Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
profil lengkap ucsi university malaysia

Profil Lengkap UCSI University Malaysia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Profil Lengkap UCSI University Malaysia

UCSI University Malaysia merupakan salah satu kampus swasta yang banyak diminati oleh para calon mahasiswa. Baik oleh peserta didik yang berasal dari Malaysia sendiri maupun luar, termasuk Indonesia. Universitas ini berdiri di sebuah tanah dengan luas sekitar 20 hektar dan terletak di daerah Cheras, Kuala Lumpur.

Selain itu, letak dari kampus ini pun dapat dikatakan cukup strategis. Padalnya dengan dengan berbagai fasilitas umum. Seperti halnya hiburan, layanan transportasi, bank, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, kampus ini pun memiliki beberapa asrama dengan daya tampung sekitar Rp 15.000 orang.

UCSI University Malaysia

Kampus swasta popular satu ini memiliki reputasi yang sangat baik dimata masyarakat  Malaysia. Apabila kamu berencana untuk mendaftarkan diri ke kampus ini, maka sebaiknya menyiapkan diri dari sedini mungkin. Salah satunya dengan berkonsultasi dengan Lembaga terpercaya. Salah satunya ICAN Education Consultant. Untuk lebih mengenal kampus ini, yuk simak informasi kampus ini!

Visi dan Misi

Kampus ini memiliki visi menjadi universitas praktis yang tanggung secara intelektual dan dikenal karekan kepemimpinan dalam kegiatan akademisi. Selain itu terlibat pula dalam masyarakat maupun industri. Untuk misinya sendiri adalah dapat mempromosikan pendidikan yang dapat memberdayakan peserta didik dan keinginan dalam kontribusi pada masyarakat.

Selain itu, mengoptimalkan hubungan antara akademisi dengan industri melalui penyedia pendidikan maupun paparan tempat kerja.  Dapat menjadi ujung tombak inovasi dalam pengajaran maupun pembelajaran yang unggul melalui sistem penyampaiannya yang unik.

Untuk menumbuhkan budaya penelitian berkelanjutan dan inovasi dalam kemitraan dengan masyarakat maupun industri. Beroperasi secara etis dengan standar yang efisien dengan menanamkan nilai kebersamaan maupun inklusivitas dalam mempertahankan visi bagi generasi masa depan.

Fasilitas

Kampus ini memiliki sarana dan prasarana yang memadai sehingga para mahasiswanya nyaman karena menunjang studi yang diambil. Untuk lebih jauh, yuk simak ulasan berikut ini mengenai fasilitas yang ditawarkan oleh UCSI University Malaysia.

Sarana Olahraga:  untuk fasilitas ini sendiri meliputi lapangan bulutangkis. Gym, lapangan sepak bola, kolam renang, dan lapangan basket.

Sarana Aula:  Disini terdapat beberapa aula yang bisa digunakan oleh para mahasiswa nya. Diantaranya adalah aula serbaguna, aula recital, auditorium, aula tempat tinggal, dan lain sebagianya.

Sarana fakultas: Laboratorium Keterampilan Klinis, Museum Anatomi & Patologi, Laboratorium Fisiologi & Farmakologi, dan Laboratorium Psikologi. Tidak hanya itu saja, bahkan disini pun tersedia.  studio perancangan dan desain, Laboratorium Petrokimia, dan Laboratorium Mikrobiologi, Studia desain fashion, dan Laboratorium Biologi Molekuler.

Sarana lainnya: Tersedia perpustakaan yang cukup besar empat tingkat, dekat toko buku, cafeteria, laboratorium, sampai dengan pusat layanan Apple.

Fakultas Yang Tersedia Di Kampus

Apabila kamu tertarik untuk kuliah di kampus ini, maka ada beberapa fakultas yang bisa kamu pilih. Diantaranya adalah Bisnis Pascasarjana, Fakultas Ilmu Terapan, Fakultas Bisnis dan Manajemen, Fakultas Teknik, dan Teknologi & Lingkungan Buatan.

Selain itu, ada pula Fakultas Manajemen Perhotelan & Pariwisata, Fakultas Kedokteran & Ilmu Kesehatan, Fakultas Ilmu Farmasi, Fakultas Ilmu Sosial & Seni Liberal, dan fakultas Seni dan Desain Kreatif.

Apabila kamu menyukai hal-hal yang berhubungan dengan perhitungan maupun data, maka kamu bisa mengambil fakultas Ilmu Aktuaria dan Analisis Data. Disini pun tersedia beberapa fakultas lainnya seperti Ilmu Komputer dan Inovasi Digital. Musik, dan Bahasa.

Baca juga : Biaya Kuliah Di UCSI University Malaysia

Prestasi Kampus

Bukan tanpa sebuah alasan, mengapa kampus ini menjadi salah satu universitas favorit di Malaysia. Tentu hal tersebut sangat berkaitan erat dengan prestasi maupun pengakuan yang didapatkan oleh UCSI University Malaysia. Dimana kampus ini mendapatkan peringkat ke 72 di Asia menurut Universitas QS Asia 2023.

Bahkan peringkat dari kampus ini dari lima tahun berturut-turut diketahui mengalami peningkatan.  Selain itu, kampus ini pun  mendapatkan peringkat ke 284 yang dimuat oleh world university QS pada tahun 2023.  Tidak hanya itu saja, kampus ini pun mendapatkan penghargaan dari QS Recognition for Improvement award  karena memiliki peringkat terbanyak. Selain itu, UCSI University Malaysia ini telah diakui oleh oleh United Nations University pada tahun 2021.

Sebagai RCE Greater KL. UCSI University Malaysia merupakan kampus swasta benefit yang memiliki fasilitas cukup lengkap. Selain itu, fakultas yang disediakan oleh pihak kampus pun terbilang cukup beragam. Sehingga memungkinkan kamu dapat memilih dengan lebih leluasa dibandingkan dengan universitas yang hanya memiliki sedikit fakultas. Tidak hanya itu saja, letak kampus yang berada di Kuala Lumpur ini cukup strategis sehingga memudahkan kamu dalam mendapatkan fasilitas publik.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan