Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
tips mendapatkan akomodasi university of adelaide

Tips Mendapatkan Akomodasi University of Adelaide

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Tips Mendapatkan Akomodasi University of Adelaide

Akomodasi University of Adelaide saat ini sebenarnya sangat lengkap karena menjadi lembaga perguruan tinggi terkemuka dunia. Banyak sekali pelajar memilih kuliah di universitas tersebut, khususnya para mahasiswa di internasional.

Sebagai salah satu universitas negeri tertua, UoA ini sudah berdiri sejak tahun 1874. Universitas ini juga termasuk sebagai salah satu anggota Group of Eight dan mendapatkan ranking 1% top dunia.

Mengenai Akomodasi University of Adelaide

University of Adelaide ini tentunya memberlakukan beberapa persyaratan bagi masing-masing program studi pada jenjang pendidikan bervariasi yang telah ditawarkan oleh universitas tersebut.

Sebelum Anda mendaftarkan diri pada perkuliahannya, berikut ini sudah ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi agar bisa mendapatkan Akomodasi University of Adelaide, antara lain:

Persyaratan Usia

Apabila ingin diterima di lembaga perguruan tinggi negeri ini, maka pastikan mempunyai syarat usia yang telah lulus kualifikasi. Jika usia masih di bawah 18 tahun saat memulai studi, maka harus ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi berasal dari Departemen Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan.

Sebagai seorang pelamar di universitas tersebut, Anda bisa langsung tinggal bersama kerabat. Hal ini tentunya untuk memenuhi persyaratan kuliah sesuai ketetapan DIBP.

Pelamar yang berusia 17 tahun, syarat serta ketentuannya juga telah disesuaikan dan diatur dengan Pengaturan Perwalian Universitas.

Syarat Masuk Kuliah University of Adelaide

Calon mahasiswa saat ini wajib memastikan jika dirinya sudah memenuhi persyaratan masuk University of Adelaide. Sebagai seorang pelamar, Anda wajib menyelesaikan minimal satu tahun di lembaga negara, namun bisa mendaftar satu semester berjalan.

Anda juga harus mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif atau IPK hanya dengan nilai minimal 2,5 atau skala 4,0. Calon pelamar ini wajib mencapai persyaratan Bahasa inggris.

Persyaratan Bahasa

Calon mahasiswa internasional ini nantinya akan diberikan syarat tambahan, yakni syarat Bahasa inggris mahir dengan tes Bahasa Inggris. Universitas ini nantinya akan lebih tertarik dengan tes Bahasa Inggris yang telah  terakreditasi dari IELTS Akademis, seperti Cambridge English level advanced, Person Test of English Akademis, International Baccalaureate Diploma, dan TOEFL ibT atau TOEFL PBT.

Apabila calon mahasiswa belum memenuhi permintaan Bahasa sesuai skor yang telah diajukan, maka harus bisa menggunakan tiga opsi. Pertama, Anda wajib mengambil tes ELP selanjutnya untuk mendapatkan Akomodasi University of Adelaide.

Lalu bisa daftar pada jalur Bahasa Inggris Akademis yang berasal dari Pusat Bahasa Inggris. Hal ini tentunya untuk memberikan bukti mahir berbahasa inggris.

Baca juga:
Daftar Jurusan Kuliah Di Universitas Adelaide, Australia

Persyaratan Akademis

Pada program sarjana saat ini sudah ada persyaratan masuk minimal yang wajib dipenuhi oleh calon mahasiswa. Dari berbagai macam program studi termasuk Seni Musik, Kesehatan Mulut, Kedokteran Umum, serta Kedokteran Gigi dengan mempertimbangkan berbagai kriteria lain, terkecuali syarat masuk minimum.

Untuk calon pelajar yang berasal Indonesia, maka harus bisa memenuhi persyaratan lulus kelas 3 SMA/12 SMA. Caranya cukup melampirkan sertifikat tanda tamat belajar atau STTB.

Sementara itu, jika ingin mengambil program kuliah pascasarjana yang berasal dari jalur pembelajaran, maka harus ada gelar sarjana dari jurusan relevan yang sudah diakui. Sebagian besar gelar diploma pascasarjana dan sertifikat pascasarjana tentunya dapat diterima untuk syarat memperoleh gelar Master.

Baca juga:
Mengenal University Of Adelaide Bachelor Of Nursing
Syarat Masuk Kuliah Di Universitas Adelaide, Australia

Pengurusan Visa Pelajar

University of Adelaide ini tentunya akan meminta para pelajar baru agar mengajukan permohonan mengurus visa pelajar apabila pendaftarannya sudah berhasil. Anda bisa membaca detail terkait imigrasi dan visa terlebih dahulu agar bisa tahu Akomodasi University of Adelaide.

Hal ini agar Anda bisa memahami seperti apa persyaratan mengurus visa. Seluruh dokumen akademis, khususnya kualifikasi profesional serta terjemahan Bahasa inggris dari semua dokumen yang telah disyaratkan harus dokumen asli atau disertifikasi untuk salinan asli dokumen asli. ICAN Education sebenarnya dikenal sebagai salah satu lembaga resmi yang menaungi calon mahasiswa ketika ingin berangkat ke luar negeri. ICAN Education Consultant nantinya juga akan memberikan informasi yang berkaitan dengan Akomodasi University of Adelaide.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Macquarie
Auckland
Study in SIngapore

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan