Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
rekomendasi kampus jurusan culinary di korea selatan

Rekomendasi Kampus Jurusan Culinary Di Korea Selatan

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Rekomendasi Kampus Jurusan Culinary Di Korea Selatan

Jurusan Culinary Di Korea Selatan bisa menjadi salah satu opsi terbaik untuk kamu yang menyukai segala mengenai kuliner. terutama bagi kamu yang ingin menguasai masakan Korea langsung dari ahlinya dan tempat asal makanan tersebut.

Selain itu, kamu pun perlu menyiapkan berbagai hal jika ingin kuliah disini, seperti mengurus dokumen yang dibutuhkan, memahami lebih jauh kebudayaan  setempat, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri mengenai rencana studimu selama bekerja disana dengan ICAN Education Consultant.

Kampus yang Menawarkan Jurusan Culinary Di Korea Selatan

Beberapa kampus di Korea menwaran jurusan kuliner dengan berbagai specialist. Sehingga kamu bisa memilih akan kuliah di kampus mana sesuai dengan minat maupun kemampuanmu. Inilah beberapa kamu sayang menyediakan jurusan culinary yang ada di Korea.

Woosong University

Kampus ini memiliki peminat yang cukup banyak, dimana kebanyakan nya didominasi oleh mahasiswa yang berasal dari Domestik. Selain itu, disini pun telah tersedia program MBA sehingga kamu bisa lanjutkan pendidikanmu nantinya tanpa harus repot mencari kampus lain yang memiliki jurusan serupa.

Tidak hanya itu saja, kampus ini pun ternyata memiliki bahasa pengantar Bahasa Inggris untuk bahasa pengantar pembelajaran atau kuliahnya. Bahkan para pengajarnya pun merupakan seseorang yang memiliki kompetensi yang sejalur. Bahkan mereka merupakan profesor dan chef profesional yang berasal dari berbagai negara. Untuk menempuh pendidikan jenjang sarjana maka kamu butuh setidaknya empat tahun untuk menyelesaikannya.

Adapun sistem pembelajaran yang diterapkan oleh kampus ini adalah blok training system. Dimana para mahasiswa akan diajarkan mengenai suatu keahlian dalam jangka waktu tiga minggu berturut-turut. Sesudah itu, maka akan diadakan tes untuk mempelajari keahlian lain.

Baca juga: Program Culinary Di Woosong University

Sol International School Korea

Kampus ini pun menawarkan pembelajaran dengan bahasa pengantarnya bahasa Inggris, sehingga hal ini akan memudahkan dalam mengikuti pembelajaran. Selain itu, kampus ini pun menawarkan fasilitas yang cukup lengkap dan terbilang cukup canggih. Bahkan terdapat beberapa produk yang tergolong kelas atas dan bahan-bahan yang authentic.

Jika kuliah disini, maka kamu akan mendapatkan kesempatan untuk magang di tempat yang berada di daerah lokal bahkan internasional. Kampus ini pun memiliki kemitraan industri maupun koneksi yang baik dengan brand premium global.

4 Rekomendasi Profesi Untuk Lulusan Culinary

Setelah lulus dari jurusan ini, ada beberapa profesi yang bisa kamu pilih untuk kamu meniti karir. Adapun profesi tersebut adalah sebagai berikut!

1. Chef

Seseorang yang lulus dari jurusan culinary, menjadi chef adalah hal yang lumrah. Pasalnya, sebagian orang masuk ke program studi ini untuk mendapatkan pembelajaran maupun keahlian supaya bisa menjadi chef. Baik di hotel bintang lima, kapal pesiar, cafe, bahkan di restoran. Kamu pun bisa melamar pekerjaan menjadi chef di rumah sakit.

 Dimana nantinya, kamu akan menyediakan makanan untuk pasien sesuai dengan kesimbangan gizi yang dibutuhkan oleh pasien itu sendiri. Selain itu, menjadi seorang chef dapat membuka peluang kamu untuk membuka kelas maupun mendapatkan acara sendiri di televisi.

2. Barista

Seseorang yang lulus dari jurusan ini pun, nantinya bisa menjadi seorang barista yang handal. Tentunya hal tersebut karena pengetahuan mengenai pengelolaan maupun cara menghidangkan minuman yang diperoleh selama kuliah. Apabila kamu berminat, kamu pun bisa bekerja di hotel, coffee shop, dan masih banyak lagi.

3. Baker

Profesi ini merupakan specialist dalam pembuatan roti. Terlebih di era sekarang, roti menjadi makanan atau hidangan yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan di beberapa negara, makanan ini menjadi kebutuhan utamanya.

Selain itu, roti pun terdapat berbagai jenis dengan tekstur, rasa, maupun bentuk yang berbeda. Maka jika kamu tertarik terhadap roti, nantinya kamu bisa kerja di tempat catering, cafe, membuka kelasa baker privat, dan lain sebagianya.

4. Entrepreneur

Selain beberapa profesi di atas, kamu pun bisa menjadi seorang penguasa dalam bidang makanan. Seperti membuka restaurant, catering, cafe, dan lain sebagainya. Hanya saja, bedanya kamu tidak terlalu ikut campur dalam memasak atau pembuatan makanan.

Mungkin di awal-awal, kamu akan terlibat, tetapi lama- kelamaan kamu akan lebih berfokus kepada manajemen dan mencari tahu hidangan apalagi yang akan kamu sajikan di tempat usahakan tersebut. Sehingga para konsumen tetap loyal usaha yang kamu rintis. Meskipun begitu, kamu tetap mengawasi setiap pekerja di tempat usaha mu tersebut.

Penutup

Itulah beberapa kampus dengan jurusan culinary di Korea. Selain itu, terdapat beberapa prospek kerja bagi lulusan program studi tersebut yang bisa kamu pilih. Selain itu, perlu diingat, jika kamu ingin kuliah disana dan mendapatkan apa yang kamu cita-citakan, pastikan untuk memiliki tekad yang kuat dan mengusahakan semaksimal mungkin.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan