Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
syarat dan biaya kuliah di western sydney university australia

Syarat dan Biaya Kuliah di Western Sydney University Australia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Syarat dan Biaya Kuliah di Western Sydney University Australia

Western Sydney University adalah universitas kelas dunia dengan jangkauan dan reputasi internasional. Universitas ini terus berkembang karena keunggulan akademik dan penelitian yang berdampak. Mengetahui syarat dan biaya kuliah di Western Sydney University Australia membantu memperlancar proses pendaftaran kuliah yang kamu rencanakan.

Berperingkat 2% universitas terbaik di dunia menurut THE, Western Sydney Australia berfokus secara global. Lembaga perguruan tinggi ini berkomitmen menciptakan dampak positif pada tingkat regional, nasional, dan internasional.

Seputar Western Sydney University Australia

UWS memiliki beberapa kampus di Greater Western Sydney yaitu tepatnya di kota pinggiran Westmead, Rydalmere, Richmond, Werrington South, Quakers Hill, Kingswood, Werrington North, Campbelltown, dan Milperra. Kampus ini menyediakan program sarjana dan pascasarjana dan sudah banyak melahirkan para peneliti UWS yang memiliki reputasi internasional. Berikut akan kita bahas lengkapnya mengenai Syarat dan biaya kuliah di Western Sydney University Australia.

Termasuk dalam 2% universitas teratas di dunia dengan tujuan berfokus secara global, memimpin penelitian dan berkomitmen untuk membuat dampak positif di tingkat regional, nasional dan internasional. Western Sydney University juga masuk dalam 600 besar universitas teratas dunia yang diperingkatkan oleh Times Higher Education.

Baca juga : Daftar Jurusan Kuliah Di Western Sydney University, Australia

Kampus ini memiliki beberapa fakultas yaitu Ilmu social dan media, Kesehatan dan kedokteran, Pariwisata, perjalanan, dan perhotelan, Seni kreatif dan desain, Pendidikan dan pelatihan, Bisnis dan manajemen

Program yang diterapkan dalam kampus ini yaitu mengajarkan kepada para mahasiswanya untuk berpikir kreatif, menerapkan solusi inovatif untuk masalah sehari-hari dan mengembangkan hubungan bisnis jangka panjang. UWS bertekad membekali alumni dengan lebih dari sekedar karir, tetapi juga menggali potensi generasi global berikutnya yang mampu membuat perubahan.

Syarat Kuliah di Western Sydney University

Penerimaan mahasiswa baru ke Western Sydney University sangat kompetitif dan bergantung pada prestasi akademis. Syarat kuliah di Western Sydney University internasional diharuskan memenuhi standar yang sama dengan pelajar Australia.

Syarat Umum

Berikut adalah syarat umum yang harus dipenuhi pelajar asal Indonesia:

  • Program Sarjana: SMA3 70% atau 7.0 GPA SMA3 75% atau GPA 7.5
  • Program Master: Telah menyelesaikan program sarjana di lembaga yang diakui, atau setara dengan gelar di Australia.

Jika kamu telah memenuhi tingkat minimum persyaratan tersebut, kamu juga harus memenuhi persyaratan masuk sesuai jurusan pilihan.

Syarat Kemampuan Bahasa Inggris

Penuhi persyaratan skor yang harus dicapai pada ujian atau tes Bahasa Inggris. Berikut persyaratan bahasa agar bisa kuliah di Western Sydney University, Australia:

  • Sertifikat Bahasa Inggris tidak boleh lebih dari 2 tahun pada saat mendaftar di Western Sydney University
  • IELTS (Academic version): 6.5 skor keseluruhan, skor minimal 6.0 di setiap sesi tes.
  • TOEFL IBT : total skor 82 (Writing 21, Speaking 18, Reading 13, Listening 13)
  • Pearson Test of English (PTE) Academic: Skor rata-rata 58, tidak ada nilai communication skills dibawah 50.

Semua mahasiswa internasional harus menguasai Bahasa Inggris lisan dan tulisan dengan baik. Bagi pelajar Indonesia, jika Bahasa Inggris bukan bahasa pertama atau bukan bahasa pengantar dalam studi sekunder atau tersier, kamu diharuskan menunjukkan kemahiran berbahasa Inggris sesuai persyaratan di atas.

Biaya Kuliah di Western Sydney University

Pelajar internasional diharuskan memiliki akses anggaran yang cukup selama belajar di Australia. Biaya tersebut harus cukup untuk menutup biaya sekolah, perjalanan, biaya hidup dan tanggungan apapun selama kuliah. Berikut rincian biaya kuliah di Western Sydney University:

Undergraduate Cost

Kamu adalah mahasiswa sarjana jika telah menyelesaikan studi menengah (SMA) dan sekarang sedang mempelajari gelar Sarjana. Biaya yang ditetapkan bervariasi, bergantung pilihan jurusan sebagaimana contoh berikut:

Bachelor of Arts$28,928 (IDR 317.404.958)
Bachelor of Languages and Linguistics$28,928 (IDR 317.404.958)
Bachelor of Music$30,960 (IDR 339.700.550)

Jika ada perubahan biaya kuliah, biasanya dimulai pada tanggal 1 Januari setiap tahun kalender. Mahasiswa yang memperpanjang programnya melewati tanggal selesai normal program akan diminta untuk membayar biaya tambahan berdasarkan tingkat biaya yang berlaku. Untuk informasi lebih lengkap tentang pembayaran kuliah, bisa akses di situs resmi universitas.

Postgraduate Cost

Sebagai calon mahasiswa internasional, kamu diharuskan membayar biaya pertemuan pertama sebelum terdaftar sebagai mahasiswa Western Sydney University. Kamu diharuskan untuk mendaftar setiap semester pengajaran sebagai syarat Visa Pelajar Australia.  

Biaya kuliah Master di Western Sydney University bervariasi, tergantung pilihan jurusan. Berikut beberapa contoh informasi biaya pada jurusan tertentu:

Master of Arts in Literature and Creative Writing$30,960 (IDR 339.700.550)
Master of Business Administration$35,016 (IDR 384.203.955)
Master of Finance$35,016 (IDR 384.203.955)

Biaya kuliah harus dibayar pada awal setiap semester. Kamu akan diberikan Laporan Rekening (SoA) untuk setiap periode pendaftaran, yang akan memberi tahu biaya untuk periode tersebut.

Baca juga : Fasilitas Kuliah Di Western Sydney University, Australia

Akomodasi Kuliah di Western Sydney University, Australia

Cara Daftar Kuliah di Western Sydney University

Setelah mempelajari tentang syarat dan biaya kuliah di Western Sydney University Australia, kamu dapat mendaftar langsung melalui sistem aplikasi pelajar internasional online di situs universitas. Alternatif pendaftaran kuliah yang direkomendasikan oleh Western Sydney University adalah dengan perwakilan agen.

ICAN Education Consultant adalah perwakilan agen yang akan membantu proses pendaftaran kuliah di Western Sydney University lebih mudah. Misalnya, ketika kamu membutuhkan sertifikat tes TOEFL atau IELTS, hingga kebutuhan konsultasi perencanaan tinggal di Australia untuk kebutuhan kuliah ini.

Untuk meyakinkan tentang Syarat dan Biaya Kuliah di Western Sydney University Australia dapat dilihat pada website resmi karena biaya dan persyaratan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk lebih jelasnya, kamu dapat menghubungi ICAN Education Consultant melalui form konsultasi gratis yang telah tersedia di halaman web ini atau menghubungi tim konsultasi pendidikan kami.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
Education Expo Jabodetabek
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan