Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
seputar kuliah hukum di jepang

Seputar Kuliah Hukum di Jepang

Beranda / Perkuliahan / Seputar Kuliah Hukum di Jepang

Banyak mahasiswa internasional yang tertarik untuk kuliah hukum di Jepang. Program studi hukum di Jepang membantu setiap mahasiswa untuk mempelajari berbagai macam sesuatu tentang hukum, mulai dari praktek maupun teori. Mahasiswa sudah mempelajari berbagai macam undang-undang yang akan mengatur bagaimana manusia bertindak dan berperilaku, sehingga mereka tidak akan membahayakan orang lain.

Banyak perguruan tinggi berkualitas di Jepang yang menyediakan program studi hukum. Belajar tentang hukum akan membantu kamu memahami banyak konsep dan teori, serta beberapa kasus hukum yang terjadi. 

Menariknya Kuliah Hukum di Jepang

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kuliah hukum di Jepang akan membantu kamu untuk mempelajari berbagai macam jenis undang-undang, baik secara praktek maupun teori. Pada akhir masa perkuliahan biasanya para mahasiswa jurusan ilmu hukum di Jepang mendapatkan kesempatan untuk melakukan magang atau praktek di Firma hukum, kejaksaan, atau bahkan di pengadilan.

Setelah berhasil menyelesaikan program studi hukum, mahasiswa bisa mendapatkan gelar Sarjana Hukum. Dengan gelar sarjana yang dimiliki kamu bisa memilih untuk berkarir sebagai Hakim maupun jaksa. Tidak hanya itu, bagi yang tertarik menjadi pengacara atau notaris juga bisa loh.

Namun untuk menjadi notaris, kamu harus melakukan pendidikan kenotariatan terlebih dahulu. Selain berbagai macam profesi yang menarik tersebut ternyata ilmu hukum juga dibutuhkan di berbagai macam perusahaan sebagai legal staff atau bagian personalia.

Jepang sendiri memiliki sistem hukum perdata dengan 6 kode hukum dan setiap siswa harus memahami hal tersebut. Sistem hukum yang digunakan di Jepang sudah dipengaruhi oleh Jerman dan sudah disesuaikan dengan keadaan Negara Sakura tersebut.

Konstitusi Jepang sudah diperlakukan setelah perang dunia ke-2 dan merupakan hukum tertinggi di Jepang. Sistem hukum yang digunakan di negara tersebut berdasarkan pada sistem hukum perdata dan mengikuti model sistem hukum Eropa pada abad ke-19.

Jadi sistem hukum Jepang saat ini sudah bercampur dengan sistem hukum kontinental dan Amerika. Ada berbagai macam konsep hukum perdata dan pengaruh common Law yang harus dipahami oleh mahasiswa. Bahkan konsep tersebut sudah dipengaruhi oleh nilai-nilai tradisional Jepang. Tertarik untuk kuliah hukum di Jepang?

Jika kamu benar-benar tertarik mempelajari hukum di Jepang mulailah persiapkan diri sekarang. Kuliah di luar negeri bukan sesuatu hal yang sederhana sebab ada berbagai macam persyaratan yang harus dipenuhi. Bahkan persiapan harus dilakukan jauh-jauh hari sebelum pendaftaran dibuka loh.

Nah, ICAN Education Consultant bisa membantu kamu mendapatkan kesempatan tersebut. Ada berbagai macam solusi dan tips agar kamu bisa diterima di program studi hukum pada kampus bergengsi Jepang loh. Kamu juga akan mendapatkan konsultasi kuliah luar negeri yang dilakukan oleh tim kami.

Kampus dengan Jurusan Hukum di Jepang

Berbicara tentang program studi hukum di Jepang, tentu mahasiswa internasional harus menentukan kampus tujuan sebelum mendaftar. Ada banyak universitas Jepang terbaik yang bisa dipilih, seperti berikut;

Hosei University

Perguruan tinggi pertama yang bisa kamu pilih adalah Hosei University. Kamus tersebut sudah berdiri sejak tahun 1880 dan menjadi salah satu sekolah hukum yang populer di Jepang. Fakultas Hukum di kampus ini memiliki sejarah dan tradisi terpanjang di universitasnya. 

Jurusan hukum menyediakan berbagai macam mata perkuliahan khusus. Kampus ini berhasil mengundang spesialis hukum pada garis terdepan di masyarakat untuk memberikan pembelajaran terkait hukum di negara tersebut. Bahkan, banyak juga yang mempelajari bagaimana menangani berbagai masalah dalam internasionalisasi, pertukaran informasi, dan lain sebagainya.

Keio University

Perguruan tinggi lainnya yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan program studi hukum berkualitas bagus di Jepang adalah Keio University. Kamus tersebut sudah membangun rekam jejak yang kuat terkait internasionalisme dengan berbagai macam anggota fakultas penelitian purna waktu non Jepang serta kurikulum yang mencakup lebih dari 15 mata perkuliahan.

Bahkan proses pembelajaran Di kampus Ini sudah menggunakan bahasa Inggris, sehingga memudahkan setiap mahasiswa internasional. Secara umum fokus dari hukum di kampus Ini adalah bisnis. Selain itu Keio University juga menerima sekitar 10 – 20 siswa pertukaran setiap tahunnya dari segala hukum di Amerika, Asia, serta Eropa. 

Baca Juga: Perkiraan Biaya Pendidikan di Jepang

Chuo University

Jurusan program studi hukum di Chuo University sudah ada lebih dari 130 tahun. Kamu sudah menghasilkan banyak lulusan berbakat dan mengabdi di bidang hukum, pemerintahan, politik, serta bisnis. 

Fakultas Hukum di kampus ini tetap memiliki komitmen untuk mereformasi dan memperbarui kurikulum serta metodologi pendidikan sehingga menjawab kebutuhan mahasiswa dalam masyarakat yang terus berubah.

Kurikulum hukum sarjana di Chuo University fokus pada pengamanan keterampilan serta pengetahuan setiap mahasiswa. Fakultas menawarkan berbagai macam kursus bahasa asing yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan para siswa. 

Ada berbagai macam perguruan tinggi berkualitas dunia untuk kuliah hukum di Jepang. Tentu masing-masing memiliki keunggulan dan bisa disesuaikan dengan keinginan mahasiswa. Banyak keuntungan yang bisa dirasakan ketika kuliah jurusan hukum di Jepang loh.

Penutup

Mempelajari hukum menawarkan kesempatan untuk mengembangkan berbagai keterampilan dan mengeksplorasi banyak aspek kehidupan manusia. Ini memberikan kesempatan untuk mempertajam pikiran, memperkuat pemahaman dan memperdalam pengalaman di berbagai bidang ilmu humaniora dan sosial. Kamu dapat memperoleh pemahaman yang luas dan kedalaman di bidang yang paling diminati.

Hukum juga memungkinkan kamu untuk lebih memahami perilaku manusia dan masyarakat. Saat kamu mendengarkan cerita orang, kamu akan lebih mudah berempati dan memahami perasaan, alasan, dan perjuangan mereka.

Hukum adalah jalur akademis yang ideal bagi orang-orang yang senang memecahkan teka-teki sulit dan tantangan yang tampaknya mustahil.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan