Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
rekomendasi accommodation di darwin university

Rekomendasi Accommodation di Darwin University

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Rekomendasi Accommodation di Darwin University

University Accomodation Darwin atau akomodasi di Charles Darwin Unviersity adalah kebutuhkan bagi setiap pelajar internasional. Kesempatan tinggal di dalam Universitas Charles Darwin (CDU) sangat dinanti oleh calon mahasiswa. Universitas ini dikenal karena inovasi dan pemikiran revolusionernya, CDU selalu siap untuk menyambut perubahan serta menghadapi norma-norma yang ada.

Selain mendapatkan pendidikan di CDU, keuntungan ekstra adalah tinggal di kota yang indah, yaitu Darwin, Australia. Kota ini tidak hanya memukau dengan keindahannya, tetapi juga dikenal dengan komunitas yang inklusif dan beragam budaya.

Jadi, jika kamu merencanakan untuk belajar di Universitas Charles Darwin, penting untuk memastikan sudah menemukan tempat tinggal yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan kamu sebagai mahasiswa internasional.

3 Rekomendasi University Accomodation Darwin

Charles Darwin University (CDU) adalah salah satu universitas yang terletak di Australia dan memiliki posisi yang strategis dekat dengan kawasan Asia-Pasifik.

Untuk memfasilitasi mahasiswanya, Charles Darwin University menyediakan berbagai pilihan tempat tinggal di dalam kampus. Cara ini merupakan langkah positif yang membantu mahasiswa internasional dan lokal untuk merasa lebih nyaman dan terhubung secara lebih baik dengan lingkungan akademik dan sosial universitas tersebut.

Berikut ini beberapa akomodasi di Charles Darwin University.

1. Casuarina Accomodation

Kampus utama CDU, Casuarina, memiliki berbagai fasilitas akomodasi yang nyaman bagi mahasiswa yang ingin tinggal di dalam kampus. Berikut penjelasan tentang dua opsi akomodasi di kampus Casuarina, CDU:

International House Darwin (IHD)

Akomodasi pertama dalam kampus Casuarina adalah asrama yang terletak di dalam kampus Casuarina CDU. International House Darwin menyediakan akomodasi yang aman dan nyaman untuk mahasiswa internasional dan lokal.

Fasilitas ini adalah tempat yang sangat baik untuk bertemu dan berinteraksi dengan mahasiswa dari berbagai negara yang berbeda. Akomodasi ini juga menawarkan program-program sosial dan budaya yang dapat membantu mahasiswa merasa lebih terhubung dengan lingkungan universitas dan komunitas internasional yang ada.

Unilodge Darwin

Pertama ada Unilodge yang merupakan fasilitas akomodasi berada di sekitar kampus Casuarina Charles Darwin University. Pilihan akomodasi ini menjadi pilihan bagi mahasiswa yang ingin tinggal di luar kampus tetapi tetap berada dalam jarak yang nyaman dari universitas.

Unilodge Darwin menawarkan fasilitas apartemen dengan berbagai pilihan tipe kamar. Mahasiswa dapat merasa seperti tinggal di apartemen pribadi sambil tetap dekat dengan lingkungan akademik.

Pilihan akomodasi ini memberikan fleksibilitas kepada mahasiswa untuk memilih sesuai dengan preferensi mereka. Semua akomodasi ini mendukung pengalaman mahasiswa di Charles Darwin University  dan membantu mereka merasa nyaman selama masa studi setiap mahasiswa

2. Katherine Accommodation

Selanjutnya ada Katherine Student Accommodation adalah fasilitas akomodasi yang diberikan oleh Charles Darwin University kepada mahasiswa, staf, dan pengunjung. Katherine Student Accommodation tersedia bagi mereka yang terlibat dalam program penelitian, kunjungan lapangan, atau menginginkan tempat menginap selama kunjungan ke Charles Darwin University.

Ada dua tipe kamar yang tersedia di asrama ini:

  • Single Standar (tidak tersedia makan) merupakan tipe kamar yang menyediakan tempat tidur tunggal tanpa pilihan makanan.
  • Single Standar (tersedia paket makan), kamar ini mencakup tempat tidur tunggal dengan tambahan paket makan. Mahasiswa yang memilih ini akan mendapatkan makanan di pagi, siang, dan malam hari.

Fasilitas yang ditawarkan di Katharine Student Accommodation meliputi:

  • Tempat makan, makanan tersedia untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.
  • Ruang komputer, terletak di perpustakaan lantai 5, yang memudahkan akses untuk keperluan akademik.
  • tempat hiburan atau rekreasi, tempat untuk bersantai dan berinteraksi dengan sesama penghuni Katherine Student Accommodation.
  • Kolam Renang, sebuah fasilitas tambahan yang menambah nilai tinggal di asrama.

Katherine Student Accommodation memberikan mahasiswa, staf, dan pengunjung Charles Darwin University pilihan akomodasi yang nyaman dan lengkap selama masa tinggal mereka di Darwin.

3. Alice Springs Accommodation

Alice Spring Accommodation merupakan fasilitas akomodasi yang dioperasikan oleh Charles Darwin University. Fasilitas ini mulai dibangun pada tahun 2009 dan secara resmi dibuka untuk umum pada Maret 2011.

Terdapat dua jenis kamar yang tersedia di asrama ini:

  • Kamar Twin Share Ensuite. Tipe kamar ini dirancang untuk dua orang dan dilengkapi dengan kamar mandi pribadi. Kamar-kamar ini menyediakan privasi bagi setiap penghuni.
  • Disabled Access Room. Tipe kamar ini dirancang khusus untuk aksesibilitas dan kenyamanan bagi tamu dengan kebutuhan khusus.

Kedua tipe kamar di atas dilengkapi dengan perabotan yang sama dan menyertakan fasilitas seperti dapur bersama, area pemanggangan, serta fasilitas cuci yang membuat penghuni merasa seperti di rumah sendiri.

Selain itu, tersedia fasilitas parkir kendaraan yang aman bagi para tamu yang mengunjungi asrama ini, memberikan kenyamanan tambahan bagi mahasiswa ataupun staff yang membawa kendaraan.

Penutup

Memilih akomodasi di Charles Darwin University cukup mudah, sebab tersedia akomodasi yang cukup banyak, seperti Casuarina, Katherine, dan Alice Spring. Jika kamu ingin mendapatkan akomodasi yang tepat, konsultasikan dengan ICAN Education sebagai agen pendidikan luar negeri.

Tidak hanya membantu mempersiapkan berbagai macam persyaratan untuk mendaftar di kampus favorit luar negeri, tetapi ICAN Education  juga akan membantu untuk mencarikan akomodasi atau tempat tinggal selama masa perkuliahan di Charles Darwin University  yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan