Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kuliah double degree di luar negeri, ini pilihan universitasnya

Kuliah Double Degree di Luar Negeri, Ini Pilihan Universitasnya

Beranda / Perkuliahan / Kuliah Double Degree di Luar Negeri, Ini Pilihan Universitasnya

Dual Degrees atau juga dikenal sebagai Double Degree atau gelar gabungan memungkinkan kamu memperoleh pengetahuan yang lebih komprehensif tentang subjek tertentu. Kamu juga dapat belajar di dua negara yang berbeda. Dengan kuliah double degree di luar negeri kamu akan mendapatkan ilmu yang lebih lengkap terkait suatu objek.

Untuk mengambil Double Degree, kamu perlu komitmen yang kuat dan disiplin diri. Kamu juga perlu memiliki keterampilan manajemen waktu yang sangat baik saat beradaptasi dengan gaya mengajar alternative dan mengatasi hambatan bahasa.

3 Universitas Luar Negeri untuk Kuliah Double Degree

Double Degree dapat menjadi keuntungan nyata bagi siswa yang ingin mengejar gelar yang membutuhkan pengalaman internasional. Gelar-gelar yang dimaksud adalah bisnis, ilmu politik ekonomi, keuangan atau sains.

Belajar di dua universitas di dua negara berarti kamu memiliki koneksi yang berlipat ganda, dan keterampilan jaringan akan berkembang. Bertemu dengan rekan kursus, profesor, dan dosen baru dari seluruh dunia tidak hanya bermanfaat selama studi, tetapi juga dapat menjadi manfaat besar setelah kamu lulus.

Beberapa universitas di luar negeri yang menawarkan gelar ganda ini adalah

1. Swinburne University of Technology

Dengan mempelajari gelar ganda, kamu akan dapat mempelajari dua bidang sekaligus dan lulus jauh lebih cepat daripada jika kamu mempelajari dua gelar sarjana (atau magister) yang terpisah. Di Swinburne kamu bisa memilih beberapa program, seperti Bachelor of Health Science/ Bachelor of Business, Bachelor of Engineering (Honours)/ Bachelor of Arts, dan masih banyak lagi.

Gelar ganda biasanya memakan waktu hanya satu tahun lebih lama dari satu gelar dan ini menjadi cara yang bagus untuk menambah kedalaman studi yang kamu miliki.

2. Monash University

Gelar ganda memungkinkan kamu belajar dua gelar sekaligus, menghemat waktu dan uang. Kamu akan lulus dengan dua gelar berbeda, dan memberikan lebih banyak fleksibilitas dan peluang karir. Belajar dalam dua gelar memungkinkan kamu untuk membuka peluang karir yang lebih banyak dan belajar di dua area yang berbeda.

Double degree membuat kamu lulus dua tahun lebih cepat daripada kamu memilih dua gelar yang terpisah. Hal ini karena satu unit di sebuah kursus dapat dihitung sebagai pilihan di yang lain. Misalnya, jika kamu memutuskan untuk mengambil Bachelor of Engineering (Honours) dan Bachelor of Commerce, ini dapat ditempuh hanya dalam waktu lima tahun.

3. Curtin University

Memilih gelar ganda berarti kamu mendapatkan dua kualifikasi terpisah dan serangkaian keterampilan dan pengetahuan yang lebih beragam, meningkatkan peluang karir setelah lulus. Kamu akan mempelajari unit dari kedua program, tetapi struktur program yang ringkas berarti hanya membutuhkan waktu satu atau dua tahun lebih lama dari satu gelar.

Gelar ganda tersedia di bidang bisnis dan hukum, ilmu kesehatan, humaniora, serta sains dan teknik.

Masih ada sejumlah universitas lainnya yang menawarkan program Double Degree atau Dual Degrees. Kamu perlu menemukan universitas yang tepat dan sesuai dengan minat kamu.

Untuk menemukan universitas terbaik, kamu bisa menghubungi ICAN Education Consultant. Sebagai konsultan pendidikan luar negeri, tim kami akan menyesuaikan kondisi setiap siswa dengan universitas tujuan mereka.

Baca Juga: Undergraduate Degree Adalah? Simak Ini!

Perlukah Mengambil Double Degree?

Kamu akan mendapatkan keunggulan kompetitif dibandingkan yang lain karena gelar ganda menawarkan nilai tambah pada CV milikmu. Gelar ganda membantu mengembangkan bidang pengetahuan interdisipliner, serta meningkatkan keahlian menyeluruh yang dapat diterapkan ke berbagai industri dan sektor.

Mempertimbangkan pasar kerja yang terus berkembang dan semakin sulit, terutama bagi lulusan, gelar ganda dapat membantu kamu menonjol di antara orang banyak.

Kamu akan menjadi karyawan yang menarik bagi calon pemberi kerja dengan gelar ganda, dan bukan hanya karena pengalaman akademis interdisipliner yang luas. Gelar ini juga menunjukkan kemampuan kamu untuk beradaptasi dengan budaya baru, komitmen untuk studi, serta kemampuan untuk belajar secara penuh.

Program gelar ganda adalah program yang ditawarkan oleh universitas yang memungkinkan kamu memperoleh dua gelar secara bersamaan. Misalnya, gelar MBA dan Juris Doctor (gelar hukum) dapat diperoleh pada saat yang bersamaan.

Manfaat mendaftar di program gelar ganda adalah kamu dapat menghemat waktu dan memperoleh dua gelar lebih cepat daripada jika mendaftar di setiap program gelar secara terpisah.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Macquarie
Auckland
Study in SIngapore

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan