Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Perguruan Tinggi Singapura Terbaik, Cek Di sini!

Perguruan Tinggi di Singapura Terbaik, Cek Di sini!

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Perguruan Tinggi di Singapura Terbaik, Cek Di sini!

Perguruan tinggi Singapura sangat banyak sekali pilihannya bagi pelajar internasional yang tertarik untuk menempuh pendidikan tinggi di negara tersebut. Kuliah di Singapura mungkin menjadi sebagian mimpi para pelajar Indonesia, untuk mendapatkan kualitas pendidikan terbaik dan sudah diakui dunia.

Singapura adalah salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang memiliki kualitas pendidikan unggulan, bahkan beberapa kampus yang berada di negara tersebut sudah mendapatkan peringkat top global. Kamu bisa memilih salah satu perguruan tinggi terbaik di Singapura untuk menempuh pendidikan dengan program studi yang diminati untuk karir masa depan.

5 Perguruan Tinggi Terbaik di Singapura

Ada beberapa perguruan tinggi terbaik di Singapura yang bisa menjadi pilihan bagi pelajar internasional dengan kualitas pendidikan yang sudah diakui dunia dan fasilitas modern serta lengkap. Berikut ini beberapa perguruan tinggi yang bisa dipilih:

1. National University of Singapore

National University of Singapore atau NUS adalah universitas riset pertama yang berdiri di Singapura. Awalnya, kampus ini merupakan Fakultas Kedokteran King Edward VII yang didirikan pada tahun 1905, dan kemudian menjadi National University of Singapore setelah penggabungan Universitas Singapura dan Universitas Nanyang pada tahun 1980.

NUS memegang reputasi sebagai universitas global dan salah satu yang terkemuka di Asia. Dalam beberapa tahun terakhir, NUS secara konsisten bertahan di dalam 100 universitas terbaik di berbagai sistem peringkat dunia. Kampus ini juga dikenal memiliki keunggulan dalam penelitian, terutama di bidang teknik, studi lingkungan, dan ilmu fisika.

Ada beberapa departemen yang ditawarkan oleh NUS, seperti berikut:

  • Yale-NUS
  • Yong Loo Lin School of Medicine
  • Saw Swee Hock School of Public Health
  • Duke-NUS Medical School
  • School of Integrative Science & Engineering
  • Faculty of Arts & Social Sciences
  • NUS Business School
  • School of Computing
  • School of Design & Environment
  • Faculty of Law
  • Faculty of Science
  • Faculty of Dentistry
  • Faculty of Engineering
  • Yong Siew Toh Conservatory of Music
  • Food Science and Technology
  • Lee Kuan Yew School of Public Policy
  • School of Continuing and Lifelong Education

Ada banyak pilihan jurusan terbaik yang ditawarkan dan sudah diakui dunia.

Baca juga:
Kuliah Engineering Di Singapore

2. Nanyang Technological University

Selanjutnya juga ada Nanyang Technological University yang fokus pada bidang teknologi dengan kualitas pendidikan terbaik. Nanyang Technological University atau NTU, merupakan universitas terbesar kedua di Singapura. Berdiri pada tahun 1955 sebagai bekas Universitas Nanyang, NTU terbentuk setelah bergabung dengan Lembaga Pendidikan Nasional.

Fakultas teknik di NTU dikenal sebagai salah satu yang terbesar di dunia. Program MBA yang diselenggarakan oleh Nanyang Business School termasuk dalam 50 besar program MBA terbaik di dunia. Selain itu, College of Science di NTU menjadi satu-satunya perguruan tinggi sains di Singapura yang memberikan gelar kehormatan dalam bidang sains, matematika, dan sains matematika.

3. Singapore Management University

Ada Singapore Management University yang juga termasuk perguruan tinggi di Singapura dengan kualitas terbaik. Singapore Management University atau SMU, didirikan pada tahun 2000 sebagai universitas otonom ketiga di Singapura. SMU memulai perjalanan pendidikannya dalam kemitraan dengan Wharton School of the University of Pennsylvania, sebuah sekolah bisnis ternama di tingkat global. Visi SMU adalah untuk menjadi perintis dalam pendidikan bisnis di Singapura dan Asia.

Berbeda dengan universitas negeri lainnya di Singapura, SMU mengadopsi sistem kredit kursus yang mirip dengan universitas di Amerika dan menerapkan metode pengajaran berbasis seminar. Meskipun usianya kurang dari 20 tahun, SMU telah mengukir prestasi signifikan di dunia perguruan tinggi dan masuk dalam peringkat universitas bereputasi global.

Selain dari ketiga universitas yang telah disebutkan, Singapura juga menyediakan pilihan lain seperti Singapore University of Technology and Design (SUTD), Singapore Institute of Technology (SIT), dan Singapore University of Social Sciences (SUSS).

Baca juga:
Universitas Di Singapore Yang Bisa Jadi Pilihan

4. Singapore University of Technology and Design

Perguruan tinggi terbaik di Singapura juga ada Singapore University of Technology and Design. Kampus ini didirikan pada tahun 2009, menjadi universitas negeri dan otonom keempat di Singapura setelah NUS, NTU, dan SMU. Keunikan Singapore University of Technology and Design atau SUTD terletak pada kemampuan mahasiswa untuk menyelesaikan program gelar dalam waktu 3,5 tahun, dengan syarat akademik dimulai pada bulan Mei, mengungguli universitas lain yang memulai tahun akademik pada bulan September.

Mahasiswa SUTD memiliki potensi lulus delapan bulan lebih cepat dibandingkan dengan mahasiswa di universitas lain yang dimulai pada waktu yang sama. Meskipun masih merupakan universitas muda, tetapi kampus ini memiliki waktu untuk membangun prestasi lulusan yang memadai sehingga dapat diakui dalam sistem peringkat global. Singapore University of Technology and Design menjalin kemitraan yang kuat dengan universitas-universitas terkemuka, berkolaborasi dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan Universitas Zhejiang sejak pendiriannya.

5. Singapore Institute of Technology

Perguruan tinggi di Singapura yang berkualitas baik selanjutnya ada Singapore Institute of Technology atau SIT. Kampus ini didirikan pada tahun 2009 sebagai universitas otonom kelima di Singapura dan juga menjadi universitas pembelajaran terapan pertama di negara tersebut.

Fokus utama perguruan tinggi ini adalah untuk mahasiswa yang telah lulus dengan gelar yang relevan dari salah satu Politeknik di Singapura. Saat ini, SIT juga membuka pintu bagi mahasiswa dari Junior College di Singapura dan para mahasiswa dengan kualifikasi internasional lainnya.

Baca juga:
Jurusan Dengan Peminat Paling Tinggi Di Universitas Singapura

Penutup

Perguruan tinggi di Singapura sangat banyak mulai dari universitas negeri dan swasta yang bisa menjadi pilihan. Sedangkan perguruan tinggi berkualitas yang ditemui di Singapura ada National University of Singapore, Nanyang Technological University, University of Technology and Design, dan Singapore Institute of Technology.

Konsultasi dengan agen pendidikan luar negeri untuk mendapatkan kesempatan memilih universitas terbaik di Singapura. Ada banyak agen pendidikan luar negeri berkualitas dan profesional, salah satunya  adalah ICAN Education. Banyak sekali informasi seputar perkuliahan di Singapura dan tips-tips menarik yang diberikan oleh konselor profesional.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan