Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
seputar pilihan universitas di cambridge inggris

Seputar Pilihan Universitas di Cambridge Inggris

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Seputar Pilihan Universitas di Cambridge Inggris

Cambridge merupakan salah satu pusat pendidikan, teknologi, sejarah, dan budaya yang populer secara internasional. Terletak di Inggris, kota yang indah ini menjadi pilihan tepat bagi para pelajar. Kamu mungkin juga sudah tahu bahwa terdapat universitas di Cambridge Inggris yang merupakan perguruan tinggi tertua, yaitu University of Cambridge.

Walaupun bukan kota yang besar, Cambridge menawarkan banyak kekayaan budaya. Beberapa seni yang menjadi daya tarik kota tersebut adalah Cambridge Junction dan juga the Corn Exchange dengan adanya peninggalan museum. Salah satu museum yang paling populer adalah Fitzwilliam dengan koleksi artefak dan karya seni lainnya, termasuk karya Monet, Picasso, Rembrandt, dan van Gogh. Museum tersebut juga menjadi rumah untuk berbagai barang antik dari masyarakat mesir.

Apa Saja Pilihan Universitas di Kota Cambridge, UK

Sampai saat ini, Cambridge menjadi kota yang terbilang maju dalam bidang teknologi, dan bahkan telah diakui dunia. Hal tersebut karena Cambridge unggul dalam STEM, mulai dari start-up dan pusat penelitian di bidang obat-obatan. Berikut adalah beberapa pilihan universitas di Cambridge, UK yang bisa kamu pilih:

1. University of Cambridge

Pilihan kampus jika kamu ingin kuliah di Inggris khususnya University of Cambridge yang pertama Sebagai rumah bagi lebih dari 25.000 mahasiswa yang hadir lebih dari 140 negara, universitas ini menyediakan program studi Sarjana dan Pascasarjana di bidang seni dan humaniora, ilmu pengetahuan sosial, sains, dan juga teknik.

Pencapaian University of Cambridge dalam kualitas pendidikan membuat universitas tersebut mampu mendapatkan ranking ke-1 menurut Complete University Guide. Sedangkan menurut the Guardian University Guide 2023, universitas ini berada pada top-3 terbaik. Jika melihat ranking dari Academic Ranking of World Universities tahun 2022, University of Cambridge berada pada top 5 dunia karena pengajaran berkualitas.

Selain di bidang pengajaran, University of Cambridge juga termasuk top-3 dunia dalam hal riset. Ranking tersebut diberikan oleh Complete University Guide 2024. Terdapat hingga 121 mahasiswa afiliasi di universitas tersebut yang berhasil memperoleh Nobel Prize sejak tahun 1904. 92% persen mahasiswa University of Cambridge sudah bekerja atau studi lanjut setelah 15 bulan lulus kuliah menurut Graduate Outcomes Survey.

2. Anglia Ruskin University

Pilihan berikutnya jika kamu ingin mencari universitas di Inggris, terutama di Cambridge, kamu bisa mendaftar di Anglia Ruskin University. Universitas ini mendapatkan ranking sebagai top 15% di Inggris untuk lulusannya dalam mendapatkan pekerjaan atau studi lanjut. Pencapaian lainnya dari universitas tersebut yaitu berada pada daftar top-350 universitas di dunia selama tujuh tahun berturut-turut, berdasarkan Times Higher Education.

ARU juga menjadi universitas yang menawarkan fasilitas kelas dunia, dengan adanya investasi berkelanjutan dalam infrastruktur kampus dan ruang belajar. Sedangkan dalam segi penelitian, lembaga perguruan tinggi ini berhasil menyabet Queen’s Anniversary Prize karena performa riset yang memberikan pengaruh positif terhadap masyarakat.

Sebagai mahasiswa di universitas tersebut, kamu akan mendapatkan akses dukungan informasi pekerjaan. Sehingga, kamu bisa memanfaatkan jaringan dan informasi dari universitas ini saat masih kuliah atau setelah lulus agar bisa memulai karir.

Baca Juga:
Estimasi Biaya Hidup di Cambridge untuk Mahasiswa
Universitas Luar Negeri dengan Gelar Diploma

Seperti Apa Suasana Kota Cambridge

Cambridge menawarkan kehidupan yang lebih modern dibandingkan kota Oxford. Tradisi menarik di Cambridge yang sayang untuk dilewatkan adalah the Great Court Run di Trinity College, Cambridge. Saat musim panas, kota tersebut juga mempunyai berbagai macam festival yang berbeda setiap minggunya, seperti Strawberry Fair, Stourbridge Fair, Midsummer Fair, Shakespeare Festival, and the Science Festival.

Cambridge juga merupakan destinasi wisata kuliner. Sebagai mahasiswa internasional, kamu wajib mencicipi berbagai macam makanan lezat khas kota Cambridge. Beberapa restoran ternama yang dapat kamu kunjungi yaitu Midsummer House. Kamu bisa mencicipi secangkir teh tradisional.

Bagian terbaik di kota Cambridge bagi para pelajar adalah kamu bisa membangun persahabatan dengan teman-teman lain disana. Terkadang, bukan makanan, arsitektur, atau budaya yang membuat kamu merasa betah di suatu tempat, tetapi justru karena kamu menemukan teman-teman seperjuangan yang juga belajar di Cambridge. Umumnya, universitas memberikan ruang di luar jam akademik, yaitu klub mahasiswa, kegiatan ekstrakurikuler, atau lainnya sehingga kamu bisa bersosialisasi.

Ada beberapa pilihan universitas di Cambridge Inggris yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan studi, yaitu University of Cambridge dan Anglia Ruskin University. Keduanya merupakan lembaga perguruan tinggi terkemuka yang menawarkan perkuliahan dengan fasilitas dan kualitas pengajaran kelas dunia.

Jika kamu ingin daftar kuliah di salah satu universitas tersebut, kamu bisa langsung menghubungi ICAN Education Consultant. Kamu bisa mendapatkan informasi terbaru terkait syarat masuk, panduan mendaftar kuliah, hingga mengurus keperluan sebelum berangkat ke Cambridge untuk mengikuti perkuliahan dengan bantuan para konselor profesional kami.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan