Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
seperti apa pengalaman kuliah double degree

Seperti Apa Pengalaman Kuliah Double Degree?

Beranda / Perkuliahan / Seperti Apa Pengalaman Kuliah Double Degree?

Banyak mahasiswa yang sudah tak asing dengan istilah double degree atau gelar ganda. Gelar ini kerap kali diasosiasikan dengan program internasional atau kelas internasional. Banyak mahasiswa yang juga tertarik dengan gelar ini. Nah, seperti apa pengalaman kuliah double degree?

Program yang satu ini sebenarnya memungkinkan kamu untuk berkuliah di dua universitas dalam satu waktu. Beruntungnya, kamu juga akan mendapatkan gelar dobel pula. Sangat menarik bukan? Pengalaman kuliah double degree juga didapatkan oleh banyak mahasiswa Indonesia, loh.

Pengalaman Menarik Kuliah Double Degree

Kampus yang menawarkan gelar ini biasanya bekerja sama dengan kampus yang berlokasi di luar negeri. Nantinya, kamu akan mendapatkan gelar dari dua universitas sekaligus. Satu gelar dari universitas tempat kamu belajar dan satu gelar lagi dari universitas luar negeri.

Pengalaman ini akan sangat berpengaruh baik ke karir kamu di masa depan. Beban yang kamu dapatkan semasa kuliah akan berbeda dan pastinya jauh lebih berat. Dengan ini, HRD akan menilai bahwa kamu dapat mengatasi tekanan dan tantangan di dunia kerja.

Pengalaman kuliah double degree ini juga dirasakan oleh beberapa orang, sebut saja

Memes Prameswari

Memes Prameswari Tips lulus dua gelar sarjana di indonesia dan luar negeri

Siswi yang satu ini berhasil lulus dari Universitas Trisakti dan Northampton University di Inggris dalam jurusan Business and Management. Lalu, ia juga mendapatkan gelar S.M (Sarjana Manajemen) dan B.A (Bachelor of Arts in Business and Management).

Ia juga berkesempatan untuk kuliah di Indonesia selama 3 tahun dan satu tahun kemudian melanjutkan kuliah di Inggris. Pengalamannya tertuang dalam video di channel YouTube Memes Prameswari.

Aisha Achir

Aisha Achir Double degree

Aisha Achir memiliki pengalaman kuliah double degree di Universitas Gadjah Mada dan University of Groningen di Belanda. Di videonya, ia membagikan pengalaman hingga tips dan trik kuliah agar dapat berhasil lulus dengan baik, terutama dalam program gelar ganda atau double degree di dua kampus sekaligus. Simak selengkapnya di YouTube Aisha Achir.

Greetha Granzetta

Greetha Granzetta Kuliah double degree

Satu lagi pengalaman kuliah double degree yang bisa kamu simak. Greetha berhasil menjalani perkuliahannya di dua kampus sekaligus. Satu kampus di Universitas Indonesia dan satu lagi di The University of Adelaide, Australia. Meski kadang tak mudah, ia berhasil menjalaninya dengan sangat baik. Simak selengkapnya di YouTube Greetha Granzetta.

Salsi Bikin Video

Salsi Bikin Video Prorgram double degree

Kuliah double degree juga dijalani oleh Salsi. Ia memilih untuk mengambil program gelar ganda di IPB University dan Kyoto University di Jepang. Di IPB sendiri, ia mengambil gelar S2 dalam jurusan Ilmu Perencanaan Wilayah dan S2 jurusan Regionnal Planning di Kyoto University Jepang. Selengkapnya di YouTube Salsi Bikin Video.

Banyak kesulitan juga dirasakan oleh mereka selama perjalanan meraih gelar ganda. Namun, ini tak menjadi hambatan karena mereka mampu melewatinya dengan sangat baik. Banyak program gelar ganda yang tersedia di universitas.

Info lengkap mengenai universitas yang menawarkan gelar ini bisa kamu dapatkan di ICAN Education Consultant. Jika masih ragu, kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri agar semakin yakin mengambil program yang tepat.

Baca Juga: Apa Itu Program Foundation

Kesulitan Menjalani Kuliah Double Degree

Program gelar ganda tentu memiliki kelebihan sendiri. Meski kamu harus membagi waktu untuk kuliah, kamu akan mendapatkan beberapa benefit tersendiri.

Dengan mengambil program double degree kamu memiliki nilai lebih. Kamu akan terbiasa memiliki motivasi yang lebih untuk menjadi lebih baik dan semangat belajar yang tinggi. Dengan modal ini, kamu akan terbiasa menjalankan semua tugas dengan baik.

Hal ini menjadi nilai tambah ketika kamu bekerja. Kamu akan dianggap mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin. Tantangan yang sering kamu alami juga membawa dampak baik. Pemberi kerja akan beranggapan bahwa kamu mampu melewati tantangan di dunia kerja.

Jika kamu berencana mengambil gelar master di luar negeri, maka program ini bisa jadi pilihan terbaik. Kamu akan terbiasa dengan semua program pembelajaran. Melalui program ini, kamu tidak akan merasa kaget dengan system pembelajaran yang berbeda dengan di Indonesia.

Kamu juga akan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris di mana kemampuan ini menjadi sangat penting di dunia yang semakin global. Pengalaman kuliah double degree membawa dampak yang sangat baik bagi kamu setelah lulus kuliah.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Macquarie
Auckland
Study in SIngapore

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan