Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Pilihan Beasiswa S2 Pertanian Luar Negeri

Pilihan Beasiswa S2 Pertanian Luar Negeri

Beranda / Bacaan Umum / Informasi Beasiswa / Pilihan Beasiswa S2 Pertanian Luar Negeri

Ketika kamu mendengar tentang beasiswa S2 pertanian luar negeri, seringkali apa yang muncul di benak adalah menjadi petani atau peternak. Pada jurusan pertanian, ada banyak peluang karir terbuka lebar. Semua prospek tersebut tersedia di bidang ilmu tanaman, teknologi, sektor pangan, dan berbagai bidang lainnya.

Pasar kerja di industri pertanian sangatlah. Terdapat hingga 66.000 lowongan pekerjaan pada tahun 2012 dan 2020. Selain itu, tingkat pekerjaan bagi lulusan sarjana pertanian yang mencari pekerjaan mencapai 100%. Industri ini memberikan kontribusi signifikan terhadap sektor makanan dan minuman, serta perekonomian secara keseluruhan.

Pilihan Beasiswa S2 Pertanian Luar Negeri

Pertanian mempunyai prospek karir yang sangat bagus. Masyarakat akan selalu membutuhkan makanan, sehingga industri petani adalah bidang karier yang menjanjikan. Berikut adalah beberapa pilihan beasiswa S2 pertanian luar negeri yang bisa kamu manfaatkan:

1. International Women’s Day Scholarship 2024

Program beasiswa ini ditawarkan untuk gelar Magister, PhD di berbagai jurusan di Universitas. Kamu dapat mendaftar untuk beasiswa tersebut dengan batas waktu 04 Februari 2024. Beasiswa ini disediakan oleh Southern Cross University. Nilai beasiswa Partial Funding tersebut mencapai AUD 5,000. Beasiswa ini terbuka untuk pelajar perempuan dari berbagai negara.

Program tersebut membantu pelajar dalam mempertahankan prestasi akademisnya yang luar biasa. Beasiswa ini diberikan sebagai bagian dari momen Hari Perempuan Internasional. Setiap tahun pada tanggal 8 Maret, universitas memperingati dan mengakui pencapaian global perempuan sebagai bagian dari Hari Perempuan Internasional.

Berikut adalah kualifikasi dari program International Women’s Day Scholarship 2024:

  • Kandidat harus seorang pelajar perempuan yang terdaftar penuh waktu.
  • Pada tahun 2024, kandidat harus terdaftar penuh waktu di kampus Southern Cross University di Coffs Harbour (yang mencakup National Marine Science Centre), Lismore, atau Gold Coast (yang mencakup Coomera Creative).
  • Pemohon harus telah menyelesaikan setidaknya satu semester penuh waktu program sarjana atau pascasarjana di kampus Southern Cross University.
  • Kandidat harus memiliki IPK yang bagus.

Beasiswa ini merupakan jenis academic merit. Panitia akan melakukan evaluasi aplikasi personal pelamar yang mencapai 200 kata. Aplikasi tersebut berisikan motivation letter untuk menjelaskan motivasi mengajukan beasiswa dan bagaimana gelar dimanfaatkan untuk memberi manfaat orang lain.

2. Amsterdam Campus – AUAS and NU Discount 2023

Kampus Amsterdam menyediakan diskon untuk gelar Magister di program jurusan yang ditawarkan oleh Universitas. Kamu dapat mendaftar beasiswa dengan batas waktu bervariasi. Beasiswa ini disediakan oleh Northumbria University dan nilai beasiswanya adalah Partial Funding. Penerima beasiswa akan memperoleh potongan biaya kuliah senilai 4,726 Euro.

Beasiswa ini terbuka untuk semua warga negara. Jika saat ini kamu adalah mahasiswa atau Alumni Universitas Northumbria, mahasiswa atau Alumni Amsterdam University of Applied Sciences, dan ikut kursus Master penuh waktu di Amsterdam, kamu dapat mengambil kesempatan diskon besar. Kamu juga dapat belajar Master di Amsterdam dengan biaya €5,480.

Kualifikasi penerima beasiswa di Amsterdam Campus AUAS and NU discount:

  • Pelamar merupakan mahasiswa atau Alumni Universitas Northumbria saat ini, atau mahasiswa atau Alumni Universitas Ilmu Terapan Amsterdam saat ini.
  • Pelamar harus mendaftar untuk kursus Magister yang memenuhi syarat mulai bulan September 2022 di kampus Amsterdam, dan menerima tawaran dari Universitas Northumbria.
  • Pelamar harus memenuhi semua syarat dan ketentuan Universitas.

Beasiswa ini berlaku untuk beberapa pilihan program studi berikut: MSc Manajemen Proyek (Amsterdam); Bisnis dengan MSc Manajemen Internasional (Amsterdam); Bisnis dengan Analisis Bisnis (Amsterdam); Bisnis dengan MSc Manajemen Keuangan (Amsterdam); MA Manajemen Merek Mewah (Amsterdam); Hubungan Internasional, Konflik dan Keamanan MA (Amsterdam)

3. Richard Ernest Glazebrook Environment Scholarship 2023

Beasiswa Richard Ernest Glazebrook 2023 ditawarkan untuk Sarjana, gelar Magister di bidang Semua bidang penelitian, ditawarkan universitas. Kamu dapat mendaftar beasiswa dengan batas waktu pengiriman aplikasi 31 Desember 2023. Beasiswa ini disediakan oleh University of Tasmania dan nilai beasiswa ini adalah Partial Funding, AUD 10,000 untuk satu tahun.

Beasiswa ini terbuka untuk semua warga negara. Tujuan penyelenggaraan beasiswa ini adalah untuk memberikan penghormatan kepada tokoh Glazebrook. Beasiswa diberikan pada mahasiswa yang melakukan studi kehormatan terkait dampak lingkungan dari usulan pembangunan di Tasmania.

Proyek penelitian harus memperhatikan lingkungan dalam pengambilan keputusan terkait pembangunan yang direncanakan secara objektif. Misalnya, dengan menghormati nilai-nilai masyarakat lokal, menggunakan nilai-nilai budaya Aborigin sebagai titik referensi, dan memprioritaskan keadaan alam akibat adanya pembangunan. Berikut kualifikasi penerima beasiswa tersebut:

  • Pelajar harus mengalami kerugian finansial/pendidikan saat memulai proyek penelitian kehormatan atau master pada tahun 2023.
  • Permohonan dinilai berdasarkan kapasitas untuk memberikan hasil proyek yang diusulkan, bagaimana proyek memenuhi lingkungan dan kebutuhan finansial.

Untuk mempertahankan beasiswa ini, mahasiswa diharuskan mencapai hasil minimal Lulus di semua unit studi setiap semester.

Benefit Mendapatkan Beasiswa S2 Pertanian

Dengan memanfaatkan beasiswa S2 pertanian luar negeri, kamu akan belajar di industri yang didukung teknologi canggih dan terus berkembang. Jurusan pertanian menawarkan prospek karir sangat baik, karena menjamin produktivitas pertanian.

Buat pengalaman mendaftar kuliah S2 jurusan pertanian di luar negeri lebih mudah. Gunakan bantuan ICAN Education untuk melakukan konsultasi langsung bersama tim konselor. Layanan konsultasi bebas biaya ini membantu memperjelas rencana pendidikan agar kamu bisa lulus tepat waktu.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan