Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
pilihan kampus dengan jurusan fisika terbaik di dunia

Pilihan Kampus Dengan Jurusan Fisika Terbaik Di Dunia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Pilihan Kampus Dengan Jurusan Fisika Terbaik Di Dunia

Fisika merupakan bagian penting dalam kehidupan termasuk masa depan. Sehingga jika saat ini kamu mengambil jurusan fisika terbaik di dunia maka kamu telah mengambil keputusan tepat.

Fisika merupakan ilmu pengetahuan bagian dari sains yang berkaitan dengan energi materi, juga unsur-unsurnya. Fisika juga merupakan cabang ilmu pengetahuan yang sudah dikenal sejak zaman dahulu.

3 Daftar Kampus Jurusan Fisika Top Dunia

Jika kamu mengambil jurusan fisika, maka sudah pasti akan mempelajari disiplin ilmu yaitu kimia. Menyukai pelajaran fisika artinya kamu juga akan belajar tentang alam semesta. Kalau kamu sedang mempelajari tentang daftar nama kampus yang menyediakan jurusan fisika terbaik di dunia, kamu dapat mempertimbangkan informasi berikut ini:

1. Massachuset Institute Of Technology

Universitas di Amerika yang berstatus swasta ini merupakan lembaga perguruan tinggi terbaik dunia dengan andalan penelitian sebagai bidang keahliannya. Pada bidang fisika, Massachusett Institute Of Technology berperan sangat banyak terhadap kehidupan di dunia sekaligus telah memberikan hasil penelitian paling banyak pada tahun 2019.

Inilah alasan penting mengapa Massachusett Institute Of Technology mampu kampus berbasis riset terbaik di dunia. Apalagi lembaga ini juga sudah mulai membangun pusat penelitian pusat pada seluruh dunia untuk memberikan pelatihan terbaik bagi para mahasiswanya.

Baca juga: Universitas Fisika Terbaik Di Dunia

2. Harvard University

Harvard adalah salah satu universitas top dunia karena seluruh programnya selalu berkualitas dengan para tenaga pendidik profesional yang masih aktif pada berbagai bidang sesuai keahlian masing-masing.

Lembaga perguruan tinggi ini mampu menyediakan praktek-praktek inovatif dari profesi sekaligus mempunyai jaringan alumni yang sangat berkontribusi terhadap ilmu fisika. Harvard university juga terus berupaya untuk menjaga reputasi kampus dan menjadikannya sebagai lembaga dengan tingkat persaingan tinggi.

3. University of Cambridge

Berdiri pada tahun 1290 University Of Cambridge berada di cambridge, Inggris sebagai universitas penelitian populer dunia. Sampai saat ini terdapat hingga 17.000 mahasiswa dari berbagai dunia dan 11.000 staf bekerja untuk membantu tugas administrasi.

Universitas cambridge punya hingga 31 sekolah tinggi dan 150 departemen, fakultas, atau lembaga lainnya. Seluruh perguruan tinggi tersebut diatur sesuai undang-undang juga peraturan independen untuk meningkatkan performa universitas.

Dengan menjadi mahasiswa di universitas cambridge, kamu bisa menikmati sebuah komunitas yang terdiri dari para siswa dengan kepercayaan politik atau agama yang sama untuk berdiskusi dan menjadi sekutu. Kapan saja kamu ingin melanjutkan pendidikan pada jurusan fisika, universitas cambridge bisa menjadi salah satu solusi dari pilihan-pilihan sebelumnya.

Baca juga : Ilmu Fisika Dalam Dunia Penerbangan

Prospek Karir Dalam Jurusan Fisika

Setelah mempelajari berbagai universitas yang menyediakan jurusan fisika terbaik di dunia, maka sangat penting untuk mencari tahu bagaimana keuntungan dan prospek kerja jurusan fisika. Jurusan fisika melibatkan kemampuan matematika dan ilmu kimia.

Kamu juga akan belajar tentang penalaran kuantitatif juga skill memecahkan masalah sehingga sangat berguna pada berbagai bidang di luar fisika. Kamu juga dapat memanfaatkan layanan konsultasi kuliah luar negeri dengan menghubungi ICAN Education Consultant.

Setelah lulus dari jurusan fisika, kamu bisa bekerja pada berbagai jalur karir. Beberapa di antaranya adalah menjadi seorang guru fisika, operator akselerator, ataupun data analyst. peluang karir lainnya adalah dengan menjadi seorang teknisi laboratorium, insinyur optik, software developer, dan spesialis teknis. Bahkan tidak sedikit mahasiswa lulusan jurusan fisika bisa bekerja sebagai seorang konsultan it, atau desain engineer.

Mahasiswa fisika selalu siap bekerja dalam penelitian, bidang akademik, atau bahkan sektor pemerintahan dan swasta. Jurusan fisika mampu membekali para lulusannya dengan skill yang dibutuhkan pada berbagai bidang karena para lulusan pasti mempunyai kemampuan analisis kompleks.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan