Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas di korea dengan jurusan fashion design

Universitas di Korea dengan Jurusan Fashion Design

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas di Korea dengan Jurusan Fashion Design

Dibandingkan dengan negara Asia lainnya, Korea lebih banyak dipilih oleh mahasiswa internasional. Korea adalah ibu kota fashion di Asia. Jurusan fashion design di Korea menjadi favorit banyak siswa internasional.

Korea adalah negara maju dalam semua aspek: ekonomi, masyarakat, mode, kecantikan, dan hiburan. Produk fashion dari Korea memiliki keindahan tradisional, memadukan sedikit gaya oriental namun tetap memiliki ciri khas Asia.

Universitas Korea dengan Jurusan Fashion Design

Terakhir, Korea cukup terkenal dengan Hallyu-nya, begitu pula dengan gaya busana para idolanya. Oleh karena itu, banyak anak muda memilih Korea sebagai tujuan untuk belajar sekaligus mengejar passion mereka di bidang fashion.

Selama belajar di Korea, mahasiswa dapat dengan mudah mengakses fashion serta mendapatkan pengalaman berharga. Untuk jurusan fashion design di Korea bisa kamu temukan di beberapa universitas di bawah ini.

Seoul National University

Department of Textiles, Merchandising & Fashion Design menawarkan program sarjana individual untuk mengejar pekerjaan di industri fashion, dengan memberikan pelatihan sistematis tentang berbagai aspek pakaian dan tekstil. Kurikulum menggabungkan kursus dalam ilmu sosial dan alam, serta seni, untuk desain, produksi dan pemasaran pakaian dan tekstil. Pilihan dalam kurikulum memungkinkan siswa untuk berspesialisasi pada produk fashion, fashion bisnis, dan ilmu tekstil.

Departemen menawarkan program pascasarjana untuk mendorong penyelidikan ilmiah ke dalam desain, pengembangan, produksi, evaluasi, merchandising dan konsumsi pakaian dan produk tekstil. Program pascasarjana dibagi menjadi bidang yang lebih rinci: desain busana, pemasaran & ritel fashion, ergonomi pakaian, fisiologi pakaian dan ilmu tekstil.

Sungkyunkwan University

Sebagai lembaga pendidikan mode profesional, Departemen Desain Mode bertujuan untuk menumbuhkan spesialisasi, profesionalisme, dan orisinalitas di antara para mahasiswanya. Departemen Desain Mode membedakan dirinya dari universitas lain dengan menggabungkan jurusan tertentu dan kursus lanjutan.

Kurikulum dengan aspek teoritis dan praktis secara seimbang menumbuhkan bakat siswa dan menghasilkan individu yang dapat secara aktif menghadapi berbagai lingkungan. Ini juga mendorong siswa yang terdaftar untuk meningkatkan kemampuan desain mereka dan menjadi profesional yang terampil di industri mode internasional.

SUNY Korea

Program Fashion Design adalahs alah satu program gelar di kampus ini. Siswa akan mempelajari dasar-dasar draping profesional, pembuatan pola, teknik menjahit, desain berbantuan komputer (CAD), dan proses mengambil desain dari konsep hingga garmen jadi.

Program ini membimbing siswa untuk tidak hanya menjadi desainer dengan visi kreatif mereka sendiri, tetapi juga profesional yang siap untuk mengambil tempat mereka di industri yang menantang ini.

Kamu bisa mendapatkan informasi seputar kampus luar negeri lainnya dengan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim konselor berpengalaman akan membantu proses pendaftaran hingga kamu terdaftar di universitas tujuan.

Baca juga:
Kampus Pilihan untuk Jurusan Desain Interior di Korea
Universitas Fashion Design Di Korea Selatan

Mengapa Memilih Jurusan Fashion Design di Korea?

Saat mempelajari fashion design di Korea, kamu memiliki akses ke pengetahuan baru dan program studi yang inovatif. Selain belajar teori di ruang kuliah, mahasiswa juga berlatih membuat desain baru. Siswa akan berlatih lebih dari teori untuk desain fashion.

Praktek dan pengalaman praktis memungkinkan siswa untuk membuat, belajar dari pengalaman dan meningkatkan diri. Belajar fashion di Korea adalah kesempatan yang baik bagi mereka yang menyukai kreativitas dan seni.

Dengan belajar fashion design di Korea, siswa akan belajar dari pengetahuan paling dasar hingga khusus. Artinya, kamu akan dibekali dengan pengetahuan asar yang kokoh hingga kemampuan berkreasi. Mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk memperoleh pengetahuan dari professor dan dosen ahli.

Universitas di Korea hanya mewajibkan siswa internasional untuk memiliki pendidikan yang baik, kemampuan finansial yang cukup untuk membayar biaya belajar dan hidup dalam 6 bulan pertama.

Fashion design hampir sama dengan tata busana. Keduanya akan melahirkan seorang perancang busana yang handal dan mempunyai ide – ide kreatif. Kemahiran yang dimiliki antara lain membuat pola, menjahit rancangan atau mencetuskan design design baru yang akan menjadi trend di dunia.

Pemerintah Korea Selatan cukup menaruh perhatian terhadap para mahasiswa internasional dan mereka pun dengan senang hati membuka tangan menyambut kedatangan murid-murid dari negara lain. Itulah kenapa mereka menyediakan beasiswa KGSP.

Jika siswa memiliki kemampuan bahasa asing yang lemah, mereka dapat mendaftar untuk kursus persiapan bahasa Korea untuk mendapatkan dukungan serta meningkatkan peluang mereka untuk mendaftar.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan