Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Mau Kursus Bahasa Inggris Di Australia? Simak Ini!

Mau Kursus Bahasa Inggris Di Australia? Simak Ini!

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / Mau Kursus Bahasa Inggris Di Australia? Simak Ini!

Kursus bahasa Inggris di Australia dikenal dengan ELICOS. Di Mana istilah tersebut merupakan kepanjangan dari English Language Intensive Course for Overseas Student. ELICOS ini sendiri memang ditujukan untuk orang non-Australia yang ingin belajar bahasa Inggris di negara ini. Sehingga program ini cocok untuk kamu yang ingin belajar mengenai bahasa tersebut di negara tersebut.

4 Program kursus Bahasa Inggris di Australia

ELICOS sendiri memiliki beberapa program sehingga kamu dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, orang-orang yang mengambil program ini biasanya tergantung juga dari visa yang mereka ambil. Adapun untuk programnya sendiri adalah sebagai berikut!

1. EAP

Program ini sendiri akan lebih berfokus kepada pelatihan bahasa Inggris untuk berbicara dan menulis. Dimana kemampuan tersebut sangat dibutuhkan untuk para calon mahasiswa yang nantinya akan mendaftar di universitas yang ada di Australia. Untuk durasi waktu latihannya senior yaitu sekitar 5 sampai dengan 52 minggu.

2. GE

Program ini memiliki fokus untuk mengajar para siswa bahasa Inggris dalam menghadapi situasi sehari-hari dan dapat berkomunikasi dengan orang-orang. Baik yang lokal maupun internasional. Dengan begitu, para siswa dapat belajar untuk berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris dengan intens. Bahkan perkembangan kosakata yang mereka miliki pun akan berkembang. Adapun untuk durasi waktunya sendiri yaitu berkisar sekitar 5 minggu sampai dengan 20 minggu.

3. ESP

Program ini sendiri memiliki tujuan yg lebih khusus, dimana para siswa yang belajar dalam EsP ini lebih berfokus untuk kebutuhan bisnis. Sehingga, cocok untuk kamu ambil, jika kamu memiliki profesi atau sedang ingin berfokus dalam bidang kesehatan, perhotelan, dan bisnis lainnya. Apabila kamu memilih program ini, maka durasi waktu kursus yang nantinya kamu jalankan yaitu berkisar sekitar 5 minggu sampai dengan 20 minggu.

4. Kursus Persiapan Ujian

Program ini lebih mengkhususkan apra siswa yang belajar di kursus ini pada persiapan TOEFL. Sehingga ketika nanti saat tes persiapan yang dimiliki para siswa jauh lebih matang dan hasil yang didapatkan pun optimal. Untuk kisaran waktu durasinya sendiri yaitu berkisar sekitar 5 sampai dengan 10 minggu.

Baca juga :
Bagaimana Kualitas Pendidikan Di Australia? Simak Ini!

Tips Memilih ELICOS di Australia

ELICOS yang tersedia di Australia ini sendiri ternyata tidak hanya satu, tetapi terdapat beberapa lembaga. Sehingga kamu dapat memilikinya sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Namun, jika kamu masih merasa bingung, silahkan gunakan tips berikut ini!

Pilih lembaga dengan akreditasi jelas

Sebelum memutuskan untuk memilih sebuah lembaga, pastikan terlebih dahulu staf pengajarnya seperti apa. Dari mulai wawasan, cara mengajarnya, dan lain sebagianya. Selain itu, coba perhatikan juga kurikulum yang digunakannya bagaimana.

Pasalnya, semua proses belajar akan berpacu pada hal tersebut. Tidak hanya itu saja, pastikan lembaga yang kamu pilih sudah terdaftar di CROCiS. Dimana lembaga tersebut sendiri merupakan daftar tempat kursus resmi persemakmuran bagi pelajar orang asing yang ada di Australia

Baca juga:
Tes yang Berlaku Di Universitas Australia

Lokasi

Selain beberapa hal di atas, kamu juga perlu memastikan lokasi tempat kurus memang tidak jauh dari tempat tinggal sementara. Pasalnya, jika terlalu jauh maka kamu perlu mengeluarkan biaya transportasi yang cukup lumayan.

Jika ingin mendapatkan tempat kursus yang berada di daerah dengan biaya hidup yang tidak terlalu tinggi, maka pilihlah lokasi yang bukan metropolitan. Pasalnya, semakian daerah tersebut masuk ke dalam perkotaan metropolitan, maka biaya sewanya pun semakin tinggi.

Biaya

Untuk biaya kursusnya sendiri, setiap lembaga memiliki harga yang bervariasi tergantung dari kebijakan masing-masing tempat kursus. Sehingga untuk memastikannya, silahkan untuk menanyakan secara langsung kepada lembaga yang menjadi penyedia  jasa pelatihan bahasa Inggris. Namun, tenang saja, bagi kamu yang ingin mendapatkan beasiswa.

Pasalnya, di beberapa pelatihan bahasa Inggrisnya sendiri ini memiliki beberapa program beasiswa. Dengan begitu, penting sekali untuk mengetahui berapa biaya yang nantinya perlu dipersiapkan.  Untuk mendapatkan beasiswa, maka kamu dapat memeriksa syarat dan ketentuan. Pastikan bahwa kamu telah memenuhi syarat maupun ketentuan yang berlaku.

Dukungan Siswa Internasional

Meskipun ELICOS memang disiapkan untuk para mahasiswa luar atau international, kamu tetap saja perlu memilih lembaga yang memberikan dukungan terencana dengan baik untuk masa depan. Biasanya, lembaga yang menyediakan hal tersebut, akan memberikan konsultasi maupun nasehat untuk peluang kerja lulusan sarjana, akomodasi, dan lain sebagianya.

Kursus bahasa Inggris di Australia dapat kamu lakukan dengan belajar di ELICOS. Adapun program kursus yang dapat kamu pilih antaranya adalah EAP, GE, dan lain sebagainya. Namun, pastikan kamu memilih lembaga dengan kredibilitas yang tinggi.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan