Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas di jepang dengan jurusan seni

Universitas di Jepang dengan Jurusan Seni

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas di Jepang dengan Jurusan Seni

Terdapat cukup banyak pilihan universitas di Jepang dengan jurusan seni yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk melanjutkan pendidikan. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh kampus-kampus di Jepang dengan jurusan seni yaitu, memiliki sistem pendidikan yang cukup baik. Sehingga, akan sangat membantu proses belajar kamu jadi lebih maksimal.

Daftar Universitas Di Jepang Dengan Jurusan Seni Terbaik

Bisa berkuliah di Jepang merupakan impian dari banyak orang, karena negara ini memiliki banyak kampus dengan berbagai pilihan jurusan, salah satunya yakni di bidang seni. Bagi kamu yang masih bingung, berikut merupakan berbagai pilihan universitas di Jepang dengan jurusan seni.

Kyoto University

Pertama, ada Kyoto University yang menyediakan berbagai pilihan jurusan di bidang seni. Kampus ini menyediakan pendidikan untuk jenjang undergraduate dan postgraduate. Adapun, daftar jurusannya yaitu; Seni Murni dan Terapan, Manga, Seni Pertunjukan, Seni dan Produksi Budaya, Seni dan Anak, Seni Budaya, dan sebagainya.

Tokyo University

Salah satu kampus terbaik di Jepang, Tokyo University juga memiliki berbagai pilihan jurusan di bidang seni. Saat ini, setidaknya ada dua fakultas seni dengan total 14 jurusan. Jurusan seni yang ada di Tokyo University terbuka untuk jenjang pendidikan sarjana dan pascasarjana. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Musashino Art University

Universitas di Jepang dengan jurusan seni, Musashino Art University (MAU) adalah salah satu sekolah seni yang terkemuka di negara ini. kampus ini memiliki program Sekolah Tinggi Seni dan Desain yang mencakup sepuluh jurusan. Program tersebut juga terbuka untuk jenjang pendidikan sarjana dan pascasarjana.

Tsukuba International University

Kampus ini adalah sekolah seni di Jepang yang memiliki tingkat penerimaan sebanyak 32% dari jumlah pendaftar. Tsukuba International University memiliki jenjang pendidikan untuk gelar sarjana, master, hingga doktor untuk semua program di bidang seni.

Tama Art University

Tama Art University merupakan kampus swasta Jepang yang berlokasi di Tokyo. Kampus ini merupakan salah satu dari sedikit universitas di Jepang yang memiliki pembelajaran seputar desain skenografi, drama, hingga tari.

Osaka University

Osaka University bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan selanjutnya bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang seni. Karena, kampus ini memiliki banyak alumni terkemuka yang saat ini berkarier di berbagai bidang seni seperti, illustrator, aktor, sutradara, penulis manga, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Universitas di Jepang Jurusan Arsitektur

Peluang Karier Kuliah Jurusan Seni

Banyak orang mungkin masih ragu terkait peluang karier pasca lulus dari jurusan seni. Layaknya jurusan lain, program studi di bidang seni juga memiliki berbagai kesempatan berkarier yang tak kalah menjanjikan. Berikut ini beberapa bidang yang bisa kamu geluti setelah lulus.

Illustrator

Peluang karier yang pertama, kamu bisa menjadi ilustrator yang akan sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Seorang illustrator biasanya bertugas untuk menciptakan sebuah gambar untuk kepentingan iklan atau pendukung produk.

Kurator Seni

Kurator seni merupakan pekerjaan yang bertugas untuk mengawasi dan mengelola koleksi atau benda-benda yang ada di museum. Selain itu, kurator juga bertugas untuk mengurus setiap objek karya yang hendak dipamerkan.

Desainer

Selanjutnya, bagi kamu lulusan dari bidang seni juga berkesempatan untuk menjadi seorang desainer. Ada banyak pekerjaan di bidang desainer yang biasanya dilakukan oleh para lulusan dari jurusan seni.

Seniman

Berikutnya, kamu juga bisa menjadi seorang seniman yang mampu menjual karyanya. Terdapat berbagai profesi  seniman yang bisa digeluti setelah lulus, seperti pelukis atau pemahat.  Selain menjual karya, kamu juga bisa membuat perhelatan pameran seni kamu sendiri. Pastikan untuk memberikan identitas tersendiri di setiap karya seni yang dipamerkan agar mudah dikenali.

Itulah berbagai informasi seputar universitas di Jepang dengan jurusan seni yang bisa kamu pilih. Bagi kamu yang membutuhkan pendampingan ahli agar bisa kuliah di jepang, bisa menggunakan jasa konsultasi kuliah luar negeri ICAN Education Consultant.

Sebab, lewat lembaga tersebut kamu akan dibantu untuk melakukan persiapan agar bisa lolos di kampus impianmu.

Baca juga: Universitas Di Jepang Jurusan Multimedia

Mengapa Kuliah di Jepang?

Lebih dari 300.000 pelajar internasional selama bertahun-tahun telah memilih Jepang sebagai tujuan studi mereka, karena berbagai alasan. Apa pun jurusan yang ingin dipelajari, jika kamu belajar di Jepang, kamu akan mendapatkan pengalaman hidup di negara dengan perekonomian terbesar ketiga di dunia, karena Jepang adalah kekuatan finansial yang besar.

Negara ini adalah anggota dari berbagai organisasi internasional seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) dan Kelompok Tujuh (G7). Selain itu, negara ini menduduki peringkat keempat dalam hal kekuatan militer, merupakan pionir dengan kontribusi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, serta merupakan salah satu negara dengan harapan hidup tertinggi di dunia!

Jepang telah menawarkan banyak produk yang menggunakan ilmu pengetahuan, teknologi, dan pengobatan tercanggih kepada dunia, termasuk kendaraan listrik, kamera digital, serat optik, dan jantung buatan. Mie instan yang telah mengubah pola makan dunia, dan Karaoke juga merupakan inovasi asal Jepang.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
Education Expo Jabodetabek
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan