Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
tips mendapatkan les private bahasa inggris terbaik

Tips Mendapatkan Les Private Bahasa Inggris Terbaik

Beranda / Bacaan Umum / Tips & Trick / Tips Mendapatkan Les Private Bahasa Inggris Terbaik

Les private bahasa Inggris lebih banyak dipilih bagi beberapa orang yang ingin proses pembelajaran berlangsung tenang dan fokus pengajar hanya untuk satu orang. Sebenarnya, ada banyak cara berbeda untuk belajar bahasa Inggris, dan memilih metode yang sesuai dengan gaya belajar dan tujuan kamu. Hal tersebut adalah kunci untuk mencapai hasil yang baik.

Untuk bisa mendapatkan hasil pembelajaran yang maksimal, menggunakan les privat bisa menjadi pilihan tepat. Sekalipun saat ini banyak kursus bahasa Inggris yang menyediakan les privat, tetapi pastikan kamu sudah memilih tempat yang tepat sehingga bisa lebih maksimal dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Tentang Les Privat Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris secara private atau satu lawan satu adalah metode yang sangat individualistik dan fokus pada kebutuhan khusus peserta kursus. Ada beberapa keuntungan dalam memilih belajar bahasa Inggris secara private:

  • Fleksibilitas, kamu dapat mengatur jadwal belajar sesuai dengan kenyamanan dan memiliki kontrol penuh atas waktu dan tempat belajar.
  • Sesuai kepribadian, metode ini memungkinkan guru untuk merancang program pembelajaran yang sesuai dengan gaya belajar dan minat siswa, sehingga kamu dapat belajar dengan lebih efektif.
  • Fokus khusus, kamu dapat fokus pada area bahasa Inggris yang perlu ditingkatkan, seperti berbicara, mendengarkan, menulis, atau tata bahasa.
  • Perhatian penuh, kamu bisa mendapatkan perhatian penuh dari guru, yang dapat memberikan umpan balik secara langsung dan membantu mengatasi kesulitan dengan cepat.
  • Kecepatan pembelajaran, belajar satu lawan satu dapat memungkinkan kamu untuk belajar dengan lebih cepat karena program dapat disesuaikan dengan tingkat kemampuan.
  • Menyesuaikan kenyamanan, siswa dapat belajar dalam lingkungan yang nyaman dan bebas dari gangguan.

Namun, belajar bahasa Inggris secara private mungkin memiliki beberapa keterbatasan, seperti biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan kursus kelompok, dan kurangnya interaksi sosial dengan sesama peserta kursus.

Selain itu, kemajuan dalam pembelajaran seringkali tergantung pada sejauh mana kamu disiplin dalam menjalankan program pembelajaran sendiri.

Dalam memilih metode belajar bahasa Inggris, penting untuk mempertimbangkan gaya belajar, tujuan, dan tingkat kenyamanan. Jika kamu lebih suka belajar secara mandiri dan memiliki kendali penuh atas pembelajaran, belajar bahasa Inggris secara private mungkin menjadi pilihan yang cocok.

Baca juga : Mencari Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik? Berikut Rekomendasinya!

6 Tips Memilih Les Privat Bahasa Inggris Terbaik

Mencari kursus private bahasa Inggris yang sesuai dengan kebutuhan bisa menjadi langkah penting dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Berikut beberapa tips untuk membantu kamu dalam mencari les privat yang cocok:

1. Tentukan Tujuan Belajar Bahasa Inggris

Pertama, tentukan tujuanmu dalam mempelajari bahasa Inggris. Apakah kamu ingin meningkatkan kemampuan berbicara, menulis, mendengarkan, atau tata bahasa? Apakah kamu membutuhkan keterampilan bahasa Inggris untuk tujuan bisnis, akademik, atau liburan? Menentukan tujuan akan membantu mencari guru yang spesialis dalam area yang dibutuhkan.

2. Riset Lembaga Kursus

Cari guru les privat yang memiliki pengalaman dan kualifikasi yang sesuai. Biasanya sudah disediakan dan dipilihkan oleh lembaga kursus bahasa Inggris profesional. Kamu bisaihat profil guru, periksa ulasan dari murid sebelumnya, dan pastikan mereka memiliki sertifikat atau kualifikasi yang relevan dalam pengajaran bahasa Inggris.

3. Tentukan Anggaran Les Privat

Sesuaikan anggaran dengan tarif guru les privat. Harga bisa bervariasi tergantung pada kualifikasi guru, tingkat kesulitan, dan durasi pertemuan. Pastikan memilih guru yang sesuai dengan anggaran. Anggaran juga disesuaikan dengan durasi pembelajaran yang dipilih ya.

4. Disediakan Percobaan Pertemuan Awal

Sebelum berkomitmen jangka panjang, lakukan beberapa pertemuan awal dengan guru yang sudah dipilih. Hal ini akan membantu kamu untuk menilai apakah gaya pengajaran guru cocok dan apakah kamu merasa nyaman dengan mereka.

5. Fleksibilitas Jadwal

Pastikan guru memiliki fleksibilitas dalam jadwal pembelajaran. Hal ini memungkinkan kamu untuk mengatur waktu pembelajaran sesuai dengan kenyamanan.

6. Metode Pembelajaran

Tanyakan guru tentang metode pembelajaran yang mereka terapkan. Apakah mereka menggunakan materi tertentu, buku teks, atau pendekatan khusus? Pastikan metode ini sesuai dengan gaya belajar kamu ya.

Baca juga : Kelas Private Bahasa Inggris Terbaik

Penutup

Kamu harus tahu bahwa pemilihan guru les privat bahasa Inggris yang tepat dapat berdampak besar pada kemajuan belajar bahasa Inggris. Pertimbangkan baik-baik sebelum membuat keputusan akhir dan pastikan merasa nyaman dengan pilihan kamu. Setelah beberapa kali pertemuan, kemampuan berbahasa Inggris jadi lebih baik.

Apabila tertarik untuk mencari guru les private bahasa Inggris profesional dan berkualitas, ICAN English menyediakan tutor yang sudah bersertifikat dan mampu berkomunikasi dengan baik, sehingga proses pembelajaran bisa lebih menyenangkan. Ada banyak metode pembelajaran yang bisa diterapkan dan disesuaikan dengan kebutuhan siswa.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan