Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
tentang jurusan software engineering di university of sydney

Tentang Jurusan Software Engineering di University of Sydney

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Tentang Jurusan Software Engineering di University of Sydney

Software atau perangkat lunak mengacu pada semua informasi yang diproses oleh sistem komputer, termasuk browser web, program komputer, aplikasi seluler, dan program media digital. Software Engineering bertujuan untuk menggali lebih dalam dan melibatkan desain dan pemeliharaan sistem perangkat lunak yang andal dan efisien, hemat biaya untuk dikembangkan, dan yang memenuhi kebutuhan spesifik pengguna.

Jika kamu tertarik untuk mendalami atau bekerja di bidang Software Engineering, University of Sydney dapat menjadi salah satu pilihanmu. Di jurusan Software Engineering University of Sydney, siswa akan dilatih untuk merancang, menulis, dan menguji perangkat lunak dan game generasi berikutnya.

Yuk bahas lebih lanjut tentang University of Sydney Software Engineering major!

Mengapa Harus Belajar Software Engineering di University of Sydney

Jurusan Software Engineering sangat ideal untuk kamu yang merupakan pemikir kreatif dan analitis. Karena disini kamu mempelajari rekayasa perangkat lunak yang  akan mengajarkan cara mengembangkan dan memajukan perangkat lunak untuk memenuhi kebutuhan digital berbagai industri.

Para Software Engineer bertugas merancang, menulis, dan menguji perangkat lunak dan sistem untuk meningkatkan efisiensi komputer dan perangkat elektronik. Mulai dari video game dan aplikasi seluler hingga sistem operasi yang lebih besar di industri kesehatan, pertahanan, dan keuangan.

Berikut beberapa alasan untuk memilih jurusan Software Engineering di University of Sydney:

  • Menggabungkan pembelajaran praktis dan pengalaman industri, gelar ini memberikan keterampilan penting yang dibutuhkan untuk menonjol dalam industri yang berkembang pesat.
  • Siswa ditugaskan untuk melakukan proyek langsung yang menyenangkan dan mengasyikkan untuk menanamkan keterampilan mendalam. Mulai dari membuat robot pemadam kebakaran yang dikendalikan dari jarak jauh hingga membuat bio-amplifier yang mengukur aktivitas listrik otak.
  • Gelar Software Engineering dirancang untuk memastikan lulusan berada di posisi terbaik untuk insinyur di era digital. Karena itu dalam pembelajarannya disematkan dengan studi dasar yang ditingkatkan dalam data dan komputasi.
  • Sebagai bagian dari gelar, siswa akan mengikuti program penghargaan Professional Engagement Program. Program tersebut memungkinkan kamu mengubah pendekatan untuk belajar melalui refleksi diri dan melakukan magang enam minggu untuk mendapatkan pengalaman langsung yang berharga.
  • University of Sydney Software Engineering major mengkhususkan diri dalam Teknik Komputer, Teknik Informasi Cerdas, atau Internet of Things.
  • Memperluas prospek karir dengan menggabungkan gelar pertama Bachelor of Engineering Honours (Software) dengan gelar kedua di bidang seni, perdagangan, sains, ilmu kesehatan, ilmu kedokteran, hukum atau manajemen proyek. Gelar gabungan ini berdurasi lima tahun, yang artinya kamu hanya melakukan satu tahun ekstra untuk mencapai dua kualifikasi penuh dengan beban kerja tahunan yang sama dengan mahasiswa gelar tunggal.
  • Gelar ini diakreditasi oleh Engineers Australia dan Australian Computer Society. Lulusan kami juga diakui secara internasional melalui Washington Accord dari International Engineering Alliance.

Baca Juga: University of Sydney Top Universities

Peluang Karir Software Engineering di University of Sydney

Ketika lulus maka kamu dapat menerapkan keterampilan pengkodean komputer untuk mengembangkan aplikasi ponsel, video game, atau browser web terbaru yang digunakan di seluruh dunia. Selain itu kamu juga dapat menggunakan keterampilan analitis untuk membuat perangkat lunak yang ada lebih ramping dan sesuai dengan pengguna.

Lulusan dapat memilih untuk bekerja untuk perusahaan multinasional, sektor pemerintah, atau luncurkan startup sendiri. Dengan berbagai pilihan karir, kamu bisa menjadi spesialis keamanan informasi, programmer database, insinyur pengujian sistem, pengembang web atau analis perangkat lunak, dan banyak lagi. Mulai dari peluang kerja global dalam industri pertahanan, keamanan, keuangan, telekomunikasi, barang konsumsi, perawatan kesehatan, dan elektronik. Gaji lulusan untuk pria dan wanita mulai dari $53-57K per tahun (Graduate Careers Australia).

Mengandalkan pengetahuan pengkodean dan pemrograman, pendekatan kreatif untuk pemecahan masalah, dan keterampilan perencanaan yang kuat, insinyur perangkat lunak umumnya bekerja sebagai bagian dari tim untuk memberikan perangkat lunak yang memungkinkan tim mencapai tujuan mereka.

Jika ini terdengar seperti sesuatu yang dimana kamu ingin menjadi bagiannya, gelar Bachelor of Engineering Honours di University of Sydney bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk kamu. Tetap semangat mengejar cita-cita kamu ya!

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan