Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
tertarik belajar di australian catholic university law baca ini dulu

Tertarik Belajar di Australian Catholic University Law? Baca ini dulu !

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Tertarik Belajar di Australian Catholic University Law? Baca ini dulu !

Tahukah kamu? ACU menjadi salah satu Universitas yang memiliki peringkat pertama dalam prospek kerja di Australia. Termasuk jurusan yang paling diminati adalah Australian Catholic University Law. Fakultas hukum di ACU menawarkan program sarjana dalam hukum dan gelar yang digabungkan dengan gelar sarjana lainnya.

Bagi kamu yang tertarik untuk berprofesi di bidang hukum, mulai dari menjadi pengacara, politikus, atau bekerja pada administrasi pemerintahan. Jurusan hukum di ACU bisa menjadi jembatan dalam mewujudkan mimpi tersebut. Berikut ini informasi mengenai program hukum di Australian Catholic University.

Program Australian Catholic University Law

Tidak hanya program gelar sarjana, ACU juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa fakultas hukum untuk mendalami bidang lainnya dan mendapatkan gelar. Kamu bisa memilih untuk mencukupkan diri dengan gelar sarjana hukum atau meraih double degree di kampus Australian Catholic University, inilah beberapa program yang ditawarkan oleh ACU.

Program Sarjana

Program sarjana hukum di ACU memakan waktu 4 tahun masa pendidikan yang berlokasi di kampus Brisbane dan Sydney. Setiap mahasiswa yang mengambil jurusan ini akan mendapatkan keterampilan serta pengetahuan yang mendalam untuk berkontribusi dalam profesi hukum.

Untuk mengambil pendidikan sarjana dalam hukum, perkiraan kamu akan membutuhkan biaya sebesar $ 31.216 per tahun. Setelah lulus dari program gelar, mahasiswa dapat berkesempatan untuk berkarir pada beberapa bidang seperti berikut ini:

  • Pengacara
  • Media
  • Regulasi industri
  • Akademisi
  • LSM
  • Diplomasi, dan lain-lainnya

Persyaratan akademik yang harus kamu penuhi diantaranya yaitu melampirkan SKHUN dari sekolah menengah atas dengan nilai rata-rata minimal 7.2. Selain itu pendaftar harus memiliki sertifikat Australian Year 12 yang setara.

Program Double Degree

Setidaknya terdapat 9 program gelar sarjana yang dapat digabungkan dengan gelar sarjana hukum di Australian Catholic University Law. Program ini memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan dua gelar sekaligus dan mendalami bidang lainnya selain hukum di kampus ACU. Berikut ini beberapa program gelar yang digabungkan dengan gelar sarjana hukum.

Bachelor of Art/Bachelor of Law

Dua gelar tersebut akan memberikan pengalaman bagi mahasiswa ACU untuk mendapatkan keterampilan berkomunikasi serta mendalami bidang lainnya selain hukum. Kamu dapat memperoleh pengetahuan yang lebih luas secara global yang berguna untuk meningkatkan kemampuan kerja dimasa mendatang.

Program gelar ini, kamu akan tempuh dalam kurun waktu 5 tahun masa pendidikan dengan memakan biaya perkiraan sebesar $ 31.216. Dalam kegiatannya, kampus ACU bekerja sama dengan salah satu mitra yaitu Pusat Hukum Toongabbie.

Bachelor of Biomedical Science/Bachelor of Law

Selain dapat digabungkan dengan program gelar sarjana seni, sarjana hukum juga dapat digabungkan dengan sarjana ilmu biomedis. Dua gelar ini memungkinkan mahasiswa untuk memiliki pengetahuan yang lebih luas. Selain siap berkarir dalam profesi hukum lulusannya dapat mengembangkan praktik hukum dengan spesialisasi lainnya termasuk bidang farmasi.

Waktu yang ditempuh umumnya sama dengan program double degree lainnya yaitu 5 tahun masa pendidikan dengan biaya sebesar $ 31.216. Persyaratan yang diberlakukan juga sama yaitu tamat dari sekolah menengah atas dengan nilai rata-rata minimum yaitu 7.2.

Bachelor of Administration/Bachelor of Law

Penggabungan program sarjana hukum dengan sarjana administrasi akan memberikan kamu pengalaman dan keterampilan sebagai praktisi hukum dengan berbagai spesialisasi. Termasuk didalamnya yaitu pada berbagai bidang akuntansi seperti hukum perusahaan, hukum properti, dan lain-lainnya.

Untuk mendaftarkan diri kamu membutuhkan kualifikasi baik secara akademik maupun kemampuan berbahasa Inggris yang ditunjukan dengan sertifikat bahasa. Adapun kualifikasi untuk mendaftarkan diri pada program hukum di ACU yaitu skor IELTS minimal 6.0 atau TOEFL berbasis internet dengan total skor 60.

Baca juga:
Kelebihan Kuliah Di Australian Catholic University Law

Cara Mendaftar Kuliah ke Australian Catholic University

Untuk mendaftarkan diri ke kampus Australia ini terdapat tahapan yang harus kamu lakukan. Mulai dari memilih jurusan dan kampus yang akan dituju, selanjutnya memilih opsi continue to registration. Kemudian log in pada menu Returning User. pada bagian level of study pilih salah satu dari Study Abroad atau Exchange kemudian pilih Apply Now.

Cara tersebut berlaku juga saat akan mendaftarkan diri pada program Australian Catholic University Law. Informasi mengenai program di atas merupakan sebagian dari jurusan yang ditawarkan oleh ACU untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa mengunjungi situs resmi milik ACU secara langsung.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Macquarie
Auckland
Study in SIngapore

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan