Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
syarat pendaftaran masuk jurusan dentistry di university of sydney

Syarat Pendaftaran Masuk Jurusan Dentistry di University of Sydney!

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Syarat Pendaftaran Masuk Jurusan Dentistry di University of Sydney!

Perjalanan menjadi seorang dokter gigi cukup panjang karena terdapat beberapa proses akademis yang harus dilewati. Oleh karena itu kamu harus memilih dengan cermat dan tepat universitas yang mampu memberikan pendidikan yang berkualitas salah satunya adalah jurusan Dentistry Faculty of Medicine and Health di University of Sydney.

Namun untuk masuk dan belajar di jurusan Dentistry memiliki beberapa persyaratan yg harus dipenuhi. Ingin tahu apa saja persyaratan masuk jurusan Dentistry University of Sydney? Simak artikel ini sampai habis ya!

Syarat Pendaftaran Masuk Jurusan Dentistry di University of Sydney

Untuk berpraktik sebagai dokter gigi di Australia, kamu harus menyelesaikan gelar universitas terakreditasi di bidang kedokteran gigi yang terdaftar di Dental Board of Australia dan memenuhi standar pendaftaran ulang setiap tahun.

Di bawah ini terdapat uraian tahap untuk mempelajari kedokteran gigi di University of Sydney yang memungkinkan kamu untuk mendaftar sebagai dokter gigi di Dental Board of Australia setelah lulus, yaitu:

Pertama-tama kamu harus mendaftar masuk jurusan Dentistry University of Sydney. Kamu dapat masuk langsung ke gelar ganda Sarjana Sains / Doktor Kedokteran Gigi (gelar 7 tahun) akan memberi kesempatan untuk belajar gelar sarjana sains tiga tahun, sebelum mengambil empat tahun Dokter Kedokteran Gigi. Beberapa University of Sydney dentistry requirementsadalah:

  • Lulus dari SMA dan memiliki nilai akademik yang memuaskan.
  • Memenuhi skor ATAR minimum 99,6 atau setara.
  • Mencapai kinerja yang memuaskan dalam proses penilaian, termasuk penilaian tertulis dan sesi diskusi panel.
  • Memenuhi persyaratan bahasa Inggris minimum.

Untuk persyaratan yang lebih lengkap, kamu bisa mengunjungi situs resmi universitas atau juga melalui konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant bersama dengan tim berpengalaman kami.

Baca juga: Tentang Fakultas Arsitektur di University of Sydney

Syarat Pascasarjana

Setelah terdaftar dan menjadi siswa, kamu juga harus menyelesaikan unit elektif kedokteran gigi dan mencapai nilai rata-rata minimal 65,0 di setiap tahun studi selama studi untuk meraih gelar Bachelor of Science. Setelah menyelesaikan gelar sarjana Bachelor of Science , mayoritas siswa mendaftar untuk masuk pascasarjana ke Doctor of Dental Medicine (studi 4 tahun) setelah menyelesaikan gelar sarjana universitas yang memenuhi syarat. Untuk masuk melalui jalur ini kamu harus memenuhi beberapa syarat, yaitu:

  • Memenuhi skor IPK minimum untuk gelar sarjana yang memenuhi syarat pada saat melamar.
  • Mencapai kinerja yang memuaskan dalam Tes Penerimaan Pascasarjana Sekolah Kedokteran Australia (GAMSAT) atau yang setara.
  • Mencapai kinerja yang memuaskan dalam Multiple Mini Interview (MMI).
  • Memenuhi persyaratan prasyarat Biologi DMD (pdf, 134KB).

Setelah lulus dengan gelar kedokteran gigi yang merupakan persyaratan hukum kamu siap untuk mendaftar ke Dental Board of Australia. Dan melakukan registrasi ulang diperlukan setiap tahun untuk tetap menjadi praktisi gigi

Untuk melanjutkan praktik sebagai dokter gigi di Australia, kamu perlu memperbarui pendaftaran di Dental Board of Australia setiap tahun dan menyelesaikan minimal 60 jam kegiatan Pengembangan Profesional Berkelanjutan (CPD) selama siklus tiga tahun.

Seputar Sydney Dental School

Sekolah ini didasarkan pada penelitian, pengajaran, dan praktik klinis terintegrasi. Penawaran pendidikan premium didukung oleh koneksi ke Rumah Sakit Gigi Sydney, Rumah Sakit Nepean dan Pusat Kesehatan Mulut Westmead, tetapi juga dengan rumah sakit gigi distrik kesehatan lokal lainnya di daerah terpencil, regional dan pedesaan NSW. 

Sekolah ini secara konsisten diberikan peringkat sebagai salah satu sekolah kedokteran gigi terbaik di Australia, di mana siswa mendapat manfaat dari kesempatan untuk mendapatkan pengalaman klinis di rumah sakit gigi yang berfungsi, belajar dari beragam masalah kesehatan mulut dunia nyata, berinteraksi dengan profesional gigi dan medis, dan mengembangkan pemahaman tentang permasalahan kesehatan saat ini.

Klinik simulasi yang berbasis di Rumah Sakit Gigi Sydney dan Pusat Kesehatan Mulut Westmead juga membantu siswa mengembangkan kepercayaan diri dan keterampilan mereka untuk melakukan prosedur baru di lingkungan yang aman.

Pengajaran, aktivitas klinis, dan penelitian disusun ke dalam disiplin ilmu: kesehatan mulut, bedah mulut, kedokteran gigi ortodontik dan anak, kesehatan mulut populasi, serta kedokteran gigi restoratif dan rekonstruktif.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Macquarie
Auckland
Study in SIngapore

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan