Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
contoh soal structure toefl yang perlu kamu tahu

Contoh Soal Structure TOEFL yang Perlu Kamu Tahu

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / Contoh Soal Structure TOEFL yang Perlu Kamu Tahu

Soal structure TOEFL seringkali dianggap sebagai bagian paling sulit. Tes Bahasa Inggris merupakan cara untuk mencari tahu sejauh mana kemampuan Bahasa Inggris yang kamu miliki. Seringkali tes tersebut menjadi cara untuk mengurus berbagai kepentingan, termasuk untuk kuliah di luar negeri. Selain TOEFL, ada juga jenis tes Bahasa Inggris lainnya, yaitu IELTS, atau TOEIC.

TOEFL adalah salah satu yang paling populer, untuk mengurus kelulusan kuliah, melamar kerja, atau melanjutkan studi ke luar negeri. Structure and written expression merupakan seksi kedua dalam tes TOEFL untuk menguji kemampuan kamu dalam hal tata bahasa. Terdapat 40 soal dengan waktu 30 menit.

Tips Mengerjakan Soal Structure TOEFL

Pada soal structure, kamu harus menyelesaikan soal berupa kalimat tidak lengkap. Kemudian, pilih frasa atau kata tepat agar dapat melengkapi kalimat tersebut. Untuk bagian written expression, kamu juga harus menjawab soal dengan beberapa kata di garis bawahi. Sehingga, kamu harus menentukan mana kata yang salah dalam kalimat.

Bagian structure juga written expression adalah bagian sulit untuk menjawab soal TOEFL. Bagi sebagian orang, harus benar-benar jeli dan memiliki kemampuan grammar. Agar lebih mudah menyelesaikan soal structure TOEFL, ICAN English membagikan tips berikut:

Temukan Subjek dan Kata Kerja

Beberapa kalimat Bahasa Inggris mengandung subjek atau kata kerja, sehingga kamu harus menentukan subject dan kata kerja terlebih dahulu. Beberapa kalimat dapat kamu identifikasi secara mudah, tetapi ada juga kalimat yang membuat kamu bingung. Dalam hal ini, sering latihan contoh soal structure TOEFL adalah cara tepat.

Perhatikan Masing-Masing Jawaban

Jika kamu sudah melakukan identifikasi komponen kalimat mulai dari subject, kata kerja, object, dan kata keterangan maka akan lebih mudah menjawab kekurangan dalam kalimat. Saat mengerjakan soal TOEFL pada bagian tersebut, kamu juga harus memperhatikan mana komponen yang hilang dan pilihan apa yang tersedia.

Proses Eliminasi

Setelah berulang-ulang baca soal juga jawaban tapi belum menemukan pilihan tepat, lakukan proses eliminasi. Buang pilihan mengganggu seperti tidak ada kata atau frasa penting yang membuat kalimat tidak lengkap, adanya frasa tidak penting ditambahkan dalam kalimat atau grammar tidak tepat

Selanjutnya, baca kalimat jawaban terpilih lagi, jika terkesan aneh, maka pastinya jawaban tersebut kurang tepat. Tinggal pertanyaan tersebut dan lanjutkan pertanyaan lainnya jika masih bingung.

Perhatikan Kata Yang Digarisbawahi

TOEFL written expression dapat kamu kerjakan dengan memperhatikan kelompok kata yang digarisbawahi. Cari bagian mana yang salah, misalnya dengan memperhatikan contoh soal TOEFL berikut:

This final presentation is the important test

Bagian kata yang tidak tepat adalah important test, karena important dalam bentuk superlative adalah most important.

Struktur Kalimat Paralel

Terakhir, bagian ini penting ketika kamu bingung menjawab test sesi written expression. Struktur kalimat parallel adalah dua kata atau lebih yang sejajar. Contohnya adalah berikut:

I like to eat strawberry and drinking coffee too.

Kalimat ini kurang tepat, karena struktur kalimat awal menggunakan struktur infinitive (to eat), sedangkan drinking adalah present participle. Sehingga, struktur kalimat yang tepat adalah berikut:

I like to eat strawberry and to drink coffee too.

Contoh Soal Structure TOEFL

Agar dapat mempersiapkan diri untuk tes TOEFL, kamu perlu tahu contoh soal structure yang seringkali keluar dalam tes ini. Meski soal bervariasi, secara umum soal TOEFL Stucture adalah sebagai berikut

1. Plants _____ nutrients, water and light to grow

  1. It needs
  2. Needs
  3. Need
  4. Is needing

2. Altough iw was officially A) Opened to the public, B) in 1975, the construction of National Monument has C) Begun since D)1961

Soal nomor satu adalah soal yang berkaitan dengan Subject-Verb. Umumnya akan ada kalimat rumpang yang membutuhkan sebuah Subject atau Verb. Kamu harus melengkapi kalimat tersebut dengan memilih salah satu dari jawaban yang tersedia.

Untuk soal nomor dua berkaitan dengan penggunaan Past Perfect. Kamu perlu berhati-hati memilih jawaban karena soal ini sangat mengecoh. Kamu harus tahu kapan Pas Perfect digunakan dan bagaimana menggunakannya.

Bagaimana Cara Sukses Belajar Soal Structure TOEFL

Salah satu cara efektif untuk menghadapi tes TOEFL bagian structure adalah dengan belajar intensif dari berbagai latihan soal dan pembahasan. Misalnya, kamu bisa meluangkan waktu khusus untuk kegiatan tambahan dengan ikut les Bahasa Inggris.

Kamu bisa mengambil kelas persiapan TOEFL atau ikut simulasi tes TOEFL agar bisa memperoleh pengalaman belajar dan suasana menghadapi TOEFL. ICAN English membantu kamu meningkatkan kemampuan mengerjakan soal structure TOEFL melalui kursus Bahasa Inggris dengan para pelajar lainnya. Jika tertarik, hubungi tim kami kapan saja.

Kelas persiapan TOEFL akan membantu kamu memahami soal yang keluar di tes ini. Kelas ini juga menghadirkan tutor yang profesional yang dapat membantu kamu memahami soal dan menjelaskan bagaimana menjawab soal yang ada. Kamu akan siap menjalani tes dengan mempelajari soal TOEFL sebelumnya.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan