Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Alasan Kenapa Kuliah S2 Hukum di Luar Negeri

Alasan Kenapa Kuliah S2 Hukum di Luar Negeri

Beranda / Perkuliahan / Alasan Kenapa Kuliah S2 Hukum di Luar Negeri

Tertarik untuk kuliah S2 hukum di luar negeri? Jurusan hukum adalah salah satu program studi yang banyak diminati oleh pelajar internasional. Jurusan hukum akan membantu kamu untuk  mendalami Ilmu Hukum dari aspek teoritis hingga praktis, mencakup analisis kasus-kasus hukum yang terjadi di seluruh dunia.

Tingginya kebutuhan akan profesional di bidang hukum membuat jurusan ini diminati tidak hanya di Indonesia tetapi juga di berbagai negara di seluruh dunia. Peluang karir yang luas, baik di sektor swasta maupun pemerintahan, menjadi salah satu faktor mengapa jurusan ini banyak diminati oleh para pelajar.

Keunggulan lulusan hukum tidak hanya terbatas pada karier di dalam negeri, namun juga membuka peluang untuk berkarir di luar negeri. Ada berbagai pertimbangan mendasari keputusan untuk menempuh pendidikan di luar negeri khususnya dalam bidang hukum.

Kenapa Kuliah S2 Hukum di Luar Negeri?

Ada banyak alasan kenapa pelajar Indonesia sekarang tertarik untuk menempuh pendidikan S2 hukum di luar negeri. Selain karena kualitas pendidikan yang bagus, tentu ada berbagai macam alasan lainnya yang mendukung, seperti berikut:

Prospek Kerja Luas

Prospek pekerjaan luas menjadi salah satu alasan kenapa banyak yang tertarik untuk kuliah S2 hukum di luar negeri. Mempelajari jurusan hukum kamu akan memahami berbagai macam bidang. Tidak harus menjadi seorang pengacara, tetapi juga masih banyak pilihan karir yang bisa didapatkan oleh lulusan hukum.

Mereka lagi menyelesaikan pendidikan S2 hukum di luar negeri akan membantu kamu untuk mendapatkan kesempatan kerja  secara global.

Banyak Profesi Bergengsi

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa bukan hanya prospek pekerjaan yang luas, tetapi kamu juga bisa mendapatkan profesi bergengsi. Lulusan S2 hukum memang tidak  hanya memiliki kesempatan untuk menjadi seorang pengacara, bahkan kamu juga bisa menjadi seorang Hakim.

Pengacara maupun Hakim termasuk profesi bergengsi yang banyak dilirik oleh generasi muda saat ini.

Fasilitas Lengkap

Kuliah di luar negeri kamu pasti akan mendapatkan fasilitas pendidikan yang lengkap. Universitas di luar negeri memiliki student center yang berfungsi sebagai tempat mahasiswa untuk bisa mengasah soft skill agar menghadapi dunia kerja saat ini terasa lebih mudah.

Baik program pendidikan maupun penelitian, semuanya memiliki fasilitas yang lengkap dan akan membuat mahasiswa internasional merasa lebih nyaman.

3 Kampus Terbaik Kuliah S2 Hukum di Luar Negeri

Ada beberapa kampus berkualitas bagus dunia yang memberikan kesempatan para pelajar internasional untuk merasakan kuliah S2 hukum, seperti berikut:

1. Harvard University Law School

Perguruan tinggi dengan prestasi unggul di dunia pendidikan hukum adalah Universitas Harvard, atau lebih dikenal sebagai Harvard Law School (HLS). Harvard Law School, yang berdiri sejak tahun 1817, menyajikan pendidikan hukum yang mendalam, menggali aspek-aspek hukum dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Harvard Law School telah melahirkan banyak lulusan terkenal, termasuk beberapa presiden Amerika Serikat.

2. University of Oxford

Selanjutnya perguruan tinggi yang memiliki popularitas dalam bidang hukum adalah University of Oxford. Sebagai institusi pendidikan yang mendunia, University of Oxford terkenal dengan program studi Hukumnya yang dikenal sebagai Oxford Law School. Kurikulumnya mencakup berbagai bidang hukum, seperti hukum bisnis, kesehatan, hukum internasional, dan hukum lingkungan.

University of Oxford, sebagai universitas hukum terbaik di dunia, menawarkan program Sarjana, Pascasarjana, serta gelar Bachelor of Civil Law (BCL) dan Magister Juris (MJur) yang diakui secara internasional. Selain fokus pada pembelajaran, mahasiswa di Oxford dapat menikmati berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang menyenangkan.

3. University of Cambridge

University of Cambridge juga bisa menjadi salah satu perguruan tinggi yang direkomendasikan bagi kamu untuk kuliah  S2 jurusan hukum. Di institusi ini, mahasiswa akan dibekali dengan kemampuan berpikir kritis, analisis mendalam, dan keterampilan pemecahan masalah dalam konteks hukum.

Selain itu, pendekatan pembelajaran di universitas hukum terbaik ini sangat interaktif. Kamu akan terlibat dalam berbagai diskusi, seminar, dan tutorial kecil yang dipandu oleh para dosen dan profesional berpengalaman.

Universitas hukum terbaik ini menawarkan program Sarjana dengan durasi 3 tahun, yang menghasilkan gelar Bachelor of Arts in Law (BA Law) atau Tripos. Selain itu, Cambridge Law Faculty juga menyediakan beberapa program Pascasarjana untuk para mahasiswa yang ingin melanjutkan studi mereka.

Baca juga : Kuliah Hukum Di Luar Negeri? Ini Universitas Terbaik Yang Dapat Dipilih

Penutup

Kuliah S2 hukum di luar negeri bisa  menjadi kesempatan bagi kamu untuk mendapatkan profesi bergengsi. Ada banyak universitas terbaik yang bisa dipilih, mulai dari Harvard University Law School,  University of Oxford, dan  University of Cambridge.

Agar bisa mempermudah proses pendaftaran kuliah S2 hukum di luar negeri, kamu  dapat meminta bantuan agen pendidikan luar negeri terbaik, sepeti ICAN Education. Agen pendidikan luar negeri akan membantu kamu untuk mendapatkan berbagai macam informasi serta mempersiapkan diri menghadapi berbagai macam persyaratan serta tes untuk masuk  kuliah S2 jurusan hukum di kampus favorit kamu.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan