Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
pengalaman menarik mahasiswa indonesia di amerika

Pengalaman Menarik Mahasiswa Indonesia di Amerika

Beranda / Perkuliahan / Pengalaman Menarik Mahasiswa Indonesia di Amerika

Amerika Serikat memiliki populasi siswa internasional terbesar di dunia, dengan lebih dari satu juta siswa memilih untuk memperluas pendidikan dan pengalaman hidup mereka di Amerika. Sejumlah mahasiswa Indonesia di Amerika memilih kampus-kampus bergengsi di negara ini.

Hampir 5% dari semua siswa yang terdaftar di pendidikan tingkat tinggi di AS adalah siswa internasional, dan jumlahnya terus bertambah. Sejak pertengahan 1950-an, ketika pendaftaran siswa internasional baru mencapai 35.000, pendidikan internasional di AS telah berkembang sangat pesat.

Pengalaman Mahasiswa Indonesia di Amerika

Dengan banyak universitas bergengsi dan terbaik di dunia, Amerika berhasil menarik perhatian banyak pelajar internasional. Mahasiswa Indonesia juga banyak yang memilih untuk kuliah di Amerika.

Ada banyak alasan mengapa siswa ingin datang ke Amerika untuk belajar di tingkat sarjana dan pascasarjana. Negara ini menawarkan banyak kelebihan kepada siswa internasional, sehingga mereka dengan yakin melanjutkan pendidikan mereka di sini.

Beberapa pengalaman mahasiswa Indonesia di Amerika dibagikan melalui saluran Youtube. Beberapa channel youtube yang membagikan pengalaman ini adalah

Leonardo Edwin

Leonardo Edwin Kehidupan mahasiswa kuliah di Amerika

Mahasiswa Indonesia ini memutuskan untuk kuliah di Amerika dan membagikan pengalamannya di Channel YouTube Leonardo Edwin. Beberapa video juga menunjukkan bagaimana keseruannya dengan siswa Indonesia lainnya di Amerika.

Qania Fanani

Qania Fanani kehidupan mandiri mahassiwa di Amerika

Mahasiswi asal Indonesia ini kerap kali membagikan pengalaman dan kesehariannya di Amerika. Beberapa kontennya juga melibatkan mahasiswa Indonesia lainnya, loh. Bahkan, Qania pernah membagikan pengalaman saat menjalani ibadah Idul Fitri di Amerika. Simak di YouTube Qania Fanani.

Armaya Doremi

1 / 1 – Armaya Doremi Suasana ramadhan di Amerika serikat.jpg

Cukup akti membuat video, YouTube Armaya Doremi telah memiliki sekitar 1,99 ribu subscribers. Dengan konten-konten menyenangkan dan sederhana, ia membagikan pengalaman selama menjadi siswa internasional di Amerika.

Selain mereka, tentu ada banyak mahasiswa lainnya yang belajar di Amerika. Masing-masing memilih kampus yang berbeda untuk melanjutkan pendidikannya.

Butuh informasi lebih lengkap seputar kuliah di Amerika? Kamu bisa melakukan konsultasi lengkap dengan ICAN Education Consultant. Sebagai agen pendidikan luar negeri, kami akan memberikan informasi lengkap seputar perkuliahan luar negeri lewat para konselor kami.

Kuliah dan Tinggal di Amerika

Ada banyak sekali kegiatan di universitas Amerika yang dapat meningkatkan pengalaman kamu, mulai dari tim olahraga, hingga persaudaraan dan perkumpulan mahasiswa – daftarnya tidak ada habisnya.

Amerika memiliki sejumlah besar pilihan gelar yang tersedia di universitasnya, bersama dengan teknologi mutakhir dan profesor terkenal di dunia. Kombinasi kualitas akademik dan berbagai pilihan jurusan akademik, berarti kamu dapat menemukan program akademik yang sempurna.

Fleksibilitas ini benar-benar berbeda dengan program gelar yang sangat terstruktur di negara lain dan ini adalah cara yang bagus untuk mengekspos diri kamu pada berbagai jenis pembelajaran.

Mahasiswa internasional, terutama mereka yang sedang menjalani satu tahun di luar negeri, cenderung mendapat banyak dukungan baik dari universitas asal mereka, maupun universitas pilihan.

Ini berarti acara sosial, perjalanan, dan banyak kesempatan untuk bertemu teman baru. Kamu memiliki kesempatan yang sangat besar untuk berteman dan berkenalan dengan banyak orang dari seluruh dunia.

Banyaknya pilihan akomodasi di Amerika juga memudahkan kamu untuk memilih yang paling tepat. Kamu bisa memilih apartemen pribadi maupun asrama bersama dengan rekan mahasiswa lainnya. Semua pilihan ini bisa kamu pilih atau konsultasikan terlebih dahulu dengan agen pendidikan luar negeri.

Baca juga : Biaya Kuliah Di Amerika Tanpa Beasiswa

Biaya Hidup Mahasiswa Indonesia di Amerika

Harga sewa rata-rata tiap negara bagian sangat bervariasi contohnya jika tinggal di apartemen California membutuhkan biaya USD 1500 setiap bulan. Berbeda jika kamu memilih tinggal di apartemen Texas sekitar USD 800. Jika kamu memilih tinggal di kota besar tentu membutuhkan biaya akomodasi lebih mahal daripada tinggal di kota-kota pinggiran atau kurang populer.

Kamu harus mengeluarkan biaya lebih untuk parkir, bensin, juga asuransi. Sebagian besar pelajar internasional memilih transportasi umum karena jenisnya sangat lengkap.

Jika kamu tinggal di kota besar, kamu mengeluarkan hingga USD 130 sebagai biaya tiket transportasi umum bulanan. Jika ingin menghemat biaya transportasi maka sebaiknya manfaatkan penawaran akomodasi dalam kampus.

Sebagai upaya antisipasi jika terdapat masalah kesehatan maka harus punya asuransi. Amerika merupakan salah satu negara adidaya dengan biaya kesehatan terkenal mahal.

Kisaran biaya yang harus kamu keluarkan untuk asuransi kesehatan mencapai USD 350 setiap bulannya. Beberapa kampus mempunyai kebijakan memasukkan asuransi kesehatan dalam biaya kuliah setiap semester. Jumlah ini akan berbeda tergantung kampus yang kamu pilih.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan