Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
syarat masuk kuliah di rmit university australia

Syarat Masuk Kuliah di RMIT University Australia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Syarat Masuk Kuliah di RMIT University Australia

Kuliah di RMIT University menjadi pilihan ideal, terutama untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalaman belajar terbaik dari berbagai jurusan di lembaga pendidikan tersebut. Ketika hendak mendaftar, salah satu hal yang harus kamu siapkan adalah mengetahui apa saja syarat masuk kuliah di RMIT University Australia. Tentu saja, syarat masuk bagi mahasiswa lokal dan internasional.

3 Syarat Masuk Kuliah di RMIT University Australia Untuk Mahasiswa Internasional

Sebagai warga negara Indonesia, ketika hendak belajar di RMIT University Australia, maka kamu harus menggunakan visa pelajar. Sehingga syarat pendaftaran yang harus kamu penuhi adalah kualifikasi sebagai mahasiswa internasional. Berikut adalah syarat masuk kuliah di RMIT University Australia, mulai dari nilai akademik sampai kecakapan berbahasa Inggris.

Baca Juga : Akomodasi Di RMIT University Australia

1. Syarat Masuk Universitas

RMIT University Australia menyambut seluruh mahasiswa internasional yang mampu memenuhi syarat dasar minimal pada setiap level program studi, baik Diploma maupun program S1, sebagaimana berikut:

  • Usia minimal – Agar dapat mengikuti perkuliahan di RMIT University, maka usia mahasiswa adalah minimal 16 tahun. Untuk mahasiswa Internasional yang berusia di bawah 18 tahun, maka kamu harus menambahkan beberapa persyaratan wajib.
  • Syarat kecakapan berbahasa Inggris – Sebagai mahasiswa internasional, kamu bisa memenuhi syarat kecakapan berbahasa Inggris jika telah dinyatakan lulus dalam tes TOEFL atau IELTS, atau telah dinyatakan lulus oleh RMIT Training.

Selain itu, masing-masing program studi pasti memiliki syarat masuk. Untuk itu, ada baiknya mencari tahu informasi terlebih dahulu. Misalnya, untuk program studi S1 pasti ada syarat masuk kuliah yang berbeda dengan program studi S2.

2. Syarat Jurusan

Setiap program RMIT punya persyaratan masuk yang spesifik dan berbeda. Dalam situs resminya, RMIT University juga menganjurkan mahasiswa untuk memeriksa berapa Australian Score yang kamu miliki.

Untuk mengetahui hal tersebut, kamu harus memilih negara kamu di bagian halaman Country Equivalency di website resmi universitas. Dari situlah, kamu akan menemukan berapa skor yang setara di negaramu dan berapa kualifikasi yang kamu miliki.

3. Tes Masuk Universitas (Syarat Tambahan)

Untuk beberapa program yang tersedia di RMIT University Australia, kamu harus memenuhi tes seleksi sebagai calon mahasiswa. Berbicara tentang tes masuk, beberapa diantaranya kemungkinan adalah dengan mengumpulkan sebuah portofolio, melengkapi informasi pendukung di lembar formulir, atau interview.

Baca Juga : Proses Admission Di RMIT University Australia

Tips Agar Bisa Kuliah di RMIT University Australia

Bagaimana cara agar cita-cita kamu kuliah di RMIT University Australia bisa tercapai? Ya! tentu saja salah satunya adalah memenuhi syarat masuk kuliah di RMIT University Australia, terutama untuk kecakapan berbahasa Inggris adalah hal penting yang harus kamu siapkan secara matang. Kamu harus mempersiapkan agar ketika mengikuti tes TOEFL atau IELTS nanti bisa lulus dengan skor sesuai jurusan atau program studi yang kamu ambil, mengapa? Perhatikan bahwa masing-masing jurusan atau program studi punya ketentuan yang boleh jadi berbeda. Itulah mengapa sangat penting memastikan terlebih dahulu ketentuan persyaratan sesuai jurusan yang kamu inginkan. Jika sudah tahu berapa ketentuan skor kelulusan pada TOEFL atau IELTS, waktunya untuk mempersiapkan tes tersebut dengan matang.

Tim kami memiliki program khusus untuk membantu mahasiswa Indonesia agar bisa kuliah di RMIT University Australia. Program belajar TOEFL atau IELTS ini kami susun mengingat masih banyak mahasiswa yang jago berbahasa Inggris. Namun, masih belum berhasil lulus di tes TOEFL atau IELTS. Sehingga, impian untuk belajar di universitas luar negeri jadi tertunda.

Pada program ini, kami menyusun sistem belajar yang interaktif, staff pengajar professional, dan materi belajar yang berbobot. Semua ditujukan agar kamu bisa lebih mudah mengerjakan TOEFL atau IELTS nantinya. Dengan lulus tes tersebut, maka kamu hanya perlu memenuhi persyaratan lainnya untuk bisa segera kuliah di RMIT. Penawaran terbatas ini bisa jadi jembatan untuk kamu lho, tunggu apa lagi?

Jika kamu masih bingung dengan persyaratan dan langkahnya, kamu bisa menghubungi ICAN Education Consultant untuk mengetahui informasi detailnya.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan