Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Universitas di Jepang Jurusan Arsitektur

Universitas di Jepang Jurusan Arsitektur

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas di Jepang Jurusan Arsitektur

Universitas di jepang jurusan arsitektur merupakan salah satu jurusan yang cukup populer di Jepang. Sebab, Sudah sejak lama sekali negara Jepang dikenal dengan negara yang kaya akan arsitektur serta infrastruktur yang memadai dan canggih.

Hal ini juga menjadi daya tarik bagi beberapa universitas – universitas di Jepang untuk mendukung pertumbuhan arsitektur di negara Jepang. Dengan membuka jurusan arsitektur, di tambah lagi banyak calon mahasiswa di jepang yang antusias ingin mempelajari lebih dalam tentang Pendidikan arsitektur dan infrastruktur di Jepang.

4 Rekomendasi Universitas Arsitektur Terbaik Di Jepang

Jika kamu tertarik untuk mempelajari ilmu arsitektur secara mendalam, mungkin mengambil gelar pendidikan sarjana arsitektur di Jepang bisa menjadi rekomendasi untukmu. Sebab nyatanya banyak universitas di Jepang jurusan arsitektur yang memiliki akreditasi yang cukup baik dan cukup terkemuka di Jepang, berikut merupakan rekomendasi salah satu universitas arsitek terbaik, yaitu :

1. Tokyo University Of Arts

Tokyo University Of Arts merupakan salah satu universitas di jepang jurusan arsitektur yang memiliki akreditasi yang baik serta cukup popular. Tradisi dari kampus ini cukup unik, sebab mereka berfokus pada penekanan serta perolehan keterampilan desain seni dari setiap mahasiswa.

Pihak Institusi menekankan bahwa system pendidikan mereka tentunya ingin mempertajam kepekaan mahasiswa terhadap seni rupa yang asli dan otentik. Maka dari itu pihak Tokyo University memiliki beberapa pembekalan kurikulum baik secara teori dan praktek yang dikenal memiliki akreditasi yang cukup baik dengan didukung oleh tenaga pengajar yang profesional

2. Tokyo Institute Of Technology

Jurusan arsitektur di Tokyo Institute Of Technology ini termasuk dalam nominasi School Of Environment And Society. Pembekalan kurikulum di universitas ini mencangkup materi tentang perencanaan desain interior, pembiayaan, struktur, dan topik tentang teknik arsitek lainnya.

Selain pembekalan ilmu secara teoritis dan praktikum yang telah terstruktur, kamu juga akan mempelajari bagaimana menumbuh kembangkan ide kreatif untuk menciptakan sebuah karya. Selain itu, kamu juga akan dilatih untuk menjadi idealis dan perfeksionis untuk mempertajam kepekaan terhadap karya seni

3. Musashino Art University

Musashino Art University Architecture Science juga bisa menjadi salah satu universitas rekomendasi untukmu yang ingin mengambil jurusan arsitek. Hal ini karena universitas ini berfokus kepada pertumbuhan kreatifitas mahasiswanya. Kamu tidak hanya mempelajari teknologi dan desain yang terlibat dalam sebuah infrastruktur, tetapi kamu juga mempelajari elemen yang ada dalam setiap seni di lingkungan sekitar

Selain itu, kamu juga akan diajarkan bagaimana mengeksplorasi segi arsitektur dari perspektif yang berbeda, yaitu dari aspek Living Design, yang berfokus pada arsitektur berkonsep lingkungan hidup, desain rumah, atau fasilitas umum. Dan Environmental Design, yang berfokus pada seni arsitek untuk pembangunan Gedung – Gedung ataupun bangunan supermarket dan lainnya

4. Kyushu University

Kyushu University merupakan universitas di Jepang jurusan arsitek yang memfokuskan pendidikan nya pada kedisiplinan. Setiap mahasiswa dibekalkan kedisiplinan yang ketat guna bisa mengembangkan kreativitas dan kepekaan terhadap seni secara efektif dan maksimal.

Di universitas ini kamu akan diajarkan bagaimana sejarah arsitektur dibentuk, serta kebudayaan seni arsitek yang muncul di setiap negara dan kamu juga akan diajarkan bagaimana seni arsitek hadir dalam kehidupan sehari – hari.

Baca Juga: Universitas di Jepang dengan Jurusan Seni

Hal Yang Harus Dipersiapkan Untuk Kuliah Jurusan Arsitek Di Jepang

Ketika kamu sudah memutuskan untuk memilih berkuliah di universitas di Jepang jurusan arsitek, tentunya ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan. Karena memutuskan untuk berkuliah diluar negeri bukanlah suatu hal yang sederhana dan mudah. Berikut beberapa hal yang harus kamu persiapkan, yaitu :

Keahlian Dalam Bahasa Asing

Ketika kamu ingin berkuliah jurusan arsitek di Jepang, hal mendasar yang harus kamu siapkan adalah aspek bahasa. Kamu harus menguasai setidaknya bahasa Jepang ataupun bahasa Internasional Inggris.

Hal itu cukup penting untuk kamu persiapkan sebab kamu akan sulit berkomunikasi jika kamu tidak menguasai bahasa asing tersebut.

Mempersiapkan Dokumen Pendukung

Salah satu hal yang harus kamu persiapkan untuk mendaftar sebagai calon mahasiswa di universitas di jepang jurusan arsitektur adalah kelengkapan berkas. Tentunya kamu juga harus mempersiapkan beberapa berkas pendukung guna melengkapi persyaratan sebagai calon mahasiswa disana

Seperti surat identitas pengenal, passport, visa, serta kartu pengenal lain nya. Hal ini dimaksudkan agar kamu tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu dokumen pendukung tersebut diminta oleh pihak kampus. Selain itu kamu juga harus mempersiapkan berkas nilai rapor sekolah, test TOEFL, SAT, dan lain sebagainya. Dimana tentunya hal tersebut berkaitan dengan aspek persyaratan akademik dari kampus tersebut.

Memenuhi Persyaratan Dan Kebijakan Umum Dari Universitas Tujuanmu

Tentunya kamu harus memperhatikan apa saja persyaratan yang harus kamu penuhi ketika kamu sudah bertekad memilih salah satu universitas arsitektur di Jepang. Salah satu persyaratannya adalah dengan bersedia mengikuti tes wawancara serta tes keterampilan guna menjadi tahap selektif tiap calon mahasiswa yang ingin bergabung

Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan apa saja peralatan yang harus kamu lengkapi untuk memenuhi persyaratan untuk bergabung ke universitas arsitek di Jepang. Seperti mempersiapkan kertas sketsa, peralatan menggambar, dan alat pendukung proses belajar lainnya. 

Untuk membantu proses pendaftaran kamu, lakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant bersama dengan tim berpengalaman kami.

Berikut adalah beberapa informasi seputar universitas di Jepang jurusan arsitektur. Mungkin dari kamu semua belum mengetahui beberapa informasi seputar rekomendasi kampus yang baik di Jepang serta hal apa saja yang harus dipersiapkan untuk berkuliah disana. Semoga artikel ini berguna untuk kamu yang ingin berkuliah arsitek di Jepang ya!

Penutup

Gelar arsitektur mengajarkan kamu untuk mengambil setumpuk data dan informasi dan menafsirkannya untuk menginformasikan cara merancang bangunan atau memecahkan masalah. Di sekolah desain, kamu terus-menerus membuat dan memproduksi sesuatu. 

Sketsa, Gambar, model, rendering, gambar komputer 3d, lukisan, kolase, foto, portofolio, resume, dan lainnya. Kursus arsitektur juga adalah tentang melihat masalah dari berbagai sudut pandang.

Kombinasi keahlian praktis dan teori sejarah berarti gelar arsitektur memadukan seni dan sains dengan sempurna. Anda akan belajar tentang hubungan antara geopolitik dan desain bangunan bersejarah, mengapa konteks dapat mengubah cara sebuah bangunan dibangun, dan cara menghitung sudut, menggunakan persamaan, dan menganalisis sketsa. Ini akan memberi keahlian yang luas ketika kamu lulus.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
Education Expo Jabodetabek
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan