Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
seputar jurusan music di cardiff university

Seputar Jurusan Music Di Cardiff University

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Seputar Jurusan Music Di Cardiff University

Siapa yang tidak kenal dengan Cardiff University? Institusi yang terletak di Inggris ini sudah berhasil meraih peringkat ke 166 di dunia sebagai perguruan tinggi bergengsi versi QS World University Rankings di tahun 2023.

Ada Berbagai macam program studi yang ditawarkan, salah satunya adalah Cardiff University Music yang cukup banyak peminatnya. Melalui program studi musik tentu kamu bisa memperdalam ilmu di bidang musik. 

Tidak hanya mempelajari tentang teori musik, tetapi juga mahasiswa akan dibekali di keterampilan praktis misalnya seperti mempelajari instrumen dalam musik, memahami teknik vokal serta komposisi. Program studi musik di kampus ini cukup unggul, sehingga banyak pelajar lokal maupun internasional yang sudah bergabung.

Tentang Jurusan Musik di Cardiff University

Jika tertarik dengan program studi musik, kamu bisa bergabung dengan sekolah musik milik Cardiff University yang menawarkan pelatihan musik ketat dalam lingkungan seni liberal dan imajinatif.

Mahasiswa dalam program studi ini akan bekerja dan belajar di komunitas riset, belajar dari staf akademik yang sudah memiliki keahlian dalam komposisi pertunjukan, musikkologi, etnomusikologi, serta musik populer.

Sekolah musik milik Cardiff University ini terletak di ibukota dengan budaya seni yang cukup kaya dan berhasil memadukan tradisi musik Wales yang cukup kuat dengan trend kontemporer. Cardiff telah menjadi rumah bagi Welsh National Opera, BBC National Orchestra of Wales, National Museum Wales, pusat produksi utama BBC, dan banyak organisasi budaya lainnya.

Kuliah di kampus ini kamu benar-benar merasakan Manfaat dari hubungan kolaboratif dengan berbagai macam organisasi. Setiap mahasiswa bisa menemukan peluang yang patut untuk dikembangkan serta belajar musik secara maksimal di kampus ini, karena berbagai macam kegiatan lebih mudah diakses dan terjangkau.

Saat ini sudah ada sekitar 275 rata-rata mahasiswa dalam program sarjana dan pascasarjana. Sekolah musik di Cardiff University merupakan kelompok musisi dan cendekiawan kolegial. 

Sebagian besar siswa yang tinggal dalam jarak bisa berjalan kaki dari gedung musik dan fasilitas, sehingga bisa menjadi menyediakan titik fokus untuk belajar dan tampil. 

Baca Juga: Keuntungan Gabung di Cardiff University Gelar Master

Pilihan Kursus di Sekolah Musik Cardiff University

Sekolah musik di Cardiff University telah menyediakan berbagai macam program studi yang bisa disesuaikan dengan bidang peminatan kamu di masa depan. Sekolah ini yang telah menjadi pusat yang ambisius untuk mempelajari musik di berbagai macam tingkatan.

Berbagai macam pengalaman dan keahlian dari staf yang dipilih membantu memastikan bahwa Cardiff telah menyediakan lingkungan untuk mendorong serta mendukung bagi mahasiswa, sehingga mampu mengejar elemen inti dari studi musik dan membantu mengembangkan ide maupun spesialisasi musik. 

Ada berbagai macam jaringan pendidikan yang ditawarkan, seperti berikut;

Undergraduate

Program undergraduate atau sarjana dalam bidang musik di Cardiff University akan membantu kamu untuk mendapatkan kesempatan terlibat dalam komunitas musik yang dinamis. 

Kurikulum yang digunakan dalam program sarjana tersebut sudah kuat dalam keterampilan tradisional serta membantu mencerminkan perkembangan kontemporer dalam musik dan musikologi.

Setiap mahasiswa bisa bekerja dan belajar dengan staf akademik yang sudah memiliki keahlian profesional pada bidang musik. Cardiff secara aktif mendorong mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan musik dan menjadi seseorang yang kritis, sehingga dapat berkarir dan bekerja dengan berbagai macam bidang musik.

Lulusan program sarjana dari sekolah musik kardik University telah menemukan kesuksesan baik dalam profesi musik, sebagai komposer konduktor, pemain, guru, serta yang lain sebagainya. 

Ada berbagai macam program studi yang ditawarkan untuk sekolah musik di Cardiff University, seperti berikut;

  • Music (BMus)
  • Music with a Year of Study Abroad (BMus)
  • French and Music (BA)
  • German and Music (BA)
  • Italian and Music (BA)
  • Mathematics and Music (BA)
  • Mathematics and Music with Year of Study Abroad (BA)
  • Music (BA)
  • Music and English Literature (BA)
  • Music with a Year of Study Abroad (BA)
  • Welsh and Music (BA)

Cukup banyak program yang ditawarkan, sehingga mahasiswa bisa memilih fokus pembelajaran dalam dunia musik.

Postgraduate Taught

Selain program sarjana untuk sekolah musik di Cardiff University, ternyata juga tersedia program pascasarjana pembelajaran, di mana lebih menekankan pada fleksibilitas dan pilihan setiap mahasiswa untuk merancang program studi. 

Tersedia program  MA in Music yang akan memungkinkan kamu untuk mengeksplorasi keterampilan musik baru, meningkatkan kemampuan kerja, mengkonsolidasikan bidang keahlian, dan menginformasikan pekerjaan melalui pemahaman yang lebih baik tentang bidang terkait.

Jadi mahasiswa akan didorong untuk mengambil bagian dalam berbagai macam acara penelitian, termasuk pada seminar dan konferensi. Rangkaian lokakarya dan kelas Master reguler bisa membantu kamu untuk bekerja secara langsung dengan komposer dan artis terkemuka.

Postgraduate Research

Selanjutnya ada program penelitian dalam pascasarjana di mana Cardiff University telah menjadi rumah bagi komunitas pascasarjana yang aktif dan terlibat dalam bidang musik. Program yang satu ini didorong untuk memainkan peran integral dalam budaya penelitian, termasuk berpartisipasi dalam acara penelitian, proyek, serta seminar. 

Mahasiswa sudah menciptakan berbagai macam lokakarya menarik dan kelas Master membantu komposer serta pemain dalam program pascasarjana untuk bekerja secara langsung dengan seniman dan praktisi terkemuka.

Selain itu juga ada staf aktif penelitian yang menawarkan pengawasan di berbagai macam bidang musikologi, komposisi, dan pertunjukan. Mahasiswa dapat mengambil spesialisasi dalam salah satu bidang untuk program PhD, mempresentasikan karya dalam salah satu dari tiga format berbeda: tesis, portofolio komposisi dengan komentar, atau resital pertunjukan dengan tesis pendukung.

Ada berbagai macam bidang penelitian yang bisa jadi fokus mahasiswa, seperti berikut;

  • Komposisi (PhD/MPhil)
  • Musikologi (Tesis) (PhD/MPhil)
  • Kinerja (PhD/MPhil)

Jika salah satu dari tiga bidang tersebut merupakan fokus penelitian kamu maka melanjutkan pendidikan diklatif University dengan program studi musik bisa menjadi pilihan yang tepat.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan