Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
suka duka dalam belajar bahasa inggris

Suka Duka dalam Belajar Bahasa Inggris

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / Suka Duka dalam Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah bahasa kedua yang paling umum dipelajari di dunia. Untuk itu, banyak orang yang mempelajari bahasa Inggris dengan berbagai tujuan. Namun begitu, tetap ada suka duka belajar bahasa Inggris yang akan kamu rasakan ketika mempelajari bahasa baru.

Untuk mengurangi kesulitan ketika belajar bahasa Inggris, kamu bisa mengikuti kursus bahasa Inggris di ICAN English. Dengan bimbingan tutor berpengalaman, kamu akan memahami bahasa Inggris dengan lebih baik.

Seperti Apa Suka Duka Belajar Bahasa Inggris?

Kamu mungkin akan mengalami banyak kesulitan ketika belajar, namun tetap ada kemudahan yang akan kamu rasakan ketika kamu belajar dari sumber yang benar. Nah, selama belajar bahasa Inggris, ada beberapa suka duka yang mungkin akan kamu rasakan.

Malu dalam Percakapan Bahasa Inggris

Jika kamu benar-benar ingin mendapatkan pengalaman penuh berbicara dalam bahasa Inggris, kamu perlu berbicara dalam bahasa Inggris setiap hari. Ini adalah satu-satunya cara untuk berlatih melakukan percakapan bahasa Inggris yang sebenarnya. Tapi itu bisa sangat sulit karena beberapa alasan.

Percakapan bahasa Inggris selalu menjadi hal yang sulit. Ada banyak tekanan ketika kamu harus menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan aplikasi untuk berkomunikasi dengan penutur asli, seperti misalnya HelloTalk atau Tandem.

Baca juga : Keuntungan Belajar Bahasa Inggris untuk Mahasiswa

Kesulitan Mempelajari Vocabulary

Vocabulary dalam bahasa Inggris memang sulit dipelajair karena ada banyak kata yang memiliki definisi berbeda. Salah satu cara yang mungkin mudah untuk memahami definisi adalah dengan memperhatikan petunjuk konteks. Ini berarti menggunakan kata-kata dan kalimat di sekitarnya untuk mencari tahu definisi kata yang masuk akal.

Trik lainnya adalah dengan memperhatikan part of speech (misalnya noun, adjective, dan lainnya). Sangat sering, definisi yang berbeda untuk kata bahasa Inggris akan memiliki bagian ucapan yang berbeda, jadi mudah untuk membedakannya.

Menikmati Lebih Banyak Video

Setelah mengetahui kesulitan dalam belajar bahasa Inggris, kamu juga bisa menikmati berbagai hal sambil belajar bahasa Inggris. Ada banyak video di Youtube atau TikTok yang menggunakan bahasa Inggris. Dengan belajar bahasa Inggris, kamu juga bisa menikmati berbagai video menarik yang ada di internet.

Siingkatnya, ada banyak konten yang sangat ramah pengguna dan profesional yang tersedia secara gratis, dan akan sangat sayang jika kamu lewatkan.

Menikmari Lebih Banyak Podcast

Selain menonton video, kamu juga bosa menikmati lebih banyak podcast jika mengerti bahasa Inggris. Ada podcast untuk hampir setiap minat, subjek dan hobi. Sama seperti di YouTube, ada banyak pilihan podcast gratis untuk belajar bahasa Inggris.

Dengan mendengarkan podcast, kamu bisa menikmati tema yang diangkat sambil belajar bahasa Inggris. Ini juga menjadi benefit sendiri jika kamu memahami bahasa Inggris.

Baca juga : Cara Belajar Structure Bahasa Inggris

Tetapkan Tujuan dalam Belajar Bahasa Inggris

Ketika kamu memiliki tujuan, kamu bisa terpacu untuk terus meningkatkan kemampuan kamu. Misalnya, seseorang yang belajar bahasa Inggris untuk mengambil gelar di universitas bahasa Inggris mungkin berfokus pada kata dan frasa khusus yang relevan dengan program studi mereka. Jika kamu belajar bahasa Inggris untuk bekerja, kamu mungkin ingin fokus pada kata dan frasa yang relevan dengan kantor.

Tujuan ini akan membantu kamu menikmati proses belajar. Kamu tidak perlu mengikuti buku teks untuk mempelajari konten yang tidak perlu kamu gunakan dalam waktu dekat. Tujuan akan membuat kamu fokus dalam mempelajari hal yang paling kamu butuhkan.

Dengan mengikuti kursus bahasa Inggris, tutor juga akan membantu kamu mengidentifikasi kebutuhan dan di aspek mana kamu merasa lemah. Tutor akan membantu kamu meningkatkan keahlian di bidang tersebut.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan