Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
contoh soal toefl dan perkiraan jawaban

Contoh Soal TOEFL dan Perkiraan Jawaban

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / Contoh Soal TOEFL dan Perkiraan Jawaban

Soal TOEFL dan jawaban seringkali menjadi salah satu cara belajar TOEFL secara otodidak, tidak perlu harus kursus. Namun, apakah cara ini efektif? Tes Bahasa Inggris adalah tes yang tidak bisa kamu hindari. Saat duduk di bangku sekolah, tes Bahasa Inggris bagian dari persyaratan lulus sekolah, termasuk untuk kuliah.

Mempersiapkan tes untuk TOEFL tentu menjadi hal yang peting. Bacalah sebanyak mungkin materi bahasa Inggris untuk meningkatkan ilmu kamu. Namun, tak hanya itu, buku tentang saind, art, bisnis dan sejenisnya bisa jadi referensi yang sangat tepat untuk belajar.

Jika ingin menguji kemampuan atau kompetensi Bahasa Inggris, maka kamu harus ikut IELTS, TOEFL, dan TOEIC. ICAN English, menyediakan kelas persiapan TOEFL dan IELTS, terdapat juga kelas General English untuk kamu yang berencana meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Tentang TOEFL

TOEFL adalah tes penting untuk mengukur sejauh mana kompetensi Bahasa Inggris yang kamu kuasai. Tes tersebut dikeluarkan oleh lembaga swasta nirlaba yang memenuhi bidang pengujian dan juga penilaian akademis terbesar kelas internasional yaitu ETS (Educational Testing System).

Sampai saat ini, terdapat dua jenis TOEFL yaitu Official dan ITP. ETS mengelola secara langsung tes TOEFL Official. Jenis media tes juga sangat beragam, mulai dari komputer, media internet, atau kertas pada wilayah masih belum ada teknologi memadai.

TOEFL ITP adalah hasil kerjasama ETS dengan seluruh lembaga keilmuan atau lainnya di seluruh dunia. Fungsinya agar TOEFL dapat lebih merata ke berbagai tempat yang tidak dapat dijangkau ETS.

Contoh Soal TOEFL iBT

Pada bagian ini, membahas contoh soal TOEFL dan perkiraan jawaban reading. Dalam soal reading, kamu akan mendapatkan teks panjang dan beberapa pertanyaan.

Pertanyaan pertama umumnya tentang ide pokok dalam bacaan tersebut. Sedangkan pada pertanyaan kedua, kamu juga akan ditanya tentang penggunaan kata ganti (pronoun), apakah kata tersebut mengganti orang pertama, orang kedua, atau orang ketiga tunggal.

Soal reading juga menguji tentang kemampuanmu dalam menguasai kosakata atau vocabulary serta ketepatan konteks. Dalam hal tersebut, kamu harus rajin mengerjakan banyak contoh soal TOEFL dan perkiraan jawabannya. Dengan semakin banyak sinonim yang kamu pelajari, maka akan memberikan kemudahan menjawab pertanyaan nanti.

Terdapat pula pertanyaan membutuhkan kemampuan kamu dalam menangkap informasi dan menyimpulkannya. Biasanya, dalam seluruh jawabannya terdapat pengecoh. Sehingga, kamu perlu berlatih dan membaca soal secara cermat.

Dalam bagian reading, kamu harus menawab 12 pertanyaan berdasarkan satu teks dengan 700 kata. Bagian selanjutnya, kamu harus menjawab 15 pertanyaan berdasarkan dua teks dengan 700 kata.

Sementara itu, dalam bagian listening, kamu harus menjawab kurang lebih 5 pertanyaan berdasarkan satu percakapan. Selanjutnya, ,kamu perlu menjawab 6 pertanyaan berdasarkan rekaman audio yang diputar.

Untuk bagian speaking, kamu harus berbicara tentang sebuah subjek selama 45 detik. Selanjutnya, kamu harus mengungkapkan pendapat menurut kamu sendiri selama 45 detik.

Contoh Soal TOEFL dan Jawabannya

Pada contoh soal TOEFL ITP, terdapat beberapa topik, misalnya adalah Reading Comprehension atau juga Structure and Written Expression.

Pada bagian reading comprehension, kamu mungkin dihadapkan dengan pertanyaan apa judul yang tepat pada bacaan yang sudah ada. Kata ganti (pronoun) yang ada dalam sebuah kalimat dalam bacaan tersebut atau menjawab apa akronim dari suatu kata pada bacaan tersebut.

Sedangkan pada bagian Structure and Written Expression. Contoh soal pada tes TOEFL seringkali berhubungan dengan grammar atau tatabahasa. Sehingga, anda harus tahu mana tata Bahasa yang tepat dalam melengkapi kalimat. Pertanyaan berikutnya juga dapat membahas tentang struktur percakapan atau menguji kemampuan memahami ekspresi tertulis.

Salah satu soal TOEFL yang sering diujikan adalah:

When _ the seminar?

a. the lecturer attended
b. did the lecturer attend
c. the lecturer will attend
d. the lecturers attendance

Dari pilihan tersebut, kamu harus memilih satu jawaban yang paling tepat. Meski mengecoh, kamu harus memikirkan secara matang jawaban tersebut.

Dimana Harus Belajar Soal TOEFL

Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan agar tetap bisa belajar dengan menggunakan contoh soal TOEFL dan perkiraan jawabannya di internet atau buku. Akan tetapi, hasilnya justru lebih efektif jika kamu mengikuti kursus TOEFL.

Hal ini memastikan agar kamu bisa belajar secara efektif, sudah ada jadwal, dan tutor yang membantu mengarahkan. Dengan informasi ini, kamu dapat menghubungi ICAN English yang menyediakan kursus Bahasa Inggris bagi pelajar yang membutuhkan tes TOEFL dalam waktu dekat.

Materi yang akan kamu dapatkan akan disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan kamu. Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris untuk syarat perkuliahan di luar negeri, kamu bisa mengambil kelas persiapan TOEFL atau IELTS. Kelas persiapan ini bisa kamu lakukan melalui online atau juga offline.

Dengen menyesuaikan dengan jadwal atau kegiatan yang kamu punya, kamu tetap bisa belajar bahasa INggris dengan mengikuti pembelajaran berbasis online di ICAN English.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan