Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kualitas pendidikan university of nottingham world university ranking

Kualitas Pendidikan University of Nottingham: World University Ranking

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Kualitas Pendidikan University of Nottingham: World University Ranking

University of Nottingham dengan ranking ke-14 dalam kategori European Teaching Rankings 2019. Kategori ini menjadi bukti bahwa universitas ini mempunyai kualitas pengajaran terbaik di Eropa. Hal tersebut bisa berkaitan dengan sistem pendidikan, kurikulum, program studi, dan lainnya. Terletak di UK, Universitas Nottingham juga menjadi lembaga pendidikan riset publik di kota Nottingham.

University of Nottingham pertama kali dibuka tahun 1881 dan berkembang pesat pada tahun 1928. Tak sampai tahun 1948, universitas ini mendapatkan penghargaan dari Royal Charter. Setelah pencapaian pertama, institusi ini terus berinovasi. Tahun 1970, institusi ini membangun Sekolah Medis pertama di UK. Tahun 1995, University of Nottingham membangun Sekolah Keperawatan.

University of Nottingham: Pencapaian dan World Ranking

university of nottingham ranking

Pencapaian luar biasa lainnya dari Nottingham University adalah membuka sebuah kampus di Malaysia. Lima tahun kemudian membuka sebuah kampus baru lagi dekat Kuala Lumpur. Bahkan, University of Nottingham menjadi institusi pertama dari luar negeri yang diundang untuk membangun kampus independent di Ningbo, China.

Menurut WUR 2020, University of Nottingham memperoleh ranking ke-152. Dalam level internasional, jumlah mahasiswa di universitas ini lebih dari 40,000 dan berasal dari 150 negara. Dengan berbagai program studi luar negeri yang bervariasi, kebanyakan mahasiswa memiliki kesempatan kuliah di luar negeri sebagai bagian program belajar. Misalnya, kamu bisa ikut pertukaran pelajar ke Jepang, Swedia, Meksiko, New Zealand, dan Amerika.

Dengan pencapaian peringkat/ world ranking yang luar biasa dari University of Nottingham, universitas ini mempunyai lima fakultas yang bisa kamu jadikan pilihan ketika berencana kuliah di luar negeri. Kamu bisa memilih fakultas Arts, Medicine and Health Science, Engineering and Social Sciences, dan terakhir adalah Science.

Nah, untuk kamu yang tertarik kuliah di University of Nottingham, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama adalah persiapan sebelum kuliah, salah satunya adalah dengan mempertimbangkan syarat daftar kuliah. Dengan adanya informasi mengenai ranking University of Nottingham, kamu bisa mempertimbangkan kuliah disana. Ketika mendaftar, syarat yang harus dipenuhi adalah TOEFL atau IELTS. Tes tersebut ditujukan untuk menguji tingkat kemahiran kamu dalam menggunakan Bahasa Inggris.

Baca Juga :
Cara Untuk Daftar Kuliah Di University Of Nottingham

Mengapa Peringkat Universitas Begitu Penting?

Pemeringkatan universitas telah menjadi aspek yang semakin penting dalam dunia akademis dalam beberapa tahun terakhir. Pemeringkatan ini, yang mengevaluasi universitas berdasarkan berbagai faktor seperti hasil penelitian, tingkat kelulusan, dan reputasi, memberikan informasi berharga bagi mahasiswa, pendidik, dan pembuat kebijakan.

Salah satu alasan utama mengapa pemeringkatan universitas penting adalah karena pemeringkatan tersebut memberikan cara bagi mahasiswa untuk membandingkan institusi yang berbeda dan membuat keputusan yang tepat mengenai di mana mereka akan kuliah. Pemeringkatan dapat memainkan peran penting dalam menarik mahasiswa internasional dan mempromosikan sistem pendidikan tinggi suatu negara di luar negeri.

Pemeringkatan mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk reputasi akademik, hasil penelitian, dan tingkat kelulusan, yang memungkinkan siswa membandingkan sekolah berdasarkan faktor-faktor yang paling penting bagi mereka. Hal ini dapat sangat membantu bagi siswa yang sedang mempertimbangkan perguruan tinggi yang mungkin tidak terkenal di daerah mereka.

Pemeringkatan juga mendukung institusi dalam meningkatkan kapasitas mereka dalam mengumpulkan data dan informasi yang komprehensif dan berkualitas tinggi mengenai kinerja institusi. Pemeringkatan menawarkan platform bagi universitas-universitas di seluruh dunia untuk merayakan pencapaian mereka dalam bidang penelitian, pengajaran, dan keberlanjutan. Popularitas global dan pengaruh pemeringkatan membantu mengedepankan dampak sosial universitas, menciptakan dialog publik yang positif dan memperkuat pencapaian, prestasi, dan reputasi universitas.

Baca juga:
Info Seputar Biaya Kuliah Di University Of Nottingham
Informasi Kuliah Di Nottingham University

Apa Itu Sistem Pemeringkatan QS?

QS Stars adalah sistem pemeringkatan yang memberikan gambaran mendetail tentang sebuah institusi, memungkinkan siswa mengidentifikasi universitas mana yang terbaik dalam topik spesifik yang diminati, seperti kekuatan program, fasilitas, kelayakan kerja lulusan, tanggung jawab sosial, inklusivitas, dan banyak lagi.

Sistem pemeringkatan bertujuan untuk memberikan calon mahasiswa alat tambahan untuk digunakan ketika memilih universitas, memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang masing-masing institusi. Menggunakan QS Stars ketika mencari program masa depan akan membantu memahami universitas mana yang berkinerja baik berdasarkan daftar indikator yang komprehensif, memungkinkan kamu mencocokkan minat dengan universitas yang kuat dalam topik tujuan kamu.

Dalam metodologi yang digunakan untuk QS Stars, universitas dievaluasi berdasarkan puluhan indikator di setidaknya delapan kategori. Setelah penilaian, universitas diberikan hasil Bintang keseluruhan yang berkisar antara 0 hingga 5+ Bintang, tergantung pada jumlah poin yang dicapai melalui evaluasi.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan