Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
seputar pathway university of adelaide

Seputar Pathway University of Adelaide

Beranda / Perkuliahan / Seputar Pathway University of Adelaide

University of Adelaide resmi berdiri pada tahun 1874 dan merupakan rumah bagi komunitas yang berkembang dengan memberikan dampak positif cukup besar. Merupakan salah satu perguruan tinggi yang luar biasa dengan dan berada di antara 1% teratas secara global untuk diakui dunia.

Kampus ini terkenal dengan para lulusan yang berhasil membuat sejarah. Untuk bisa bergabung dengan University of Adelaide memang tidak mudah, tetapi kamu bisa mengikuti program pathway di kampus ini.

Untuk mendapatkan kesempatan bergabung dengan program pathway dari University of Adelaide, kamu bisa mencoba untuk konsultasi kuliah luar negeri dengan ICAN Education Consultant. Bergerak sebagai agen pendidikan luar negeri yang berhasil membantu siswa  di Indonesia untuk bergabung dengan kampus berkualitas.

Tentang Program Pathway di University of Adelaide

Jadi program pathway di University of Adelaide membantu mempersiapkan para siswa untuk mendaftar dengan lebih mudah. Ada banyak program yang bisa kamu dapatkan untuk jalur pathway sehingga ada kesempatan untuk masuk University of Adelaide.

Baca juga : IELTS Requirement Di University Of Adelaide

Foundation Studies Program

Pertama ada foundation studies program yang merupakan jalan untuk memenuhi kebutuhan khusus siswa internasional yang ternyata tidak memenuhi persyaratan akademik masuk ke program sarjana di universitas Australia ini. Siswa dengan kualifikasi sekunder di negara-negara luar termasuk Kepulauan Pasifik harus menyelesaikan program studi dasar sehingga mereka lebih siap untuk masuk program akademik sarjana di universitas.

Program ini juga akan membantu siswa untuk mengembangkan diri pada tingkatan bahasa dan keterampilan belajar mandiri untuk keberhasilan studi universitas. Program foundation studies ini menyediakan lingkungan yang mendukung, di mana persahabatan dapat terjalin dengan siswa internasional dan Australia. Mahasiswa dalam program ini juga bisa mendapatkan berbagai macam fasilitas terbaik dalam proses pembelajaran.

Siswa bisa saja mendaftarkan diri ke Universitas asalkan mereka sudah memenuhi persyaratan masuk minimum, kecuali pada beberapa program seperti berikut. 

  • Bachelor of Dental Surgery
  • Bachelor of Medicine and Bachelor of Surgery
  • Bachelor of Nursing
  • Bachelor of Oral Health
  • All undergraduate music programs
  • Bachelor of Science (Veterinary Bioscience)
  • Bachelor of Physiotherapy (Honours)
  • Bachelor of Speech Pathology (Honours)
  • Bachelor of Occupational Therapy (Honours)

Jadi kamu harus mengetahui beberapa program yang bisa kamu pilih dan tidak ya. 

Foundation Studies Providers

Mengikuti program pathway University of Adelaide juga bisa melalui foundation studies providers. Program studi dasar ini ini tersedia di University of Adelaide College dan Eynesbury College untuk dipantau.

Jadi para siswa akan dipantau untuk mempertahankan standar akademik yang mereka butuhkan sehingga bisa masuk ke jenjang pendidikan universitas. Setiap program akan menyediakan berbagai macam pilihan mata pelajaran, pengalaman yang berbeda, dan lain sebagainya.

Siswa harus menghubungi perguruan tinggi secara langsung untuk bisa mendapatkan rincian program yang satu ini.

Baca Juga : Biaya Kuliah Di Adelaide University

Universities of Adelaide College

Untuk mengikuti program pathway, kamu bisa bergabung dengan University of Adelaide College. Kampus ini berlokasi di jantung kota Adelaide, Australia Selatan dan menerima sekitar 800 siswa setiap tahunnya.

Mahasiswa di kampus ini merupakan sebagian besar dari populasi di University of Adelaide. Bahkan mereka sering belajar di kampus dengan menggunakan berbagai macam sumber daya serta fasilitas dari pihak universitas. Hampir sama dengan mahasiswa Universitas lainnya, kamu bisa memanfaatkan berbagai macam pengalaman dan akses ke komunitas mahasiswa maupun perkumpulan yang lainnya. 

University of Adelaide College ini merupakan pilihan yang tepat untuk melakukan berbagai macam hal, seperti berikut;

  • Digunakan oleh siswa yang tertarik mengikuti program pathway untuk mendapatkan gelar sarjana di University of Adelaide dengan menggunakan program transfer gelar karena tidak bisa mencapai nilai yang telah di persyaratkan.
  • Dapat digunakan oleh siswa yang tidak memenuhi standar sekolah menengah untuk tahun ke-12 atau sederajat, sehingga bisa memulai pendidikan tinggi di University of Adelaide. 
  • Digunakan oleh siswa yang membutuhkan mata pelajaran tambahan, misalnya seperti matematika spesialis, studi matematika maupun disiplin ilmu lainnya. Hal tersebut dilakukan untuk masuk program gelar sarjana di University of Adelaide dengan mata pelajaran kesenjangan pengetahuan.

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika mengikuti program pathway di Universities of Adelaide College. Mengikuti program pathway, kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan gelar sarjana di University of Adelaide.

Program pathway University of Adelaide adalah salah satu jalan bagi para siswa yang gagal mengikuti jalur masuk dengan persyaratan yang sesuai. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, beberapa di antaranya seperti bergabung lebih dulu di program foundation atau bergabung di University of Adelaide College. Dengan begitu kamu akan lebih mudah masuk ke kampus tersebut.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan