Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
tempat wisata di kuala lumpur, favorit siswa!

Tempat Wisata di Kuala Lumpur, Favorit Siswa!

Beranda / Bacaan Umum / Tempat Wisata di Kuala Lumpur, Favorit Siswa!

Tempat wisata di Kuala Lumpur bisa dijadikan sebagai destinasi penghilang penat bagi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di ibu kota Malaysia tersebut. Kehidupan perkuliahan yang kerap kali dipenuhi oleh berbagai tugas menjadikan mahasiswanya sering merasa stres.

Sehingga, liburan singkat bisa dijadikan sebuah kegiatan untuk menyegarkan pikiran kembali. Dengan keterbatasan waktu yang dimiliki oleh mahasiswa, maka liburan dalam kota bisa dijadikan sebagai pilihan tepat karena tidak akan terlalu memakan waktu perjalanan yang panjang.

Rekomendasi Tempat Wisata di Kuala Lumpur

Kuliah di Malaysia memang menjadi tujuan banyak siswa. Ketika berada di negara ini, kamu bisa menikmati berbagai tempat wisata dan destinasi bersejarah lainnya yang ada di negara ini.

Kuala Lumpur merupakan ibukota negara Malaysia yang kerap dijadikan sebagai tempat wisata bagi banyak wisatawan juga mahasiswa internasional. Kota ini memiliki banyak pilihan destinasi menarik yang sangat wajib untuk dikunjungi setidaknya sekali selama berkuliah di Kuala Lumpur, berikut informasinya!

Petronas Twin Towers

Salah satu ikon Malaysia ini mungkin sudah tidak asing lagi untukmu yakni, Twin Tower atau menara kembar petronas yang terletak di pusat kota Kuala Lumpur. Menara petronas ini merupakan menara kembar yang tertinggi di dunia yakni mencapai 452 meter dengan jumlah 88 lantai.

Selain dijadikan sebagai objek berswafoto, kamu juga bisa membeli tiket untuk naik ke atas menara ini dan melihat pemandangan kota Kuala Lumpur dari ketinggian. Kamu bisa mengunjungi tempat ini baik di siang maupun malam hari dengan dipenuhi oleh gemerlap cahaya kota.

Baca juga: Tempat Wisata Di Melbourne, Jadi Favorit Siswa!

Chinatown

Destinasi wisata yang cocok untuk mahasiswa berikutnya yakni, Chinatown yang berlokasi di Jalan Petaling. Tempat ini merupakan surga bagi kamu yang gemar berbelanja barang-barang yang murah. Tempat ini biasanya akan ramai dikunjungi saat sore hari.

Aquaria KLCC

Aquarium KLCC bisa dijadikan sebagai pilihan liburan, untuk kamu yang ingin menyegarkan pikiran. Di tempat ini kamu akan ditunjukan dunia yang berbeda dimana banyak berbagai jenis ikan yang bisa dilihat.

Tempat wisata ini memiliki konsep layaknya di habitat asli ikan-ikan. Sehingga akan memberikan nuansa yang berbeda ketika kamu ada didalamnya. Destinasi wisata ini dibuka saat siang hari hingga pukul 7 malam.

Kuala Lumpur Bird Park

Rekomendasi tempat wisata di Kuala Lumpur berikutnya yakni, Kuala Lumpur Bird park atau Taman Burung Kuala Lumpur yang memiliki lebih dari 3000 ekor burung dari berbagai spesies. Taman burung merupakan salah satu yang terbesar di dunia.

Selain itu, koleksi spesies burung yang terdapat di taman ini yaitu, kebanyakan merupakan burung asli dari Malaysia dan hanya sekitar 10 persen saja spesies burung dari luar negeri. Kamu bisa berfoto bersama juga berinteraksi dengan berbagai burung di taman tersebut.

Batu Caves

Objek wisata Batu Caves mungkin sudah tidak asing lagi, karena sangat populer di kalangan wisatawan. Berlokasi sekitar 13 kilometer di bagian utara Kuala Lumpur, Batu caves merupakan salah satu tempat suci bagi umat Hindu. Untuk bisa menikmati keindahannya kamu harus berjalan menaiki 272 anak tangga.

Jalan Alor

Destinasi wisata untuk mahasiswa berikut ini sangat cocok bagi kamu yang gemar melakukan wisata kuliner. Jalan Alor biasanya dikunjungi saat malam hari dengan berbagai pilihan makanan dan minuman yang beragam. Destinasi ini sangat cocok dipilih untuk kamu yang tidak memiliki waktu banyak, tetapi ingin refreshing.

Baca Juga: Universitas Negeri di Kuala Lumpur

Kuala Lumpur Tower

Rekomendasi destinasi wisata untuk mahasiswa yang terakhir yakni, Kuala Lumpur Tower. Menara dengan tinggi 421 meter ini cukup populer di kalangan wisatawan. Disini selain kamu bisa menikmati kota Kuala Lumpur dari ketinggian, kamu juga bisa melakukan kegiatan menarik lainnya.

Adapun berbagai kegiatan menarik tersebut diantaranya bermain simulasi F1, menaiki kuda poni, memasuki zona binatang, melihat akuarium koral, dan masih banyak lagi. Tempat ini sangat cocok untuk kamu seorang mahasiswa yang sedang penat akan kegiatan perkuliahan.

Ketika kuliah, kamu tak harus selalu belajar sepanjang waktu. Sesekali, kamu bisa keluar dan menikmati berbagai tempat wisata terbaik yang ada di negara ini. Jika masih ragu untuk melanjutkan perkuliahan di Malaysia, kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant terlebih dahulu bersama tim profesional kami.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Kuala Lumpur yang bisa dijadikan sebagai destinasi untuk sekadar melepaskan penat selama berkuliah. Setelah selesai berwisata, maka diharapkan bisa menyegarkan pikiran dan kamu bisa kembali fokus dalam berkuliah

Mengapa Kuliah di Malaysia?

Banyaknya tempat wisata mungkin hanya satu dari banyaknya alasan siswa yang ingin kuliah di Malaysia. Dalam beberapa tahun terakhir, Malaysia telah memperkuat posisinya sebagai salah satu tujuan pendidikan terkemuka. Faktanya, berdasarkan angka UNESCO, ini adalah negara terpopuler ke-11 untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Ingin tahu mengapa seseorang ingin belajar di Malaysia, berikut beberapa alasannya:

  • Universitas di Malaysia menawarkan beberapa program studi yang berbeda, semuanya dengan biaya kuliah yang terjangkau.
  • Populasi pelajar di Malaysia sangat beragam, sehingga setiap orang dapat merasakan lingkungan multikultural. Ini bagus untuk pertumbuhan pribadi dan memungkinkan koneksi yang lebih luas, yang selanjutnya membantu dalam membangun karier.
  • Biaya hidup di Malaysia ideal untuk semua pelajar internasional. Seseorang bisa mendapatkan makanan semurah $4. Harga sewanya juga relatif murah, dan infrastruktur transportasi yang baik merupakan bonusnya.
  • Penggemar makanan enak? Malaysia penuh dengan orang-orang dari berbagai kebangsaan dan budaya, sehingga makanannya melimpah. Seseorang dapat mencoba masakan dari Cina dan India hingga Malaysia dan Timur Tengah.
  • Negara ini memiliki iklim tropis, dengan cuaca yang menyenangkan sepanjang tahun. Hujan dan panas berimbang dengan sempurna. Suhu rata-rata berkisar antara 27-28°C.

Khawatir tidak memiliki dukungan finansial yang cukup untuk belajar di Malaysia? Banyak beasiswa yang bisa kamu pilih untuk bisa kuliah di Malaysia, misalnya saja MIS Scholarship for Undergraduate studies dan MIS Scholarship for Postgraduate studies. 

Kuala Lampur juga adalah ibu kota negara dan kota terpadat. Ini adalah pusat budaya, komersial, dan ekonomi negara dan menampung institusi-institusi unggulan seperti Universiti Malaya, Victoria International College, MAHSA University College, dan lainnya.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan