Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
intip library di macquarie university

Intip Library di Macquarie University

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Intip Library di Macquarie University

Macquarie University library merupakan salah satu bangunan di kampus yang menakjubkan. Setiap pengunjung disana akan disuguhkan dengan kecanggihan teknologi crane robot. Dimana pengambilan buku di perpustakaan tersebut menggunakan sistem pengambilan secara robotik.Cukup dengan hitungan menit buku dihantarkan dalam genggaman tangan. 

Selain kecanggihan teknologi, terdapat fasilitas lainnya di perpustakaan Macquarie University. Mulai dari percetakan, Komputer perpustakaan, ruang belajar HDR dan masih banyak lagi. Hal ini disediakan sebagai penunjang bagi mahasiswa dalam melakukan pengembangan ide dan aspirasi ketika melakukan penelitian.

Ruang Gedung Macquarie University Library

Perpustakaan Macquarie University terletak di pusat kampus, menjadi lingkungan belajar dan penelitian bagi mahasiswa. Gedung yang selesai dibangun tahun 2011 ini mengambil inspirasi dari taman kampus. Dimana bangunan menekankan konsep kelestarian lingkungan dan pencahayaan alami yang berikut ini ruangan yang terdapat di Macquarie University Library.

Ruang Belajar

Perpustakaan di Macquarie University memiliki erea khusus bagi mahasiswa untuk melakukan praktik, kerja kelompok, presentasi dan penelitian. Ruangan ini dapat menampung sekitar 2200 orang di dalamnya. Dilengkapi dengan berbagai fitur yang menunjang diantaranya seperti ARC dan atap hijau.

ARC merupakan lemari besi yang dikendalikan secara robotik pertama di luncurkan di Australia. Fitur ini memungkinkan sistem penyimpanan dan pengambilan secara otomatis. Proses tersebut dilakukan dalam hitungan menit hingga buku dapat dikirim ke meja layanan. Perangkat ini dapat mengefisienkan tempat dan waktu yang dibutuhkan. 

Adapun atap hijau yang terdapat di area Macquarie University Library berupa rerumputan dan tanaman yang ada di belakang bangunan. Area tersebut menjadi bagian yang menutupi bagian barat dari lantai 2 dan 5. Bangunan itu dibentuk untuk menampung air dan menyimpannya di tangki bawah tanah untuk keperluan toilet dan irigasi tanaman.

Ruangan Lachlan dan Elizabeth Macquarie

Area ini terletak di pintu masuk Macquarie University Library. Bernama Lachlan and Elizabeth Macquarie room, tempat ini merupakan ruang tamu asli keluarga Macquarie di Isle of Mull, Skotlandia. Menjadi bagian dari Universitas tahun 1965 oleh Grup Line House. Kemudian dipindahkan pada tahun 2011 dan dibuka kembali secara resmi oleh Gubernur NSW. 

Di ruangan tersebut pengunjung akan menemukan sebuah kursi milik Lachlan dan Elizabeth Macquarie. Barang peninggalan ini diserahkan kepada Macquarie University oleh salah satu keturunannya pada tahun 1820. Furnitur ini menjadi benda bersejarah dari masa kolonial awal, terbuat dari rosewood dan berlapis bulu kangguru dengan gaya Kebangkitan Gotik.

Baca juga : Fasilitas Terbaik Ini Cuma Bisa Ditemui Di Macquarie University

5 Fasilitas Ruang Belajar di Macquarie University Library

Perpustakaan Macquarie University tidak hanya menjadi tempat mencari buku semata. Lebih dari itu are ini menjadi ruangan yang serbaguna yang dilengkapi oleh berbagai fasilitas yang menunjang aktivitas mahasiswa dalam melakukan pembelajaran dan penelitian. Berikut ini beberapa perangkat di ruang belajar yang menunjang kebutuhan pengunjung.

1. Komputer Perpustakaan

Mahasiswa tidak perlu merasa pusing untuk mengerjakan berbagai seabrek tugas. Di lantai 2 gedung Macquarie University Library setiap pengunjung bisa menggunakan komputer perpustakaan. Untuk mengaksesnya cukup dengan memasukan OneID atau membership yang dimiliki oleh setiap anggota yang berkunjung ke perpustakaan.

2. Pinjaman Laptop

Selain menyediakan komputer, perpustakaan ini juga menyediakan layanan peminjaman laptop di lantai 3. Penggunaan laptop tentunya memudahkan mahasiswa untuk lebih fleksibel mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan di mana saja. Meskipun demikian, waktu penggunaannya cukup terbatas.

3. Percetakan 

Perpustakaan juga menyediakan percetakan dengan harga terjangkau untuk membantu mahasiswa mengerjakan berbagai tugas pentingnya. Fasilitas ini bisa ditemukan dengan adanya mesin cetak dan fotocopy yang berada di area perpustakaan. Bantuan teknologi tersebut dapat mempermudah bagi pengunjung untuk mencetak informasi yang didapatkan.

4. Tempat Belajar HDR

Bagi Mahasiswa yang hendak melakukan sebuah penelitian, tersedia tempat belajar HDR di perpustakaan. Area ini diperuntukan bagi para kandidat yang telah mendaftar pada Penelitian Tingkat Tinggi. Dimana siswa pascasarjana yang ingin melangsungkan tugas akhirnya dengan melakukan Riset Magister dengan berbagai layanan yang dapat membantu prosesnya.

5. Tempat Belajar Presentasi

Presentasi merupakan aspek penting bagi mahasiswa untuk menyampaikan ide maupun gagasan pada berbagai proyek penting. Untuk membantu mengasah keterampilan presentasi, perpustakaan menyediakan area khusus untuk latihan di lantai 1. Tempat ini dilengkapi layar tv yang berguna untuk menampilkan slide dari laptop.

Informasi lengkap lainnya mengenai fasilitas di Macquarie University bisa didapatkan melalui ICAN Education. Sebuah lembaga penyedia jasa konsultasi pendidikan luar negeri yang berada di Indonesia.

Layanan yang bisa diperoleh mulai dari perencanaan anggaran, memilih universitas hingga mengenai kehidupan mahasiswa di kampus luar negeri.

Baca Juga: Program Foundation di Macquarie University

Mengapa Memilih Macquarie University?

Berada di peringkat 200 universitas terbaik di dunia, Macquarie University dianggap sebagai salah satu universitas terbaik di Australia, menghasilkan lulusan yang merupakan profesional yang paling dicari di dunia.

Dengan fasilitas terdepan di dunia, koneksi industri, kurikulum fleksibel, dan program magang pemenang penghargaan, lulusan mendapatkan pengalaman dunia nyata yang mereka butuhkan untuk maju.

Berlokasi unik di jantung kota Sydney, kawasan teknologi tinggi terbesar di Australia, Macquarie menyatukan lebih dari 45.000 pelajar termasuk 10.000 pelajar internasional dan 3000 staf di satu pusat penemuan yang berkembang pesat.

Terkenal karena keahliannya di bidang seni, bisnis, teknik, kesehatan, ilmu pengetahuan manusia, kedokteran dan ilmu pengetahuan, kami menawarkan berbagai gelar penelitian sarjana, pascasarjana, dan tingkat tinggi yang luar biasa yang didasarkan pada penemuan penelitian kami yang terkemuka di dunia.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Macquarie
Auckland
Study in SIngapore

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan