Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
rekomendasi akomodasi dekat western sydney university

Rekomendasi Akomodasi Dekat Western Sydney University

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Rekomendasi Akomodasi Dekat Western Sydney University

Tertarik untuk kuliah di Western Sydney University? Perguruan tinggi ini merupakan salah satu institusi yang memiliki pusat pada mahasiswa dan masuk dalam jajaran top 2% universitas terbaik dunia versi Times Higher Education World University Rankings. Kampus tersebut memiliki komunitas mahasiswa dinamis dan beragam, serta dikenal sebagai perguruan tinggi dalam pengajaran dan penelitian berkualitas tinggi.

Kuliah di Western Sydney University, kamu pasti membutuhkan akomodasi sebagai tempat untuk tinggal. Akomodasi menjadi salah satu bagian penting yang wajib dipikirkan oleh mahasiswa internasional sebelum mereka mulai perkuliahan. Bahkan akomodasi ini harus didapatkan sebelum sampai di Sydney.

Pilihan Akomodasi di Dekat Western Sydney University

Sebagai perguruan tinggi dengan peringkat bintang 5 untuk kualitas pengajaran,  Western Sydney University menjadi salah satu perguruan  tinggi yang banyak diminati oleh mahasiswa internasional. Tidak heran jika  di sekitar kampus banyak sekali pilihan akomodasi yang bisa dijadikan pilihan oleh mahasiswa internasional.

Selain itu,  Western Sydney University sendirian menyediakan akomodasi untuk mahasiswa internasional dengan fasilitas terbaik yang bisa menjadi pilihan, seperti berikut;

University Western Sydney Residential Collection 

Pertama kamu bisa memilih untuk tinggal di UWS Residential Collection  yang telah menawarkan kualitas asrama aman serta penuh dengan fasilitas terbaik. Melalui akomodasi yang satu ini pihak kampus berharap agar siswa mampu bersosialisasi dengan siswa lain untuk saling membantu dan belajar dengan  bersudut pandang yang berbeda-beda.

Sebagai perguruan tinggi berkualitas internasional, kamu akan menemukan banyak teman dari negara yang berbeda-beda. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh akomodasi satu ini, seperti kolam renang, lapangan tenis,  laboratorium komputer, dan jasa laundry.

Baca juga :
Syarat Dan Biaya Kuliah Di Western Sydney University Australia

University Western Sydney Village

Selain UWS Residential Collection, kamu juga bisa mendaftar akomodasi di UWS Village bagi yang berada di Parramatta Campus. Tinggal di asrama ini, kamu bisa mendapatkan pengalaman dan berkembang lebih baik lagi.

Selain itu, kamu juga bisa bertemu dengan banyak orang, saling sharing satu sama lain. Fasilitas yang dibangun juga menggunakan standar internasional, misalnya saja ada kolam renang, student lounge, tv lounge, perpustakaan elektronik, dan jasa laundry.

University Western Sydney Living Local

Ingin punya tempat tinggal dengan berbagai macam pilihan kamar di University Western Sydney? Kamu bisa coba tinggal di UWS Living Local. Asrama yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat dengan berbagai macam ruang  tidur.

Misalnya saja, untuk tipe standar single biaya per semester sekitar $4440, kemudian ada superior single biaya per semester $4920, dan Ensuite Single sekitar $5280. 

Fasilitas yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari kolam renang, perpustakaan, tempat nongkrong, dan lain sebagainya.

Universitas ini sendiri berlokasi di beberapa tempat, salah satu kampusnya berada di Bankstown City yang dekat dengan kota Revesby. Sebuah kota pinggiran yang terletak di wilayah Canterbury-Bankstown, Sydney, New South Wales, Australia.

Baca Juga:
Syarat Masuk Kuliah di Western Sydney University, Australia

Tips Mencari Akomodasi Kampus Luar Negeri

Kuliah di Australia kamu harus mempersiapkan akomodasi untuk tempat tinggal sebelum keberangkatan. Mencari akomodasi di negara yang belum pernah kamu kenali bisa menjadi proses yang cukup sulit dan menantang.

Ada berbagai macam jenis akomodasi, misalnya seperti asrama yang disediakan oleh universitas, akomodasi pribadi, tinggal bersama orang lokal, menggunakan hostel dan akomodasi sementara lainnya.

Jauh lebih nyaman apabila mahasiswa internasional menggunakan akomodasi yang disediakan oleh kampus. Namun ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika mencari akomodasi, seperti berikut;

  • Tingkat Hunian, jadi tempat tersebut menampung berapa banyak siswa.
  • Harga yang ditawarkan. Jika menggunakan akomodasi di dalam kampus biasanya harga yang ditawarkan akan disesuaikan setiap semester. Tapi jika menggunakan akomodasi di luar kampus biasanya harga yang ditawarkan perbulan.
  • Berapa jauh jarak dari lingkungan kampus
  • Ukuran kamar dan fasilitas yang disediakan
  • Keamanan lingkungan
  • Kedekatan dengan kota atau beberapa tempat hiburan.

Beberapa hal tersebut harus dipertimbangkan dengan baik jika ingin mencari akomodasi di dekat Western Sydney University. Mencari akomodasi yang tepat bisa membantu memberikan kenyamanan dan membantu kamu lebih fokus untuk menyelesaikan pendidikan.

Akomodasi di dekat Western Sydney University Sebenarnya cukup banyak, tidak harus  menggunakan akomodasi di dalam kampus tetapi kamu juga bisa menggunakan akomodasi di luar kampus.

Pastikan untuk memilih akomodasi dengan fasilitas terbaik dan memberikan kenyamanan serta keamanan. Selain itu, siswa juga harus mempertimbangkan biaya, jarak kampus, dan lain sebagainya. kamu bisa berkonsultasi dengan Agen pendidikan luar negeri tersebut akan memberikan informasi valid serta membantu proses pendaftaran.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
Education Expo Jabodetabek
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan