Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
seputar murdoch university international students di perth

Seputar Murdoch University International Students Di Perth

Beranda / Perkuliahan / Seputar Murdoch University International Students Di Perth

Informasi mengenai Murdoch University International student perlu kamu simak secara seksama. Sehingga kamu bisa mempertimbngkan dengan baik, mengenai kpeutusan untuk melanjutkan pendidikan di kampus tersebut.  Selain itu, cobalah untuk diskusi dengan orangtua mengenai rencana kuliah di salah satu universitas terbesar di Australia ini.

Seperti yang diketahui bahwa setiap negara memiliki musim atau iklim, biaya hidup rata-rata, sampai dengan budaya yang berbeda. Kamu juga bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant untuk menyiapkan diri menghadapi tes masuk di kampus ini.

Kehidupan Murdoch University International Students Di Perth

Ketika kuliah di Murdoch University, kamu mungkin memilih Perth sebagai kota tempat tinggal. Perth merupakan salah satu kota yang berada di Negara Australia dan daerah ini dekat dengan pantai maupun sungai. Sehingga, jika kamu ingin menikmati suasana pantai, tidak perlu jauh-jauh menempuh perjalanan. Selain itu, ada berbagai hal yang bisa kamu dapatkan selama kuliah disini. Dari mulai mencoba makanan khas kota ini, menikmati berbagai macam musim, sampai dengan kemudahan dalam menemukan produk berkualitas murah.

Makanan

Sebagai seorang manusia, pasti makanan menjadi kebutuhan utama sehingga wajib untuk dipenuhi. Apabila kamu memilih kuliah di kampus Murdoch University di Perth, makanan dapat ditemukan dengan mudah.  Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai jenis hasil bumi terbaik dari Australia yang telah diakui secara global.

Misalnya makanan laut segar yang berasal dari lokal, Margaret River, dan lain sebagainya. Disini pun terdapat makanan tradisional yang dapat kamu temukan di festival makanan, restoran, pasar tani, cafe, truck makanan, dan lain sebagainya. Bahkan makanan tersebut bisa kamu nikmati sambil melihat pemandangan pantai. Seru, bukan?

Tempat Belanja

Apakah menyukai produk-produk yang memiliki kualitas tinggi, seperti brand Louis Vuitton, Prada, dan lain sebagainya? Maka, di perth hal tersebut bisa kamu temukan dengan mudah dan tentunya, jaraknya pun tidak terlalu jauh.  Selain itu, disana pun terdapat toko souvenir, store yang bebas Bea Australia, dan lain sebagainya.

Untuk harganya dan jenis produk pun beragam, sehingga kamu bisa memilih mana saja yang memang dibutuhkan. Tidak hanya itu saja, kamu menemukan berbagai macam pusat perbelanjaan di daerah luar Pert. Seperti di Booragoon, Karya, dan lainnya sebagiannya. Disana terdapat berbagai macam store, dari yang menyediakan salon kecantikan, supermarket, oleh-oleh, sampai dengan pakaian.

Kebugaran

Ketika kamu kuliah di universitas Australia ini, maka fasilitas untuk olahraga akan mudah kamu dapatkan. Dari mulai area untuk jogging, jalan kaki, sepeda, dan lain sebagainya. Kamu pun akan menemukan banyak spot untuk pejalan kaki di sekitar kampus.

 Tidak hanya itu saja, di kampus pun kamu bisa menggunakan fasilitas olahraga seperti gym, tersedia kelas yoga, terdapat klub voli, basket, golf, dan olahraga lainnya. Dengan begitu, kamu bisa berolahraga dengan mudah, bukan?

Musim

Di australia ada berbagai macam musim, tentunya hal tersebut agak berbeda dengan Indonesia. Disini terdapat musim panas yang terjadi tiap Desember sampai dengan Februari. Akan tetapi, biasanya cuaca panas akan terus berlanjut sampai dengan bulan Maret. Saat musim panas tiba, suhu udara di Perth dapat mencapai 40 derajat celcius.

 Sehingga biasanya, orang-orang akan tinggal di rumah dengan menggunakan AC. Namun, ada pula beberapa orang yang mencoba berenang di pantai maupun kolam renang.  Setelah musim  panas biasanya akan terjadi musim gugur yang terjadi pada kisaran bulan Maret sampai dengan Mei. Pada waktu ini, kamu bisa menikmati udara sejuk saat pagi hari.

 Kemudian setelahnya akan terjadi musim dingin dan terjadi pada bulan Juni hingga Agustus. Pada musim ini, kamu memerlukan baju hangat untuk beraktivitas di luar. Supaya suhu tubuhmu tetap hangat. Selanjutnya pada bulan September hingga November akan terjadi musim Semi.

Baca Juga:
Inilah Murdoch University Faculty yang Populer

Akomodasi dan Biaya hidup

Selain mempertimbangakan hal yang di atas, kamu pun perlu memikirkan beberapa hal berikut ini. Sebelum akhirnya memutuskan untuk kuliah di kampus ini. Sehingga, nantinya bisa dipersiapkan dengan sebaik mungkin.

Akomodasi

Akomodasi disini lebih berfokus kepada tempat tinggal. Apabila masuk  dan telah resmi menjadi mahasiswa, kamu bisa memilih akan tinggal dimana.  Apakah tinggal di asrama kampus, luar kampus, atau tinggal bersama keluarga Australia.

Murdoch University Village

Tempat tersebut dihuni setidaknya sekitar 800 mahasiswa. Disini terdapat berbagai macam apartemen yang bisa kamu pilih. Untuk fasilitas nya sendiri terdiri dari ruang siswa, kolam renang, lapangan voli pantai, dan ruang untuk belajar.

Kamu pun bisa mengikuti berbagi program disini, seperti Learn and Grow, residensial Live, dan lain sebagainya. Dimana program tersebut akan membantumu untuk beradaptasi dengan lingkungan kampus.

Tinggal di luar kampus

Apabila kamu tidak ingin tinggal di asrama, kamu bisa memilih sewa tempat tinggal di luar kampus. Kamu bisa memilih darah Murdoch, Bibra Lake, Bull creek, lee ming, Village, dan lain sebagainya. Sehingga, jarak kampus dan tempat tinggal tidak terlalu jauh.  

Selain itu, kamu juga bisa meminta bantuan kepada Asosiasi Siswa yaitu Murdoch Guild untuk menemukan tempat tinggal. Dimana nantinya akan disesuaikan dengan basis data akomodasi siswa yang dimiliki.  

Tinggal dengan keluarga angkat Australia

Apabila kamu ingin merasakan menjadi bagian dari salah satu keluarga Australia, maka bisa mengajukan akomodasi Homestay melalui Australian Homestay network. Apabila kamu tinggal bersama dengan keluarga dari salah satu warga setempat, maka kamu bisa mendapatkan beberapa hal. Diantaranya yaitu dikumpulkan oleh keluarga angkat sejak pertama kali tiba.

Bahkan ini menjadi sebuah kesempatan untuk kamu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, menghadiri acara sosial, dan  bertemu dengan orang baru. Selain itu, biasanya kamu pun akan mendapatkan dukungan maupun saran dari keluarga angkat. Saat kamu memutuskan untuk tinggal dengan keluarga angka, maka kamu pun memiliki kesempatan untuk mengetahui budaya setempat.

Biaya Hidup dan cara hemat di Perth

Untuk biaya hidupnya setiap mahasiswa pasti berbeda, tetapi umumnya mahasiswa akan menghabiskan kurang lebih sekitar AU$500 untuk per minggunya. Namun, hal tersebut terlepas dari biaya transportasi, kuliah, buku, maupun hiburan.  Apabila kamu ingin lebih hemat, maka cobalah untuk memasak masakan di rumah dan  tinggal bersama dengan siswa lain.

Untuk menghemat biaya buku atau peralatan rumah, kamu bisa membeli produk yang bekas. Sementara untuk transportasi, cobalah untuk menggunakan transportasi umum dibandingkan dengan pribadi. Kamu pun bisa memanfaatkan diskon untuk membeli produk lainnya yang dibutuhkan.

Penutup

Itulah informasi mengenai Murdoch University international students yang dapat menjadi sebuah referensi, bagi kamu yang ingin kuliah di universitas tersebut.  Untuk informasi lebih detailnya kamu bisa menghubungi agen pendidikan kita yang tertera.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan