Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
pilihan universitas termurah di malaysia

Pilihan Universitas Termurah di Malaysia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Pilihan Universitas Termurah di Malaysia

Saat ini melanjutkan pendidikan tinggi ke luar negeri menjadi salah satu tujuan dari banyak pelajar di Indonesia. Salah satu negara tujuan yang dekat dan cukup terjangkau adalah Malaysia. Ada banyak Universitas termurah di Malaysia yang bisa dijadikan tujuan untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Malaysia termasuk salah satu negara yang memiliki kualitas pendidikan cukup bagus. Selain itu lokasi negara juga cukup dekat dengan Indonesia dan biaya hidup lebih terjangkau jika dibandingkan dengan beberapa negara lainnya.

Memutuskan untuk melanjutkan kuliah di universitas di Malaysia adalah pilihan tepat. Ada banyak kampus yang memberikan bandrol biaya pendidikan cukup terjangkau.

Rekomendasi Universitas Termurah di Malaysia

Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri adalah biaya pendidikan dan biaya hidup. Biaya pendidikan adalah bagian paling penting yang harus kamu perhatikan karena kuliah di luar negeri akan membuat kamu jauh dari fasilitas orang tua.

Informasi mengenai kuliah di Negeri Jiran ini bisa kamu temukan dengan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim kami akan memberikan informasi lengkap dan bantuan pendaftaran yang kamu butuhkan.

Tidak ada salahnya jika kamu memilih universitas yang memberikan harga terjangkau. Berikut ini beberapa universitas termurah di Malaysia yang bisa kamu jadikan tujuan untuk memajukan pendidikan tinggi.

Universitas Utara Malaysia 

Perguruan tinggi di Malaysia yang cukup terjangkau adalah universitas Utara Malaysia. Kampus ini terkenal dengan nama Management University. Menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang didirikan dengan spesialis manajemen pendidikan.

Jadi bagi kamu yang tertarik untuk belajar pendidikan manajemen maka kamus ini sangat cocok. Biaya pendidikan bagi mahasiswa asing di Universitas Utara Malaysia hanya sekitar RM 8.880 atau setara dengan 30.1 juta per tahun.

Baca juga : Kampus Terbaik Untuk Kuliah Fashion Design Di Malaysia

Universiti Malaysia

Selanjutnya kamu bisa bergabung dengan Universitas Malaysia. Dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi yang terjangkau, kampus ini menyediakan 4 fakultas dan menawarkan program sarjana maupun pascasarjana.

Biaya kuliah dikampus ini setiap tahunnya kurang dari RM 3.225 – RM 3.767 atau setara dengan 11 – 12.8 juta loh. Lebih terjangkau jika dibandingkan dengan beberapa kampus di Indonesia ya.

Universiti Malaya

Universitas Malaya adalah salah satu perguruan tinggi yang cukup terkenal dan memiliki kualitas. Sekalipun kualitas pendidikan sudah sangat baik tetapi Universitas Malaya memberikan biaya pendidikan cukup terjangkau.

Memutuskan untuk kuliah di Universitas Malaya kamu hanya perlu mengeluarkan biaya RM 40.883 – 89.996.

Universitas Tun Hussein Onn Malaysia

Universitas Tun Hussein onn Malaysia adalah perguruan tinggi negeri yang akan membantu kamu untuk mendapatkan pelatihan keterampilan memadai pada bidang teknik. Melanjutkan pendidikan tinggi di kampus ini kamu akan mendapatkan kuliah kelas internasional dalam proses belajar dan melakukan penelitian.

Kuliah di Universitas Tun Hussein onn Malaysia kamu harus mengeluarkan uang sekitar RM 7.350 atau setara dengan 25.2 juta rupiah.

Universitas Sains Islam Malaysia 

Universitas termurah di Malaysia selanjutnya ada Universitas sains Islam Malaysia yang menyediakan sembilan fakultas. Ada program sarjana dan pascasarjana yang akan membantu kamu untuk mendapatkan pendidikan internasional pada bidang yang diminati.sia selanjutnya ada Universitas sains Islam Malaysia yang menyediakan sembilan fakultas.

Ada program sarjana dan pascasarjana yang akan membantu kamu untuk mendapatkan pendidikan internasional pada bidang yang diminati.

Biaya kuliah di Universitas sains Islam Malaysia sebesar RM 5.866 atau setara dengan 20.1 juta rupiah.

Baca juga : Kuliah Di University Of Nottingham Malaysia

Kenapa Harus Kuliah Di Malaysia?

Melanjutkan pendidikan tinggi ke luar negeri bukan hanya untuk meraih sebuah kualifikasi. Kamu juga akan mendapatkan pengalaman dan menjalin pertemanan selama perkuliahan. 

Bahkan pengalaman di luar negeri juga akan membantu kamu untuk membentuk jati diri. Ada banyak alasan kenapa harus kuliah di Malaysia. Selain karena biaya pendidikan dan biaya hidup yang terjangkau Malaysia adalah tempat yang sempurna untuk menjalin persahabatan dan relasi di Asia.

Selain itu masih ada beberapa alasan lainnya, seperti berikut.

  • Lokasi dari Malaysia memastikan iklim tropis sepanjang tahun. Dan tidak jauh berbeda dengan Indonesia sehingga kamu tidak perlu menyesuaikan diri terhadap iklim di negara tersebut.
  • Budaya  Malaysia juga cukup beragam sehingga bisa kamu pelajari
  • Ada berbagai macam tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi selagi libur masa perkuliahan. Hal tersebut akan membantu kamu untuk lebih santai.

Memutuskan untuk kuliah di Malaysia adalah salah satu pilihan tepat, bagi kamu yang tidak ingin mendapatkan biaya kuliah terlalu mahal. Temukan kampus berkualitas yang menyediakan bidang sesuai minat dan bakat kamu.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan