberapa bukti kualitas pendidikan di Amerika tidak bisa diragukan lagi adalah berikut:

1. Pendidikan dengan Teknologi Canggih

Amerika mempunyai ruang kelas di seluruh kampusnya dengan fasilitas lengkap untuk kebutuhan belajar mengajar. Contoh, masing-masing kelas terdapat blackboard, moodle, agar bisa berbagi catatan pelajaran, pengumuman, tugas rumah, nilai hasil ujian, dan rekaman kuliah.

2. Tutoring

Tiap kelas mempunyai supplemental instruction, sebuah kegiatan untuk mengulang pelajaran sebelum ujian. Pendidikan ini berlaku untuk junior students dengan seorang senior student sebagai leader, dipilih langsung oleh dosen.

3. Career Centre

Mahasiswa tingkat akhir tidak akan dibuat kebingungan menghadapi waktu yang dekat dalam dunia kerja. Fasilitas seminar tersedia di berbagai kampus sebagai wujud dukungan career centre di tiap kampus. Dalam pelatihan tersebut, mahasiswa bisa belajar membuat resume, cover letter, dan CV.

4. Program Fellowship

Hispanic dan African American adalah generasi pertama keluarga yang bisa kuliah, sebagai kaum minoritas karena adanya program Felllowship sebagai dukungan dari pemerintah. Bagian penarik dari program tersebut adalah semua biaya termasuk riset, buku sampai tes masuk program S2 dan S3 akan ditanggung pemerintah.

5. Perkumupulan Akademisi Dunia

Gabung dengan perkumpulan ini secara mudah, yaitu klik dan bayar biaya registrasi untuk menjadi bagian dari American Chemist Society, contohnya. Dengan bergabung di society, maka kamu bisa berkenalan dengan para profesional dari berbagai sudut Amerika.

Baca Juga: Estimasi Biaya Pendidikan di Amerika

Daftar Kuliah di Amerika

Agar kamu dapat memperoleh informasi lebih lanjut terkait bagaimana pendaftaran kuliah di Amerika, gunakan bantuan agen pendidikan berpengalaman yang mengurus kebutuhan perkuliahan di luar negeri. ICAN Education Consultant memberikan kesempatan konsultasi kuliah luar negeri jika kamu punya pertanyaan lebih lanjut, dan ingin merencanakan perkuliahan karena tertarik dengan kualitas pendidikan Amerika.

Setiap tahun, jumlah mahasiswa internasional di Amerika terus meningkat. Tidak hanya pelajar yang ada di dalam negeri, tetapi juga para pelajar dari berbagai belahan dunia. Beberapa pelajar adalah dari negara tetangga hingga luar benua. Alasan utama banyak mahasiswa memilih Amerika adalah karena kualitas pendidikannya tingkat dunia.

Keunggulan perguruan tinggi di Amerika adalah pada bidang akademik. 6 dari 10 perguruan tinggi top dunia berada di Amerika Serikat. Hal tersebut menunjukkan jika kualitas pendidikan di negara memang bagus. Kualitas pendidikan terbaik tersebut diperoleh berdasarkan fasilitas belajar tinggi dengan para pendidik dengan standar tinggi.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan