Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
seputar australian catholic university ielts

Seputar Australian Catholic University IELTS

Beranda / Perkuliahan / Seputar Australian Catholic University IELTS

Syarat paling penting yang harus dimiliki mahasiswa yang akan melanjutkan kuliah ke luar negeri adalah memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Hal ini berlaku saat akan mendaftarkan diri ke kampus ACU dengan kualifikasi Australian Catholic University IELTS yang telah ditetapkan. Apakah Anda sudah memenuhi ketentuannya?

IELTS atau kepanjangan dari International English Language Testing System. Tes ini sering digunakan secara internasional untuk kebutuhan pekerjaan, studi, maupun imigrasi. IELTS telah diakui di lebih dari 11.000 organisasi, lembaga pendidikan, dan lain-lainnya, serta diterapkan di 145 negara.

Australian Catholic University IELTS

ACU merupakan salah satu Universitas di Australia yang cukup populer. Negara ini menjadi destinasi yang paling diminati ke-3 di dunia bagi mahasiswa internasional. di Australia, bahasa Inggris digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan dalam kegiatan perkuliahan. Sehingga mahasiswa internasional harus memenuhi kualifikasi berbahasa Inggris yang telah ditetapkan.

Kualifikasi IELTS di Australia

Sebelum membahas secara khusus kualifikasi IELTS di ACU, Anda perlu mengetahui ketentuan IELTS secara umum di Australia. pelajar yang menggunakan visa studi harus memenuhi skor IELTS minimal 5.5 dan 6.0 untuk skor keseluruhan.

Sedangkan pada pendidikan program pascasarjana skor IELTS yang harus di mililiki minimal yaitu 6.0 dan secara keseluruhan 6.5. Adapun bagi mahasiswa yang mengambil jurusan teknik dan pendidikan harus memenuhi skor nilai IELTS minimal 7.0 secara keseluruhan.

Kualifikasi IELTS di Australian Catholic University

Di Australian Catholic University sendiri, persyaratan untuk program sarjana berbeda dengan pascasarjana. dimana untuk pelamar jenjang sarjana ketentuan Australian Catholic University IELTS skor nilai yang harus dimiliki minimal adalah  6.0 untuk tes writing dan speaking. Sedangkan pada tes reading dan listening skor minimal yaitu 5.5.

Sedangkan pada jenjang pascasarjana skor minimum yaitu 6.5. Adapun mahasiswa yang mengambil jurusan hukum, ilmu pendidikan, dan ilmu pengetahuan kesehatan harus memenuhi kualifikasi bahasa inggris dengan level yang lebih tinggi. Persyaratan ini berlaku baik untuk pendaftaran kuliah maupun pertukaran pelajar.

Persyaratan Bahasa Inggris untuk Program Studi atau Gelar

ACU menerima beberapa bukti kemahiran bahasa Inggris yang meliputi:

Jika tingkat penilaian bahasa Inggris milikmu tidak memenuhi skor minimum untuk kursus pilihan, kamu dapat mengambil kursus bahasa Inggris atau jalur diploma untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris terlebih dahulu.

Mengenal Tes IELTS

IELTS menjadi salah satu tes yang sering digunakan untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris bagi seseorang yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. dalam tes tersebut peserta akan di tes kemampuan menulis, berbicara, membaca dan mendengarkan. Sebagai gambaran Anda perlu mengetahui format dari tes IELTS.

Tes Writing

Writing test atau tes menulis adalah bagian dari tes IELTS untuk mengukur kemampuan menulis dalam bahasa Inggris. Jika Anda berencana akan melanjutkan pendidikan di luar negeri, tentunya kemampuan menulis ini akan sangat membantu Anda dalam menulis essay.

Dalam tes tersebut peserta akan mengerjakan dua tugas yang berisikan topik umum sesuai modul yang diambil sebelumnya. Pada tugas pertama Anda akan mengerjakan essay dengan 150 kata dalam durasi 20 menit. Sedangkan pada tugas kedua essay dikerjakan dalam 250 ata dengan durasi 40 menit.

Tes Listening

listening test atau tes membaca dalam IELTS bertujuan untuk menilai kemampuan peserta dalam memahami percakapan atau dialog tertentu dalam bahasa inggris. Tes ini nantinya sangat berguna saat Anda mendengar dan menerima informasi saat menjalani perkuliahan. sehingga sangat penting untuk memenuhi tes tersebut.

Dalam listening tes peserta akan mengerjakan tugas dalam waktu 30 menit dengan menjawab pertanyaan dari 4 rekaman. Dimana dalam rekaman tersebut Anda akan mendengar suara dari native speaker asal Inggris.

Tes Speaking

Speaking test bertujuan untuk menilai kemampuan berbicara dengan menguasai perbendaharaan kata saat berkomunikasi. Dalam tes tersebut Anda akan mengerjakan tiga tes. Pada tes pertama berdurasi 2-3 menit yang berisikan pertanyaan personal. Sedangkan untuk tes kedua akan akan menjawab tes random dan pada tes ketiga merupakan pertanyaan umum.

Tes Reading

Pada tes reading Anda akan menjawab 40 pertanyaan yang bertujuan untuk menilai kemampuan membaca. Pada tes tersebut Anda harus dapat mengembangkan gagasan utama dengan argumen yang logis. Anda akan dinilai seberapa cepat membaca dan mengetahui tujuan serta perilaku dari penulis dengan durasi selama 1 jam.

Setelah mengetahui mengenai tes IELTS saatnya Anda mempersiapkan diri dengan mendaftar pada tes IELTS untuk memenuhi kualifikasi Australian Catholic University IELTS. Pasalnya tes tersebut menjadi syarat penting untuk dapat berkuliah di luar negeri termasuk di ACU.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan