Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
3 universitas di jepang jurusan animasi

Universitas di Jepang Jurusan Animasi, Top Banget!

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas di Jepang Jurusan Animasi, Top Banget!

Anime, pasti menjadi satu hal yang tidak asing lagi kan? Atau mungkin kamu adalah salah satu penggemar anime? Atau justru kamu sangat suka menggambar dan membuat anime? universitas Jepang jurusan animasi ini tentunya sangat cocok jika dijadikan tempat untuk menggali lebih dalam lagi ilmu anime.

Semakin berkembangnya teknologi maka dunia digital juga semakin berkembang termasuk pembuatan anime. Bahkan industri animasi saat ini juga sudah mulai dikembangkan di Indonesia dengan munculnya banyak film animasi yang dibuat. Untuk bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu dari negara asli anime maka bisa untuk belajar di universitas Jepang jurusan animasi.

3 Universitas Jepang Jurusan Animasi Terbaik

Melihat peluang dan perkembangan animasi yang mulai merebak di berbagai negara bahkan seluruh dunia, maka Jepang juga mulai menyediakan universitas dengan jurusan animasi. Tentunya dengan ditangani oleh tenaga pengajar asli dari Jepang bisa memberikan ciri khas animasi yang sangat kental. Berikut ini adalah universitas Jepang jurusan animasi pilihan terbaik bisa jadi referensimu.

1. Tokyo Design Academy

Tokyo merupakan ibukota Jepang dimana otomatis akan menjadi pusat dari berbagai hal mulai dari ekonomi, budaya, wisata hingga pendidikan. Universitas di Jepang yang bisa kamu pilih di antaranya berada di Tokyo adalah Tokyo Design Academy.

TDA memiliki banyak jurusan yang berhubungan dengan digital visual diantaranya adalah animation, manga, illustration, visual design dan lainnya. Dengan rentan belajar 2-3 tahun kamu sudah bisa mendapatkan semua ilmu mulai dari teori hingga praktek yang diajarkan di kampus ini.

Baca juga : Estimasi Biaya Kuliah Animasi Di Jepang

2. Kyoto Seika University

Kyoto merupakan salah satu kota yang terkenal dengan industri anime. Bahkan saat ini industri animasi di kota ini menjadi industri terbaik yang ada di Jepang. Sehingga, jika kamu ingin kuliah jurusan animasi di Jepang, maka Kyoto Seika University ini bisa menjadi pilihan yang pas.

Disini kamu akan diajari langsung oleh seniman manga, editor hingga peneliti manga. Kamu juga akan diajarkan bagaimana animasi tradisional hingga berubah menjadi animasi kekinian. Tentu saja perkembangan ini berdasarkan pada observasi dan pengembangan ekspresi dari para profesional.

Selain itu yang dipelajari adalah tentang bagaimana menggambar gerakan, stop motion, suara, hingga penggunaan 3DCG. Untuk di Kyoto Seika University waktu belajar animasi bisa diselesaikan dalam jangka waktu 2-3 tahun saja.

3. Tokyo University of Arts

Untuk kamu yang ingin meneruskan program pascasarajana dalam bidang animasi. Salah satu universitas yang pas dan cocok adalah Tokyo University of Arts. Universitas ini memang merupakan universitas yang berorientasikan pada seni. Mulai dari seni karya lukis hingga musik.

Untuk program pascasarjana sendiri kamu akan belajar tentang dunia animasi, sejarah dan budaya yang ada di balik karya animasi tersebut, perspektif pembuatan animasi dan lainnya. Dengan tenaga pendidik yang bertalenta dan memiliki nilai kreativitas yang tinggi tentunya lulusan dari universitas ini akan menjadi ahli animasi yang berkualitas.

Baca Juga: Universitas Di Jepang Jurusan Desain

Kenapa Memiih Universitas Jepang Jurusan Animasi?

Silahkan hubungi ICAN Education Consultant untuk mendapatkan konsultasi kuliah luar negeri. Kamu bisa berkonsultasi secara gratis dengan para tim berpengalaman kami.

Ada banyak sekali universitas yang menyuguhkan jurusan animasi untuk menjadi pilihan para calon mahasiswa baru. Akan tetapi memilih universitas Jepang jurusan animasi menjadi satu pilihan yang tepat sebab di Jepang sendiri merupakan negara berkembangnya anime dan seniman anime yang mendunia.

Anime Jepang terkenal dengan kualitas dan keseniannya yang luar biasa, menjadikannya media yang unik dan berpengaruh. Anime sering kali menampilkan perhatian yang cermat terhadap detail, desain karakter yang rumit, dan lanskap visual yang menakjubkan.

Selain keunggulan teknis, anime sering kali bereksperimen dengan gaya artistik, mendorong batas-batas kreatif. Komitmen terhadap kesenian ini tidak hanya memikat penonton tetapi juga mengangkat anime ke sebuah bentuk seni, menarik penonton yang menghargai estetika dan seluk-beluk penceritaan yang membedakannya dari bentuk hiburan lainnya.

Anime Jepang terkenal karena penceritaannya yang unik, sering kali ditandai dengan narasi yang rumit, pengembangan karakter, dan pembangunan dunia yang imajinatif. Untuk itu, kuliah animasi di Jepang akan membantu kamu mengembangkan kreatifitfas dan tentunya belajar dari para ahlinya!

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan