Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
pengalaman seru selama belajar bahasa inggris

Pengalaman Seru Selama Belajar Bahasa Inggris

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / Pengalaman Seru Selama Belajar Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris menjadi hal penting di masa kini. Globalisasi yang terjadi mengharuskan kamu untuk berkomunikasi dengan banyak orang dari seluruh dunia. Kemampuan bahasa Inggris juga berguna untuk kamu yang ingin kuliah di luar negeri. Dalam proses belajar, banyak pengalaman belajar bahasa Inggris yang dirasakan setiap orang.

Bahasa Inggris mungkin hanya bahasa ketiga yang paling banyak digunakan oleh penutur asli. Namun tak ada yang bisa menyangkal bahwa bahasa asing yang satu ini adalah bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Apa saja Pengalaman Selama Belajar Bahasa Inggris?

Karena bahasa Inggris adalah bahasa yang tersebar luas dan ditemukan di seluruh dunia, ada banyak sumber yang bisa digunakan untuk belajar.

Sangat mudah untuk belajar bahasa Inggris sendiri karena ada banyak sumber di internet secara gratis. Kamu juga bisa mengikuti kursus bahasa Inggris secara online atau offline di ICAN English untuk memahami bahasa Inggris dengan lebih baik. Kelas disediakan dalam bentuk online atau offline yang dapat disesuaikan dengan jadwal kamu.

Banyak pengalaman belajar bahasa Inggris yang dirasakan oleh banyak orang, seperti:

Xaviera Putri

Xaviera Putri Strategi lancar bahasa Inggris

Dalam salah satu video yang ia miliki di channel YouTube Xaviera Putri, ia membahas mengenai pengalaman, strategi dan tips yang ia jalani selama belajar bahasa Inggris. Banyak tips yang bisa kamu gunakan setelah menonton video milik Xaviera yang satu ini.

Septi Carolina

Septi Carolina Begini caraku belajar bahasa Inggris tanpa kursus

Untuk kamu yang berencana belajar bahasa Inggris secara otodidak, video YouTube Septi Carolina ini bisa kamu tonton. Di sini, Septi menceritakan pengalamannya selama belajar bahasa Inggris secara otodidak. Ia juga membagikan tips yang berguna untuk kamu yang ingin mempelajari bahasa Inggris tanpa kursus.

Dira First

Dira First dulu benci bahasa Inggris, sekarang bisa kuliah di Inggris

Di video yang satu ini, Dira bercerita tentang pengalamannya yang dulu tidak mahir berbahasa Inggris. Video YouTube Dira First ini ia buat khusus untuk para penonton yang merasa kemampuan bahasa Inggris mereka masih terbatas. Selain menceritakan pengalamannya, Dira juga memberikan motivasi belajar untuk kamu yang sedang mempelajari bahasa Inggris.

Dengan memahami bahasa Inggris, ada banyak peluang yang bisa kamu dapatkan. Kamu bisa mempersiapkan diri untuk kuliah di luar negeri atau juga mencapai karir yang lebih baik.

Baca Juga : Keuntungan Belajar Bahasa Inggris Online

Benefit Belajar Bahasa Inggris

Bahasa dan budaya tidak dapat dipisahkan. Sederhananya, mengetahui bahasa Inggris akan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang orang-orang yang tinggal di negara-negara berbahasa Inggris. Mengetahui bahasa Inggris memberikan lebih banyak wawasan tentang cara orang berpikir, hidup, dan bekerja.

Dalam belajar bahasa Inggris, tidak cukup hanya mengetahui kata dan frasa dasar. Untuk berkomunikasi dengan baik, kamu harus tahu tentang hal lain, seperti nada suara, bahasa tubuh dan ekspresi wajah.

Jika kamu memahami kata atau suatu ekspresi dari lawan bicara yang menggunakan baahsa Inggris, maka kamu telah menghindari kesalahpahaman dengan teman atau rekan kerja kamu.

Bahasa Inggris seringkali juga digunakan dalam sains dan akademik. Mahasiswa yang ingin kuliah di luar negeri harus memahami bahasa Inggris, karena kebanyakan kursus di universitas luar negeri menggunakan bahasa ini. Sebagian besar sekolah kedokteran di Amerika juga memasukkan bahasa Inggris sebagai bagian dari kursus mereka. Di negara lain, hal ini juga sering terjadi.

Bahkan, banyak penelitian sains diterbitkan dalam bahasa Inggris dan sebagian besar abstrak penelitian ditulis dalam bahasa ini. Hal ini dilakukan agar para ilmuwan internasional bisa membacanya. Mempelajari bahasa Inggris membuat kamu memahami banyak hal di seluruh dunia dan membuka banyak peluang.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan