Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
seperti apa pengalaman kuliah di edinburgh university

Seperti Apa Pengalaman Kuliah di Edinburgh University

Beranda / Perkuliahan / Seperti Apa Pengalaman Kuliah di Edinburgh University

University of Edinburgh merupakan universitas tertua keenam di Inggris. Pengalaman kuliah di Edinburgh menawarkan kesan belajar modern, mengundang hingga lebih dari 45.000 mahasiswa memilih kuliah di lima kampus yang disediakan universitas. Tidak hanya belajar, tetapi kamu juga dapat menjalin relasi dan bersenang-senang selama studi.

Di universitas Inggris ini kualitas pendidikan adalah prioritas utama. Lembaga pendidikan ini berhasil mendapatkan anugerah ranking tertinggi bagi pengalaman belajar para mahasiswanya. Hal ini karena Edinburgh University mengutamakan kesejahteraan dan kepuasan mahasiswa.

Seperti Apa Pengalaman Jadi Mahasiswa University of Edinburgh?

Terdapat berbagai macam dukungan mahasiswa yang tersedia bagi mahasiswa internasional selama berada di University of Edinburgh. Universitas berupaya untuk mendukung mahasiswa di semua tahap dengan menawarkan dukungan kesejahteraan, nasihat untuk perkuliahan, dan berbagai kegiatan.

Ketika kamu sudah menjadi bagian dari Mahasiswa University of Edinburgh, berikut adalah berbagai pengalaman yang akan kamu dapatkan:

1. Pengalaman Berorganisasi di Kampus

Klub dan organisasi kampus di Edinburgh akan membantu mahasiswa mengembangkan minat, bertemu orang-orang yang berpikiran sama, melakukan hobi, atau bersosialisasi. Setelah diterima di Universitas Edinburgh, kamu akan menjadi bagian dari Asosiasi Mahasiswa Universitas Edinburgh, yang memastikan agar kamu mendapatkan pengalaman kuliah di Edinburgh terbaik.

Terdapat lebih dari 290 pilihan perkumpulan mahasiswa. Bahkan, Edinburgh memberikan kesempatan mahasiswanya untuk membuat klub jika merasa dari semua pilihan yang tersedia, tidak sesuai minat!

2. Pengalaman Tinggal di Edinburgh

Universitas berada di jantung kota Edinburgh. Ibu kota Skotlandia secara konsisten dipilih sebagai salah satu tempat yang paling diinginkan untuk ditinggali di dunia. Menurut QS Best Student Cities 2022, Edinburgh menduduki peringkat ke-2 sebagai kota pelajar terbaik di Inggris, dan peringkat ke-12 kota pelajar terbaik di dunia.

Edinburgh juga terkenal sebagai kota Eropa yang modern, canggih, dan indah dengan komunitas multikultural yang beragam. Terkenal dengan masyarakatnya yang ramah, lingkungannya yang aman dan hijau, Edinburgh memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk bepergian.

Sekitar 100.000 mahasiswa menyebut Edinburgh sebagai rumah, dengan kesan kota yang unik dan memastikan kamu berada di lingkungan baik. Kamu bisa menjelajahi Edinburgh untuk melihat berbagai koleksi bangunan bersejarah, museum, galeri seni, dan teater terbesar dibandingkan kota mana pun di Skotlandia.

3. Kehidupan di Tempat Tinggal

University of Edinburgh menawarkan berbagai pilihan layanan untuk kebutuhan akomodasi. Sebagian besar akomodasi dekat dengan gedung dan fasilitas utama Universitas.

Akomodasi yang dimiliki dan dikelola universitas biasanya mencakup semua biaya pemanas, air panas, dan listrik. Tersedia pula fasilitas internet di setiap kamar belajar dan Wi-Fi di sebagian besar kamar belajar dan area umum.

4. Pengalaman Belajar

University of Edinburgh memberikan pengajaran berkualitas. Sebuah laporan terbaru dari Badan Penjaminan Mutu, University of Edinburgh memperoleh peringkat tertinggi untuk pengalaman belajar mahasiswa. Universitas menjalankan peran dan tanggung jawabnya dengan sangat serius, dan memprioritaskan pembelajaran mahasiswa adalah salah satu dari banyak alasan keberhasilannya.

Di dalam universitas, Direktur Mutu Sekolah bertanggung jawab untuk memberikan kepemimpinan efektif dan menjaga standar pengajaran tinggi. Universitas secara rutin juga mengadakan survei mahasiswa. Hasil data digunakan untuk menentukan keputusan di masa depan dan meningkatkan pengalaman mahasiswa.

Survei Mahasiswa Nasional (NSS) dijalankan setiap tahun, memberikan kesempatan bagi mahasiswa tingkat sarjana tahun terakhir untuk mengomentari semua aspek pengalaman pendidikan tinggi. Survei Pengalaman Diajarkan Pascasarjana (PTES) juga diadakan setiap tahun, memberikan kesempatan kepada mahasiswa pascasarjana untuk memberikan umpan balik yang sama tentang pembelajaran dan pengajaran di institusi mereka.

University of Edinburgh tidak hanya memberikan kualitas pengajaran yang sangat baik, tetapi juga memegang posisi sebagai salah satu universitas riset terkemuka di Inggris. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil Research Excellence Framework (REF) tahun 2021. REF menilai 90% aktivitas riset UofE adalah yang terdepan di dunia atau unggul secara internasional, dan menempatkannya di urutan keempat di Inggris.

Baca juga : Informasi Lengkap tentang Kuliah Di University Of Edinburgh

Cara Agar Bisa Kuliah di University of Edinburgh

Setiap tahun, universitas ini dibanjiri dengan banyak pendaftaran dari seluruh dunia, calon mahasiswanya adalah para pemikir paling cerdas untuk bergabung dengan komunitasnya yang beragam. Untuk kuliah di Inggris, terutama universitas ini bukanlah tugas yang mudah, karena institusi tersebut sering dibanjiri dengan lamaran dari banyak kandidat berkualifikasi tinggi yang bersaing untuk mendapatkan tempat terbatas.

Nilai dan kualifikasi merupakan pertimbangan utama bagi University of Edinburgh. Keduanya adalah indikator atau ukuran nyata atas kemampuan akademis dan dedikasi mahasiswa terhadap studi. Kualifikasi dapat menunjukkan kedalaman pengetahuan siswa di bidang pilihannya dan keterampilan atau kompetensi tambahan apa pun yang telah diperoleh.

Untuk belajar di Universitas Edinburgh, kemampuan bahasa Inggris tingkat tertentu wajib dipenuhi. Persyaratannya dapat berbeda, tergantung pilihan gelar, beberapa metode penilaian diterima, skor IELTS 6,5 (atau lebih tinggi) adalah standar. Tes/skor ini tidak boleh lebih dari tiga setengah tahun, atau dua tahun untuk IELTS, TOEFL dan Trinity ISE.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
Education Expo Jabodetabek
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan